Ngrembel Asri

Ngrembel Asri: Way Back To Nature

Ngrembel Asri: Way Back To Nature
5 (100%) 2 votes

Yuhuuuu!!!

Senang banget rasanya melihat keceriaan dan keriangan anak-anak saat main perosotan di Ngrembel Asri ketika kami melakukan wisata ke Semarang beberapa waktu lalu.

Ngrembel Asri

Pastilah ini efek dari kesegaran alam dan udara di kawasan wisata ini. Berada di tepi jalan antara Manyaran dan Gunung Pati, Nglimut yang menempati area seluas kurang lebih tiga hektar ini memang berada di area dataran tinggi. Sehingga suasananya masih alami, dengan banyak pepohonan dengan banyak sungai asli ataupun parit dan kolam buatan.

Ngrembel Asri

Caranya menata kawasan menarik dan tidak menjemukan. Ada bagian-bagian yang membawa kita merasakan suasana-suasana yang mungkin sudah jarang kita temukan di tempat lain. Ada lorong-lorong dan aisle yang dibentuk oleh rimbun pepohonan.

 jembatan gantung

Untuk mencapai area lain misalnya, selain tersedia tangga demi menyiasati lahan yang berbeda peil, dibuatkan pula jembatan gantung sebagai alternatif. Dan justru inilah yang sering dipilih oleh pengunjung. Bukan saja lebih dekat dan lebih cepat, tetapi juga kita bisa merasakan sensasi berjalan di atas ketinggian sambil bisa memanjakan mata menikmati pemandangan sejauh-jauhnya. Yang hijau dan asri, dan menghirup udara segar yang bebas polusi.

Ngrembel Asri

Selain perosotan, anak-anak juga sangat menikmati bermain ayunan di play ground-nya. Tempat yang luas dan jumlah ayunan yang banyak, membuat mereka leluasa mengayun tinggi-tinggi dan lama-lama karena tidak harus sungkan sebab banyak anak lain yang antri 😀

Ngrembel Asri

Di area bermain bagi anak, juga disediakan banyak sekali fasilitas untuk outbound. Mereka bisa bergantian mengalami ketegangan melewati titian. Baik titian balok kayu yang menggunakan pengaman kanan kiri, ataupun titian yang hanya berupa satu tali saja!

Ngrembel Asri

Arena titian maupun jaring-jaring juga terowongan perut ular ada di areal taman pasir.  Jadi selagi menunggu giliran main, karena bergantian dengan pengunjung lainnya, anak-anak bisa leluasa bermain di sana, membangun istana pasir dan semacamnya. So bisa santai kayak di pantai 😀

hello ngrembel flying fox

Fasilitas outbound lainnya adalah flying fox yang ada di atas kolam! Bisa bayangin kan kalau jatuh di tengah perjalanan saat sedang bergelantungan mengayun dari ketinggian menuju darat, wah bisa langsung byurrrr deh 😀

hello ngrembel racing2

Dekat dengan area flying fox, anak-anak bisa menikmati racing alias balap menggunakan ATV. Seru banget deh!

hello ngrembel taman dino

Terdapat pula Taman Dino yang menyajikan banyak patung dinosaurus di berbagai sudutnya. Kita tahu hewan purba dengan segala macam spesiesnya ini memang cukup menarik minat dan perhatian anak-anak.

hello ngrembel kolam

Selepas puas main perosotan dan ayunan juga aneka permainan outbound lainnya, mereka pun terjun ke dalam kolam renang. Ada beberapa pilihan kedalaman, sehingga anak-anak bisa cukup aman bermain air dan berenang di kolam yang sesuai untuk mereka.

hello ngrembel saung

Usai lelah dan kelaparan, kita tinggal menunggu di salah satu saung-saung yang tersedia untuk siap menyantap makanan lezat olahan Ngrembel.

hello ngrembel sung

Untuk acara-acara dengan kapasitas peserta yang banyak juga disediakan aula semi outdoor juga lho. Tentunya semakin banyak pesanan makanan dan minuman, semakin besar pula diskon atau bonusnya. Ya kan? 😀

hello ngrembel ikan

Tidak perlu bosan selagi menunggu karena kita bisa menikmati ikan yang berenang-renang di kolam dekat area makan. Kita juga bisa memancingnya sendiri 🙂

hello ngrembel toilet

Banyaknya toilet dan peletakan serta penataannya yang baik, mendukung  Ngrembel menjadi salah satu kawasan wisata yang recommended.

So, kapan mau ke Ngrembel?

(Visited 640 times, 1 visits today)


About

penikmat hujan, pecinta purnama.


'Ngrembel Asri: Way Back To Nature' have 2 comments

  1. August 20, 2015 @ 6:11 am Rahmi Aziza

    Waah mupeng pengen ke sini ngajak bocah 😀

    Reply

    • August 21, 2015 @ 9:04 am Dian Nafi

      Ayo, mbak Rahmi. Aku aja juga pengen lagiiiii 😀

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool