Segitiga Erlangga

Ngulik Wiskul di Segitiga Erlangga Semarang

Sebagian besar orang yang sedang bepergian ke suatu tempat pasti akan menanyakan hal wajib seperti “Enaknya main ke mana ya? Makan apa ya? Bla bla bla”. Biasanya orang lokal akan merekomendasikan ke tempat-tempat terkenal. Walau nggak jarang mereka sering kebingungan. Hehe. Pengalaman beberapa kali selalu begitu. Alhasil tanya si mbah paling pinter sepanjang abad. Google.

Jika sedang bertandang ke Semarang dan kebetulan menginap di hotel dekat Simpang Lima nggak perlu khawatir untuk urusan perut. Simpang Lima mempunyai lima jalan yang menyediakan aneka wisata kuliner. Tinggal sediain duit dan kosongkan perut deh. Dijamin akan ketagihan dan pengin balik ke Semarang. Hehe.

Ada satu tempat wiskul yang wajib dicoba di seputaran Simpang Lima. Memang tempat ini hanya berada di sebuah taman berbentuk segitiga. Nggak mewah seperti tempat kebanyakan. Eits, don’t judge a book from this cover! Walau hanya ada di taman, makanan di sini nggak kalah nendang. Bikin nagih dan betah nongkrong di sana deh. Dijamin.

Segitiga Erlangga

Rindang banget tempatnyaaa

Segitiga Erlangga. Begitulah orang menyebutnya. Tepatnya berada di Jalan Erlangga Barat. Kalau dari Simpang Lima ambil gang pojokan Rumah Berlian atau belakang Ace Hardware. Masuklah gang sebelah kiri jalan, kurang lebih 100 meter ada gerombolan pedagang bergerobak. Di sinilah aneka makanan lezat siap menggoyang lidah. Mulai dari es dawet durian, es campur, batagor, siomay, bakso malang dan tahu gimbal. Ada juga rujak yang membuat air liur nggak nahan.

Segitiga Erlangga Semarang

Rujak…rujak..rujak!

Kalau mau minuman lain ada juga pedagang aqua yang stand by. Walaupun hanya dijual ala kaki lima harga makanan di sini relatif mahal. Es dawet durian dibandrol 25 ribu, sedangkan makanan lain sekitar 15 ribu. Rujak seporsi dibandrol 10 ribu dengan porsi jumbo. Sangat cocok dimakan rame-rame dengan cuaca Semarang akhir-akhir ini panas gila.

Es Durian Erlangga

Es durian paling nendang dan lezat gila!

TIKET PADANG KE SEMARANG

Makan siang di sini memang recommended. Hanya saja butuh kesabaran ekstra. Kala jam makan siang tiba, jangan harap bisa langsung dapat kursi. Harus rela antre dulu. Saat makan di sini kita juga harus mandiri. Nggak ada pelayan yang datang menanyakan pesanan. Justru kita harus menghampiri gerobak makanan yang diinginkan. Bayarnya pun kita harus mendatangi gerobak makanan yang telah dimakan.

Segitiga Erlangga

Duh, duriannya berjajar gini. Makin ngiler -_-“

Menikmati makan siang bersama sabahat dan keluarga di bawah rindang pohon sungguh nikmat sekali. Apalagi di sini ada live music juga. Seperti kebanyakan live music di Jogja. Menggunakan alat sederhana tapi suara sungguh men  yejukkan jiwa. Suasana itu semakin menambah kenikmatan aneka hidangan yang tersaji. Owh, ya, jangan lupa sedia receh untuk pengemis yang terkadang mendatangi kita. Beberapa dari mereka terkadang ada juga yang berjualan koran.

Segitiga Erlangga

Suara mereka enaaaakkk bingit! Merdu!

Para pedagang ini buka mulai sekitar jam 11 siang sampai 3 sore. Kalau mau ke sini ada baiknya agak cepet biar antrinya nggak terlalu panjang. Untuk masalah parkir nggak perlu khawatir. Kendaraan kita bisa diparkir mengelilingi tempat ini kok.  Kalau ke Semarang jangan lupa mampir ke sini ya!

Ngulik Wiskul di Segitiga Erlangga Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,359 times, 5 visits today)


About

Penggemar makanan dan minuman tradisional (KW 5), tukang numpuk buku lupa baca, suka mlipir jalan-jalan tapi pusing liat keramaian :D


'Ngulik Wiskul di Segitiga Erlangga Semarang' have 7 comments

  1. April 2, 2015 @ 3:13 am Dwi Pramono

    Lokasinya strategis dan sejuk teduh di bawah pepohonan rindang. Tapi lebih baik lagi kalau setiap pedagangnya memasang daftar harga dan menunya.

    Reply

    • April 2, 2015 @ 12:26 pm Inung Djuwari

      Benar Pak Dwi…ada anjuran tuh dari Pemkot Semarang, belilah makanan yang ada daftar harga makanannya.

      Reply

  2. April 2, 2015 @ 12:28 pm Inung Djuwari

    Dulu aku sama teman2 menyebut tempat makanan ini “segitiga *****”……upssss langsung ditip ex xixixi

    Reply

  3. April 2, 2015 @ 1:51 pm munif

    es dawet durennya mantap, sesuai dengan harganya… 🙂

    Reply

  4. April 2, 2015 @ 2:05 pm Hidayah Sulistyowati

    Rujaknya bener2 menggiurkan *elus2 perut

    Reply

  5. April 2, 2015 @ 11:24 pm Rahmi

    Suka sama lagu2 di live musicnya.

    Reply

  6. July 29, 2015 @ 4:25 pm Baraya

    Harganya kemahalan, gak maching dgn lokasi kaki lima…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool