Ayam Goreng Semarang

Nikmatnya Ayam Goreng Pak Supar di Semarang

Nikmatnya Ayam Goreng Pak Supar di Semarang
5 (100%) 1 vote

Kalau kamu penggemar ayam goreng, tidak salah jika kamu mampir di salah satu Warung ayam goreng terkenal di kota Semarang, Ayam Goreng Pak Supar. Berlokasi di Jalan Moch Suyudi No.48, Ayam Goreng Pak Supar ini digemari berbagai kalangan.

Ayam Goreng Semarang

Aksesnya sangat mudah dari pusat kota, tidak jauh dari Jalan Gajah Mada. Jika lewat Bundaran Simpang Lima, bisa melalui Jalan Gajah Mada, kemudian ikuti jalan dan setelah lampu merah kedua, belok kiri ke Jalan Moch Suyudi. Warung Ayam Goreng Pak Supar berada di kiri jalan.

Sop Buntut Semarang

Begitu masuk warung Pak Supar kita langsung disuguhi pemandangan ayam goreng dan sup yang sedang dimasak, karena dapurnya terletak di bagian depan. Aromanya membuat saya tidak sabar mencicip menu makan yang ada di sini.

Awalnya dulu Ayam Goreng Pak Supar dijual keliling menggunakan gerobag di sekitar Pecinan pada tahun 1974, hingga akhirnya membuka warung tenda di daerah Pringgading hingga tahun 1982. “Kami sempat membuka dua warung, yang satu tenda di Jalan Pringgading Semarang, dan satu lagi di Jalan Moch Suyudi”, tutur Bapak Supar selaku pemilik warung. Dan akhirnya sejak tahun 1990an Ayam Goreng Pak Supar membuka kedai sendiri di Jalan Moch Suyudi.

Ayam Goreng Semarang

2 macam menu yang terkenal di Warung Pak Supar ini adalah Ayam Goreng dan Sop Buntut. Ayam gorengnya dari ayam kampung pilihan yang dagingnya empuk. Nikmatnya daging ayam dipadukan dengan bumbu rempah yang pas membuat ayam goreng di warung Pak Supar ini terasa spesial.

Ayam Goreng Semarang

Sedangkan Sop buntutnya seger banget disantap dengan nasi putih. Kuahnya yang segar dipadukan dengan potonga sayur yang nikmat seperti kentang, wortel dan tomat. Selain itu kita bisa juga memesan aneka jeroan seperti rempela dan hati untuk melengkapi menu makan.

Sop Buntut Semarang

TIKET PALEMBANG KE SEMARANG

Untuk satu porsi sop buntut kita cukup membayar dengan harga Rp 35.000 saja, sedangkan ayam gorengnya dihargai Rp 16.000 per potong. Tidak terlalu mahal untuk makanan dengan cita rasa yang nikmat ini, apalagi jika dimakan bersama keluarga atau kerabat.

Ayam Goreng Semarang

Ayam goreng Pak Supar buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 11.00 malam, sangat cocok menjadi pilihan buat yang ingin menikmati makan siang atau makan malam di Pusat Kota Semarang. Selamat berwisata kuliner di Semarang.

(Visited 6,449 times, 1 visits today)


About

blogger, social media strategist, dan fanboy DC.


'Nikmatnya Ayam Goreng Pak Supar di Semarang' have 6 comments

  1. March 30, 2015 @ 11:21 pm Hidayah Sulistyowati

    Pak Supar ini langganan dari jaman aku masih kecil soalnya deket sih dari rumah bapak. Yg pringgading masih jualan sampe skarang

    Reply

    • April 8, 2015 @ 7:58 am Johanis Adityawan

      baru tau ternyata ini sudah sejak taun 70an…
      *yang nulis juga baru tahu hehe*

      Reply

    • June 17, 2015 @ 3:56 pm Budi Harsono

      warung Pa Supar ini dekat dengan rumah di Batan Timur… Malahan Pak Supar kalau sholat jamaah di masjid deket rumah masjid Al Huda… Sholat rajin…

      Reply

  2. March 31, 2015 @ 4:09 pm munif

    mau nyoba sop buntutnya belum kesampaian… 🙂

    Reply

  3. April 1, 2015 @ 3:43 am Dewi Rieka

    lapeeer….

    Reply

  4. January 3, 2017 @ 4:51 pm Lida Noor

    Looks yummy. Thanks ya infonya. Weekend ini aku mau ke Semarang. Sepertinya bakal mampir cobain sop buntutnya nih.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool