Nikmatnya Gudeg Kuali Asmojo di Kab. Semarang

Nikmatnya Gudeg Kuali Asmojo di Kab. Semarang
5 (100%) 3 votes

Dear Travellers,

Saya ingin mengajak kalian mencicipi gude kuali yang enak di daerah Ungaran, kabupaten Semarang.

Jika berlibur di Semarang, tak afdol rasanya jika tidak sekalian menjelajahi kota-kota kecil di seputar Semarang dan sekitarnya. Ayo, menjelajah ke Ungaran, Ambarawa, Bandungan dan banyak kota lain yang punya cirri khas dan kuliner masing-masing. Selain mengunjungi tempat wisata, kita bisa mencoba kuliner khas daerah itu. Misalnya Ungaran, makanan khasnya adalah tahu baxo. Dimana-mana, terlihat toko oleh-oleh yang menjual makanan ini.

Tapi, kalau kalian ingin makan siang yang enak setelah berjalan-jalan, bisa mampir ke Gude Kuali Asmojo. Letak warungnya di seberang Alun-Alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran.

Untuk menuju warungnya, bisa lewat Jalan MT. Haryono Ungaran. Atau bisa juga melewati pintu keluar Tol Semarang-Ungaran. Tahu kan alun-alun besar dengan tulisan UNGARAN besar di pinggir jalan pintu tol Ungaran? Nah, kamu bisa lewat disana.

Gudeg Kuali Asmojo

Warung gudeg ini dimiliki oleh seorang ibu ramah nan cantik bernama Mbak Ririn. Semua makanan yang dijual di warung gudeg kuali Asmojo adalah hasil racikan tangannya sendiri. Mbak Ririn menjual gudeg komplit, makanan khas Yogya, dimana ia lama menetap disana sebelum kembali ke Ungaran.

Dan yang membahagiakan, harga makanan di warungnya, murah meriah. Gudeg komplit dengan porsi cukup mengenyangkan dibandrol Rp.9.000 saja. Bila ditambah boks kertas jadi Rp.10.000. Lauk makan gudeg pun murah-meriah mulai dari ayam, telur, tashu dan tempe hingga ampela ati dengan harga Rp.3.000-Rp.6.000 saja. Minumannya tersedia es teh atau teh hangat.

Selain berjualan gudeg, Mbak Ririn juga memproduksi cemilan khas Bandung, yaitu rujak cireng dan siomay. Cemilan ini dijual dalam kemasan kotak plastik dengan label Mamarin. Harganya pun tidak menguras kantong. Sekitar 17 ribu untuk sekotak cireng isi 24 buah.

Gudeg Kuali AsmojoDan 27 ribu untuk seporsi siomay. Oh iya, Warung gudeg Kuali Asmojo ini hanya buka di Hari Minggu ya. Dan jangan sampai kesiangan, karena warungnya terbilang laris diserbu pengunjung yang asyik menikmati car free day di Alun-Alun Bung Karno Ungaran.

Di hari lain, warung Mbak Ririn tetap buka tapi khusus berjualan nasi goreng. Yaitu pukul 17.00-22.00 setiap hari.

Gudeg Kuali Asmojo

Selain gudeg, cireng dan siomay juga menjadi primadona sehingga cepat ludes diserbu pembeli. So, jangan sampai ketinggalan ya, kalau berlibur ke Ungaran, mampir di warung gude kuali Asmojo milik mbak Ririn.

(Visited 1,734 times, 1 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Nikmatnya Gudeg Kuali Asmojo di Kab. Semarang' have 4 comments

  1. October 8, 2015 @ 3:56 pm @nurulrahma

    Bakule jaaaan ayu tenan mbak
    Kirain itu mbak Dedew looh 🙂

    Reply

  2. March 29, 2016 @ 2:37 am Juragan Review

    manis mana mbak sama Gudeg Jogja?

    Reply

  3. September 12, 2016 @ 5:01 am Apk Seru

    Kalau lihat yang begini ni yang buat gak tahan, hmmm… Pingin coba, tapi namya gudeg paling manis manisnya sama heheh
    Paling suka telur hitamnya/merah/coklat itu mbak heheheh

    Reply

  4. October 12, 2016 @ 8:24 am marco

    Gudegnya enak banget, punya ciri khas sendiri menurut saya. Buka di Alun2 Kalirejo cuma hari minggu tok dan ngantri, setiap harinya buka di Pujasera ungaran Jl.MT Haryono deretan kantor pos depan Lab. MNC, ternyata menunya ga cuma gudeg ada macem2 seperti rawon, sop daging sapi, ayam laos dan ayam lenong yang bumbunya unik dan pastinya selalu makyuss setiap masakannya..wah kalo mampir ungaran harus cobain deh.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool