Nikmatnya Mie Ayam Sompok Yang Lagi Hits

Nikmatnya Mie Ayam Sompok Yang Lagi Hits
3.75 (75%) 4 votes

Tak akan pernah bosan ketika kita membicarakan tentang kuliner atau tentang makanan yang sangat beragam di kota Semarang. Bisa jadi itu makanan khas, camilan, makanan yang sering kita jumpai di tiap-tiap sudut kota ataupun jenis makanan yang lainnya. Seperti halnya mie ayam Semarang atau bakso yang seringkali menjadi perbincangan dikala lapar melanda. Makanan seperti bakso atau mie ayam Semarang biasanya merupakan makanan alternatif ketika kita pengen menikmati makanan secara cepat sajiannya dan banyak disuka hampir semua kalangan. Mi ayam dan bakso yang dalam sajiannya hanya terdiri dari sayuran, mi, daging ayam yang telah diolah dan beberapa bumbu penyedap yang dituangkan hampir bersamaan dengan kuahnya itu sangat mudah dan cepat untuk disajikan, dan kita bisa dengan segera melahapnya. Kecuali kalau penjual mie  ayam dan bakso tersebut sangatlah terkenal sehingga lamanya kita menunggu bukan karena racikan makanan tersebut, melainkan antreannya.

Mie ayam Semarang atau bakso ?

Itu adalah sebuah pilihan yang sangat mudah tinggal lagi selera yang mana. Selain itu, di mata para penjual, kedua makanan ini pasti laku dan mudah disajikan, maka seringkali para pebisnis kuliner menjual kedua menu tersebut secara berdampingan. Begitu juga yang dilakukan oleh sebuah rumah makan atau restoran kecil yang khusus menyajikan kedua menu makanan tersebut, mie ayam Semarang dan bakso. Nama restoran kecil tersebut adalah Bakso “so’un” dan Mie Ayam Sompok 21.

mie ayam semarang pilihan

Bernama Bakso “so’un” dan Mi Ayam Sompok 21 karena lokasi resto kecil ini terletak di Jalan Sompok, Kota Semarang. Lokasi ini bisa ditempuh dengan waktu yang tidak begitu lama, dalam keadaan jalanan normal tanpa macet berlebihan bisa dicapai sekitar 15 menit dari arah simpanglima melewati Jalan Ahmad Yani menuju perempatan Bangkong dan mengambil arah ke kanan, sampai menuju traffic light kemudian mengambil arah ke kiri.

Penasaran Sama Mie Ayam Rumput di Semarang ? Baca Artikelnya Sekarang

Atau kalau dari Jalan Pahlawan, arah yang ditempuh menuju Jalan Sriwijaya menuju perempatan Peterongan dan mengambil arah ke kiri, dan melewati pasar ruko Peterongan sampai ke traffic light ambil arah ke kanan menuju Jalan Sompok. Dan setelah masuk ke Jalan Sompok tersebut, lokasi Bakso “so’un” dan Mi Ayam Sompok 21 ada di sebelah kanan jalan, dengan halaman yang lumayan besar, hanya saja kalau di waktu makan siang, tentunya jalan disekitaran Jalan Sompok ini ramai oleh kendaraan yang parkir untuk makan siang, begitu juga di lokasi Bakso “so’un” dan Mi Ayam Sompok 21 ini yang tergolong tempatnya lumayan luas dengan harga yang terjangkau untuk kalangan pegawai kantoran atau pelajar.

Dari luar, tempat ini tersusun rapi dengan warna yang serba hijau. Di depan  tertulis Bakso “so’un” dan Mi Ayam  yang dibentuk dari neon-neon kecil yang akan menyala ketika malam hari. Di bawah tulisan tersebut, tampak susunan dapur kecil yang menampakkan peralatan masak dan racikan makanan seperti bakso, mi soun, mi kuning, sayur-sayuran dan lain sebagainya, yang memperlihatkan standar sebuah restoran cepat saji yang menyajikan makanan mi bakso dan mi ayam.

Disampingnya tertata rapi berbagai es spesial yang nantinya bisa dinikmati setelah makan atau hanya sekedar untuk menyegarkan badan dengan menikmati es racikan ala restoran tersebut. Namanya esnya pun cukup unik, yaitu Es Selalu Dipesan yang disingkat ES DP dan Es Selalu Dikenang disingkat ES DK, dan masing-masing dijual dengan harga Rp10.000 saja.

mie ayam semarang enak

Terdapat 2 ruangan yang dipersilakan untuk dipilih ketika ingin menikmati menu makanan di resto ini. Tempat yang tertutup, berAC atau tempat luar yang cukup rimbun karena terletak dibawah pepohonan yang sangat besar.

Menu yang ditawarkan juga cukup sederhana, hanya saja dengan variasi yang cukup banyak. Makanan utama terdiri dari Bakso dan Mi Ayam, Bakso terdiri dari berbagai macam pilihan sesuai selera seperti Urat Dan Daging, Bakso Urat, Bakso Daging.

Untuk makanan tambahan ada macam pilihan kalau dirasa makanan utama tadi kurang banyak variasinya. Seperti bakso bulat perbiji atau bakso urat perbiji dengan harga Rp2.500. Semur cakar ayam, kriuk-kriuk dengan harga Rp3.000, tahu kotak atau sayur-sayuran seperti sawi dan soun yang dijual masing-masing Rp1.000. Dan masih banyak lagi variasinya.

Yuk Beli Tiket Pesawat Semarang, di Ezytravel.co.id Dengan Harga Murah!

Untuk menu utamanya, mi ayam atau bakso “so’un” hanya dijual dengan harga masing-masing Rp15.000, dan perlu diingat, tempat ini buka mulai pukul 11.00 sampai pukul 21.00, dan khusus hari Senin tutup.

(Visited 15,147 times, 5 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Nikmatnya Mie Ayam Sompok Yang Lagi Hits' have 2 comments

  1. August 3, 2016 @ 2:03 pm Ika Puspitasari

    Wiih..jadi penasaran sama Es DK, yang bikin dikenang itu apanyaa 😀

    Reply

  2. August 5, 2016 @ 7:09 am Slamet Riyadi

    di gunungpati ada mie ayam goreng… pernah coba?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool