Oak Tree Emerald Hotel, Hidden Paradise in Semarang

Oak Tree Emerald Hotel, Hidden Paradise in Semarang
5 (100%) 1 vote

Sobat Ezytravelers,

Pertumbuhan jumlah hotel di Semarang dalam dua tahun ini meningkat pesat. Data BPS mencatat 35 hotel berbintang pada tahun 2013, kemudian menjadi 40 hotel berbintang pada tahun 2014. Tahun 2015 ini beberapa hotel baru sudah topping off dan tentu dalam waktu dekat akan mempercantik skyline Kota Semarang.

Dalam ketatnya persaingan hotel berbintang yang kebanyakan memilih lokasi di pusat kota, Oak Tree Emerald Hotel memiliki keunikan karena justru “tersembunyi” di lembah perbukitan Gajahmungkur Semarang. Berada di kawasan Palm Hill Estate Jalan Papandayan, hotel bintang empat yang memiliki ketinggian 11 lantai dengan 172 kamar ini bahkan tak nampak dari jalan raya. Namun begitu memasuki area hotel, barulah terasa keunikan dan keindahannya. Suatu tampilan arsitektur modern di lembah yang asri alami. Pandangan ke arah hotel nampak sinergis dan menyatu dengan alam sekitar. Sebaliknya, memandang bentang alam Semarang baik saat sunrise maupun sunset dari ketinggian lantai 11 hotel juga sangat indah, sehingga tak heran hotel ini disebut sebagai hidden paradise.

Hotel di Semarang

Bila menilik eksterior hotel, beberapa bagian nampak terkesan seperti bangunan yang belum selesai finishingnya. Ternyata memang hal tersebut disengaja oleh arsitek hotel ini. Lantai dan dinding hotel dibiarkan tidak dicat (cement exposed), pilar besi bernuansa karat, koridor tanpa AC, dan sebagainya. Hotel ini sengaja menonjolkan kejujuran material yang ada, terpadu dengan kearifan penggunaan benda yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga para tamu dapat menikmati suasana yang ramah lingkungan menjadi kesatuan dangan alam hijau asri perbukitan.

Hotel di Semarang

BOOKING HOTEL OAK TREE EMERALD SEMARANG

Sesuai dengan namanya, interior hotel banyak menonjolkan unsur kayu sebagai ornamen. Beberapa bangku artistik dari kayu ek (oak tree) menghiasi beberapa sudut lobby. Ornamen di lift, ruang resepsionis, juga lantai kamar bernuansa serba kayu. Demikian pula di area outdoor dan poolside, deretan meja kursi dari potongan kayu utuh sangat serasi berpadu dengan alam. Dominasi kayu pada interior membawa suasana sejuk di waktu panas, hangat saat waktu dingin, indah dan anggun, apalagi ditunjang udara sejuk perbukitan. Serasa lepas dari kesibukan dan kebisingan kota.

Hotel di Semarang

Sebagai hotel yang relatif baru (diresmikan 14 November 2013), Oak Tree Emerald Hotel patut bangga karena rata-rata okupansi mencapai 70% bahkan seringkali fully booked saat peak season. Beberapa artis nasional seperti Judika Sihotang, Anisa Rahma, Marcel Siahaan pernah menginap di hotel ini. Untuk penggemar music di Semarang, Oak Tree Hotel mengadakan Oaktree Monthly Jazz yang bulan Februari 2015 lalu menghadirkan musikus jazz kawakan Idang Rasyidi. Saat ada event nasional di Semarang, seperti IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 saat ini (4-8 Maret 2016), para atlit dan official menginap di hotel ini. Oak Tree Emerald juga seringkali ditunjuk sebagai official hotel partner pada event-event regional maupun nasional yang diselenggarakan di Semarang.

Walhasil… hotel ini direkomendasikan bagi travelers yang berkunjung ke Semarang, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan.

How to get there?

Oak Tree Emerald Hotel berlokasi di Palm Hill Estate Kav. 8 Gajah Mungkur, Semarang 50232 Jawa Tengah
Online booking Oak Tree Emerald Hotel via Ezytravel.co.id

(Visited 1,267 times, 1 visits today)



'Oak Tree Emerald Hotel, Hidden Paradise in Semarang' have 13 comments

  1. March 6, 2015 @ 4:44 pm Inung Djuwari

    view nya kerennn ya mas Dwi…. lagi2 saya hanya pernah lewat depannya saja…xixixi

    Reply

    • March 7, 2015 @ 8:16 am Dwi Pramono

      Saya juga belum pernah nginep di sini, mbak Inung.. Tapi karena deket rumah, bisa numpang jogging seputaran hotel. Asyik, naik bukit turun lembah… 🙂

      Reply

  2. March 6, 2015 @ 8:59 pm Dewi 'Dedew' Rieka

    hihihihi kapan yaa bisa nginap disini kita mba nung….

    Reply

    • March 7, 2015 @ 8:18 am Dwi Pramono

      Tunggu kalau pas ada promo dari @oaktree_smg atau @ezytravelindo, MakDew… (y)

      Reply

  3. March 6, 2015 @ 9:13 pm Yose Sulawu

    Pemandangannya asri ketoknya…

    Reply

    • March 7, 2015 @ 8:20 am Dwi Pramono

      Betoel, Yose.. Meskipun posisinya di lembah tapi masih berada di ketinggian perbukitan. Jadi memandang Semarang bawah (apalagi kalau malam) ciamik sekalee..

      Reply

  4. March 7, 2015 @ 8:40 am dian

    wah keren arsitekturnya, liputan juga foto-fotonya 🙂

    Reply

    • March 9, 2015 @ 8:03 am @dwipram

      Makasih komentarnya, mbak Dian. Sudah banyak yang menulis review tentang hotel ini, saya sekedar mencoba melihat dari sudut pandang lain.

      Reply

  5. March 7, 2015 @ 9:48 am Hidayah Sulistyowati

    View-nya asik juga ya, kapan tuh bisa nginep semalam aja di hotel ini 😀

    Reply

    • March 7, 2015 @ 3:28 pm Dwi Pramono

      Ke hotel kan nggak harus nginep to, mbak Wati. Ngopi-ngopi sambil cari wangsit kan asyik tuh sambil lihat pemandangan Semarang bawah…

      Reply

  6. March 7, 2015 @ 2:19 pm Iyan Ferdian

    Cucok buat hanimun ini 😀

    Reply

  7. March 9, 2015 @ 8:08 pm rahmiaziza

    hotel yang unik mas dwi, suka ada event jazz juga ternyata yaa

    Reply

  8. December 25, 2015 @ 8:33 pm Hilda

    ngdadak semarang iseng liburan tgl 31 Des & bingung nginep mana tp pgn yg unik & ijo2… tetiba baca reviewnya Mas Dwi ini. Udh tinggal yg suite pulak.., aaah can’t wait buat crita. Thx Mas sdh menginspirasi hehe…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool