wisata semarang

Bingung ke Semarang Mau Ngapain? Ikuti One Day Trip Semarang Ini Yuk!

One Day Trip Semarang. Ezytravelers, dua bulan ini kita benar-benar dimanjakan dengan banyaknya liburan long weekend ya. Banyak di antara kita yang memanfaatkannya dengan berbagai hal, salah satunya dengan melakukan wisata. Biasanya kalian suka berwisata dengan cara bagaimana? Hanya berwisata ke satu tempat atau ke beberapa destinasi wisata sekaligus?

Kalau saya sih paling suka melakukan wisata dengan cara one day trip ke suatu tempat. Misalnya saja kita akan berwisata ke kota Semarang, maka tentukan wisata apa yang akan kita lakukan. Apakah wisata di dalam kota, wisata religi, wisata sejarah, wisata alam atau wisata belanja. Cari tahu destinasi wisata apa saja yang ada di dalam satu wilayah tersebut. Kemudian, cobalah buat list destinasi wisata yang bisa dijangkau dalam satu waktu.

Nah, jika kalian tertarik untuk melakukan one day trip Semarang, cobalah kalian lakukan wisata alamnya. Wilayah sekitar kota Semarang memiliki beberapa destinasi wisata alam menarik yang bisa kalian kunjungi dalam satu hari, loh. Berikut ini destinasi one day trip Semarang yang bisa kalian kunjungi.

1. Hutan Wisata Tinjomoyo

one day trip Semarang

Hutan Wisata Tinjomoyo terletak di Kelurahan Sukorejo di wilayah selatan Kota Semarang, kurang lebih sekitar 7 km dari pusat kota Semarang. Dulunya Tinjomoyo merupakan kebun binatang yang memiliki koleksi lengkap hingga akhirnya direlokasi ke Mangkang pada tahun 2007. Memiliki luas sekitar 57 hektar, hutan kota terbesar di kota Semarang ini menawarkan keindahan dari keanekaragaman hayati yang dimilikinya.

Hutan wisata ini juga sering dipakai sebagai tempat combat game, outing activity, camping ground dan juga bird watching. Pada bulan-bulan tertentu ada fenomena menarik yang terjadi di hutan Tinjomoyo, yaitu menjadi tempat persinggahan burung-burung yang bermigrasi antar benuamelalui Samudera Hindia, dari Australia menuju Asia dan Amerika.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi hutan wisata Tinjomoyo ini. Salah satu spot yang paling terkenal di hutan wisata Tinjomoyo yaitu Jembatan Tinjomoyo yang sering digunakan sebagai spot foto para pengunjung. Untuk masuk ke sini kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 saja.

Dari hutan wisata Tinjomoyo kita menuju destinasi wisata selanjutnya yaitu ke Waduk Jatibarang dan Goa Kreo. Di satu tempat ini kita bisa menikmati dua wisata sekaligus, yaitu waduk dan goa. Jarak yang harus kita tempuh menuju ke Goa Kreo kurang lebih 13 km dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

2. Goa Kreo dan Waduk Jatibarang

one day trip Semarang

Wisata Semarang memang sedang bergerak dinamis. Seperti destinasi wisata yang satu ini. Goa Kreo. Goa Kreo berada di Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Untuk mencapai mulut Goa, pengunjung harus melewati anak tangga yang cukup banyak dan curam. Lumayan lah.

Di sebelah utara Goa Kreo terdapat air terjun yang berasal dari berbagai sumber mata air yang jernih dan tidak pernah kering meski musim kemarau panjang. Di Goa Kreo ini terdapat ratusan ekor kera ekor panjang yang cukup jinak. Konon katanya kera-kera ini memang penjaga Goa Kreo.

Goa Kreo ini berada di pulau kecil yang terdapat di tengah waduk Jatibarang. Waduk yang baru diresmikan pada tahun 2014 lalu ini cukup indah untuk dinikmati. Kalian bisa juga mengelilingi waduk dengan menyewa boat.

Setelah puas menikmati keindahan Goa Kreo dan waduk Jatibarang, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata selanjutnya yaitu Desa Wisata lembah Kalipancur. Lokasinya berada tak jauh dari Goa Kreo, hanya berjarak sekitar 5 km.

3. Desa Wisata Lembah Kalipancur

Desa wisata Lembah Kalipancur memiliki luas 11 hektar. Berlokasi di Jalan Candi Penataran Raya, Kelurahan Manyaran, Ngaliyan, Semarang. Objek wisata yang ditawarkan di antaranya adalah kebun binatang mini, “Japanese Village”, kolam renang keluarga, bangkai pesawat yang jadi primadona para pengunjung untuk berfoto hingga kolam pemancingan dan resto. Berbagai fasilitas ini terdapat dalam satu jalur, jadi kalian nggak akan bolak balik saat ingin menikmati berbagai fasilitas yang ada di sana.

one day trip Semarang

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Tiket pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang dan Tour murah Indonesia. Mau?

Ezytravelers, di lembah Kalipancur ini kita bisa berkeliling dan menikmati tiap objek yang disajikan dengan suasana yang santai, tenang dan cukup sejuk. Saat memasuki Japanese Village, kalian akan disambut oleh gapura merah besar Toori. Di Jepang kalian bisa menemukan gapura ini di depan pintu masuk Kuil Shinto. Nah, di sini kalian bisa bersantap di restoran ini dengan suasana khas Jepang.

Salah satu fasilitas yang ada di Lembah Kalipancur ini adalah resto, jadi saat perut kalian mulai keroncongan, kalian bisa langsung menuju resto yang berada di dalam komplek wisata iSemarang ni.

One day trip Semarang dengan destinasi wisata alam ke 3 lokasi ini cukuplah untuk menambah pengalaman kalian. Selain bisa belajar mencintai alam, kalian juga bisa mendapatkan kesenangan dan bisa merefresh pikiran kalian hingga nanti akhirnya bersemangat untuk dapat beraktivitas seperti hari-hari lainnya.

So Ezytravelers, yuuk kita bertualang!

Bingung ke Semarang Mau Ngapain? Ikuti One Day Trip Semarang Ini Yuk!
2 (40%) 1 vote
(Visited 267 times, 1 visits today)


About

Blogger yang pengen jadi "traveller". Suka baca, musik dan kopi.


'Bingung ke Semarang Mau Ngapain? Ikuti One Day Trip Semarang Ini Yuk!' have 6 comments

  1. May 23, 2017 @ 5:02 am rahmiaziza

    Waah aku belum pernah ke Tinjomoyo lagi setelah ngga jadi bonbin, jadi penasaran

    Reply

    • May 28, 2017 @ 11:46 am Ika Puspita

      Aku kesana pas syuting film pendek, hihi. Cuma ke jembatan itu aja sih

      Reply

  2. May 23, 2017 @ 9:30 am Nyi Penengah Dewanti

    Ketigannya aku belum pernah mba Ika. Mu kesana belum jadi-jadi hahahha duh … mba Ika aku harus ke sana.
    Ajak-ajak mbaaaaaaaaa

    Reply

  3. May 23, 2017 @ 7:39 pm Untari

    Tinjomoyo dulu sering waktu jd anak unnes, jalan kaki lewat hutan dari unnes loh

    Reply

    • May 28, 2017 @ 11:47 am Ika Puspita

      Waaah…jalan kaki mbak? jauh nggak sih kalo dari Unnes?

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool