Paintball Seru di Tengah Hutan Ngrembel Asri Semarang

Paintball Seru di Tengah Hutan Ngrembel Asri Semarang
5 (100%) 1 vote

paintball-ngrembelasri-semarang01

“Ternyata begitu berat tugas para tentara di medan tempur,” batin saya saat tergeletak menyerah dikepung oleh 3 orang musuh, terpojok di samping bangkai mobil kuno di arena tempur paintball Ngrembel Asri Semarang. Saat itu saya meringis mencicipi perihnya peluru mentah warna kuning tepat di jidat yang naas tidak terlindung goggle. Lumayan juga rasanya. Ternyata permainan bedil-bedilan peluru cat ini tidak segampang seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Tidak sekeren Bruce Willis ketika memberi komando gerilya pasukan elitnya di Tears Of the Sun,  dan tidak sejitu bidikan mata Bradley Cooper di film American Sniper. Sumpah, tidak segampang yang dibayangkan!

Permainan tempur menggunakan senapan berpeluru cat ini banyak digemari lelaki  pemburu adrenalin seperti saya. Tidak sekadar adrenalin dan kesenangan yang saya dapatkan, banyak ilmu dan manfaat yang saya pelajari dari permainan ini. Paintball dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan sekaligus melatih kerjasama tim. Kita dituntut menyusun strategi dan menganalisis kondisi lingkungan untuk mencapai tujuan tim. Kedisiplinan, keberanian, dan teamwork bisa dibangun di sini. Kekuatan fisik juga otomatis makin terlatih.

paintball-ngrembelasri-semarang02

Suasana dan Dekorasi medan tempur Paintball Ngrembel Asri Semarang

Jika kamu berkunjung ke Semarang, terdapat 3 tempat bermain paintball yang cukup populer. Pertama di Ngrembel Asri Gunungpati dengan arena hutan, pepohonan asli dengan suasana yang ditata sedemikian rupa dengan bermacam dekorasi mobil mobil bekas, tumpukan ban, dan gorong-gorong sebagai tempat persembunyian.

Tempat Paintball yang kedua berada di Water Blaster, arena paintball komersial ini lokasinya berada di tengah kota Semarang dengan kondisi medan tempur di ladang rumput hijau yang datar, tempat persembunyian didekorasi menggunakan balon-balon karet besar. Masih ada lagi arena paintball yang lebih alami yaitu di Hutan Wisata Penggaron dan Kopeng, namun pengelolaannya masih belum terpusat.

“Sebentar lagi Lebaran, Halal bihalal yuk?” ajak saya

Paintball!, Ngrembel!” ada yang nyeletuk secara reflek.

“Siap tok, Tim Red Blekok siap tempur! Tapi Jangka waktu 3 sampai 4 minggu setelah lebaran ya!”

“Iya ya, atur saja lah!”

#siapaintiketmudik

Betul, Pemancingan Ngrembel selalu ramai pasca libur lebaran, banyak orang yang datang kesini untuk Halalbihalal atau sekadar berwisata selama liburan. Jika ingin main di sini, saya sarankan untuk memesan tempat jauh hari supaya tidak kecewa karena di sini lumayan ramai. Medan tempur Paintball Ngrembel Asri adalah yang paling favorit menurut saya, bangkai bangkai mobil, bangunan, penataan, pemandangan dan suasananya pun instagramable. Unsur olahraga dan keseruannya dapat, bonusnya foto-foto yang keren.

paintball-ngrembelasri-semarang03

Biaya Paintball

Soal harga, cukup ramah dan reasonable. Ngrembel asri mematok harga mulai dari Rp65.000,-/orang sudah termasuk perlengkapan seperti baju army, body protector, marker/senapan paintball, 50 butir peluru/marker, dokumentasi 1 keping CD dan instruktur namun minus sepatu. Jadi bawa sepatu sendiri sendiri ya. Untuk harga tersebut minimal dimainkan 10 orang. Harga akan berbeda jika hari libur dan tanggal merah. Untuk waktu tidak ada batasan, namun biasanya dalam 1 sesi berlangsung selama 1 –  2 jam atau sampai anda lelah. Kalau saya biasanya berhenti karena kehabisan peluru dan duit di dompet habis buat reload peluru. duh!

Selain paket paintball hemat di atas (paintball saja), kita juga bisa memilih paket alternatif 10 orang dengan memesan aneka masakan untuk istirahat setelah lelah main perang-perangan. Harganya juga reasonable mulai Rp44.400,-/orang. Harga akan berbeda tergantung masakan dan ikan apa saja yang dipesan. Menurut saya, kalau untuk ukuran  halal bihalal atau reuni Paket alternatif 10 orang ini cukup murah. Setelah lelah bermain paintball, bisa langsung istirahat menyantap aneka masakan olahan ikan.

paintball-ngrembelasri-semarang04

Safety Area, tempat aman untuk penonton dan yang tidak mengenakan pelindung

Masih Newbie? pegang senapan saja gemetaran? jangan khawatir, walaupun paintball tergolong olahraga ekstrem, namun cukup aman bila kita mengerti dan mematuhi semua aturannya demi keselamatan bersama. Bakal ada instruktur yang memberikan pengarahan singkat tentang cara penggunaan senapan yang benar, peraturan permainan dan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika permainan berlangsung demi keselamatan bersama. Selebihnya, kamu cukup siapkan fisik dan cadangan stok strategi supaya tim menang.

Ada banyak jenis permainan dalam paintbal, 3 diantaranya adalah berebut bendera, melindungi kapten dan cukur habis semua musuh. Dari semuanya, yang sering kami lakukan TERMINATOR, yaitu misi menghabiskan semua lawan, pemenangnya ditentukan berdasarkan sisa pemain. Pokoknya habiskan semua peluru, kalau habis ya reload lagi sampai puas. Untuk reload peluru cukup membayar Rp10.000,-/10 butir peluru.

Berhubung sebentar lagi libur lebaran, banyak sanak saudara yang liburan di Semarang, halal bihalal dan reuni keluarga, teman sekantor atau teman kuliah. Tidak ada salahnya mencoba permainan ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan mengisi waktu liburan. Yakin deh, paintball itu Seru! Saya saja ketagihan.

(Visited 1,694 times, 5 visits today)


About

Holiday Runner yang lagi rajin renang, Tertarik dengan street photography dengan kamera handphone Owner www.slamsr.com


'Paintball Seru di Tengah Hutan Ngrembel Asri Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool