Pantai Marina Semarang, Alternatif Wisata Bahari Murah Meriah

Pantai Marina Semarang, Alternatif Wisata Bahari Murah Meriah
5 (100%) 1 vote

Halo, Ezytravelers…. Saat weekend menjelang biasanya apa nih yang dipikirkan berkaitan dengan aktivitas di hari Minggu?

Hari Minggu pagi memang identik jalan-jalan bersama keluarga. Di beberapa kota udah lazim ya ada car free day (CFD). Di spot-spot yang digunakan untuk CFD biasanya Ezytravelers dan keluarga bisa senam, jalan-jalan, berbelanja, hingga wisata kuliner. Ada terlintas di benak untuk sesekali mengisi Minggu pagi ceria kita di pantai?

Di Semarang ada beberapa pantai yang sering digunakan oleh banyak keluarga untuk beraktivitas Minggu pagi nih. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Marina. Di pantai ini Ezytravelers tidak sekedar menikmati pantai, ada banyak titik yang bisa dijadikan tujuan wisata keluarga.

Wisata bahari lainnya di Jawa Tengah? Cek Wisata di Pulau Penjara

Pantai Marina Semarang

Jika menilik dari namanya, pantai ini memang terletak di daerah Jalan Marina, tepatnya di bagian utara kota Semarang. Jika meluncur dari Simpang Lima, maka harus menuju ke arah barat hingga bertemu Bundaran Kali Banteng. Lalu pilih jalan RE. Martadinata hingga bertemu SPBU dan pilih belok kiri, kemudian lurus hingga bertemu PRPP lalu masuk di perumahan Villa Marina.

Di gapura perumahan tersebut, Ezytravelers yang hendak menikmati Pantai Marina harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) per orang. Salah satu obyek wisata Semarang yang terletak di dalam kompleks perumahan ini awalnya berupa hutan bakau dan tambak. Kemudian pemerintah mengubahnya menjadi tempat wisata dengan cara reklamasi daratan atau membuat daratan baru.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di pantai tersebut?

Yang pertama tentu Ezytravelers bisa menikmati pantainya. Pemandangan deburan ombak di bibir pantai bisa menjadi momen untuk relaksasi mata. Apalagi bagi Ezytravelers yang sehari-harinya hanya melihat layar komputer, berada di gedung bertingkat, hingga terjebak kemacetan, nuansa pantai yang disuguhkan bakalan menenangkan batin. Ada pula pasir dan batu berbagai ukuran menghiasi bibir pantai yang bisa menjadi pemandangan menarik.

pantai marina semarang

Kedua adalah berenang di tepi pantai. Di pantai yang satu ini rata-rata yang berenang adalah kalangan anak-anak. Meski berenang di pantai langsung, don’t worry, di sini tetap tergolong aman selama tidak melebihi batas yang sudah ditentukan. Walau tidak ada batasan waktunya, tetapi biasanya sejak pagi hari pantai sudah ramai pengunjung. Jika ingin mandi dan ganti baju, sudah tersedia tempatnya dengan membayar tiket yang sangat terjangkau.

Selanjutnya, bisa mengajak anak-anak naik kapal besar dan menyusuri laut sekitar. Selama berkeliling di atas kapal, juga bisa melihat kawasan hutan bakau dan daerah pelabuhan Tanjung Mas dari kejuahan. Sesekali mereakan semilir angin sejuk dan segar bisa membuat pikiran fresh kembali nantinya.

naik kapal di pantai marina

Belum puas berenang dan naik kapal? Bisa mengajak anak-anak memberi makan rusa. Ada sekitar tiga kandang rusa yang berada di dekat pantai dan pengunjung bebas memberi makan. Ezytravelers bisa menyiapkan sayuran hijau atau kacang-kacangan sebagai makanan kegemaran rusa. Misalnya kangkung, bayam, kacang panjang, dan yang lainnya. Seru juga ya mengajarkan anak memberi makanan langsung kepada hewan.

Masih mau lanjut? Boleh! Coba saja naik kereta yang mengeliling komplek Pantai Marina. Kereta yang memang khusus bagi kalangan anak-anak ini juga mengizinkan orangtuanya menemani selama perjalanan. Dengan cara ini Ezytravelers bisa melihat pantai Marina dari berbagai sudut.

Wahana Permainan dan Kuliner di Pantai Marina

Aktivitas liburan keluarga bisa belanjut dengan mengajak anak bermain. Ada permainan anak berupa istana balon. Walau tergolong kecil tetapi tidak menyurutkan semangat anak bermain. Bahkan ada kolam mandi bola yang juga bisa jadi pilihan. Bagi yang membawa abalita masih kecil, bisa memilih mainan yang menggunakan koin. Semua mainan tersebut masih berada dalam satu lokasi.

Capai berkeliling di pantai Marina? Saatnya mengisi perut yang keroncongan. Ada bermacam kuliner kaki lima yang ditawarkan. Mulai bakso, sate ayam, lontong sayur, hingga camilan anak-anak seperti sosis, es krim dan masih banyak lagi. Harganya juga tergolong standar untuk tempat wisata. Tapi lebih baik Ezytravelers menanyakan terlebih dahulu harga makanan sebelum memesan.

Gelar tikar? Wow… ide ini boleh juga loh. Ezytravelers bisa berbekal tikar agar bisa duduk di atas pasir pantai. Pilih saja yang berada di bawah pohon dan jauh dari kendaraan. Pasalnya, daerah tersebut juga kerap dijadikan tempat parkir mobil. Asyik juga ya sesekali makan bareng keluarga di tepi pantai.

Nah, siapa bilang menikmati hari Minggu pagi hanya di CFD-an saja? Bagi warga atau pengunjung Semarang, bisa mengisi liburan keluarga di Pantai Marina. Ada pantainya, ada mainan buat anak-anak, hingga wisata kuliner. Yuk! Catat jadwal hari Minggu pagi ini ke Pantai Marina ya.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: tiket pesawat Jakarta Semarang, hotel murah di Semarang, dan paket wisata murah.
(Visited 140 times, 1 visits today)

About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Pantai Marina Semarang, Alternatif Wisata Bahari Murah Meriah' have 1 comment

  1. January 26, 2017 @ 8:48 am Dewi 'Dedew' Rieka

    Asyik nihh buat piknik pagi-pagi yaaa 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool