Nasi Pecel

Pecel Bu Anna Aminah, Sajian Nikmat Harga Merakyat

Pecel Bu Anna Aminah, Sajian Nikmat Harga Merakyat
5 (100%) 1 vote

Nasi pecel adalah salah satu kuliner yang sangat populer bagi masyarakat Jawa. Beberapa warung nasi pecel yang terkenal adalah pecel Bu Sumo, pecel Mbok Sador, pecel Yu Sri, dll. Harga di warung tersebut relatif lebih mahal jika dibandingkan yang lain. Jika Anda sedang liburan di Semarang dan kangen dengan nasi pecel, silakan datang ke warung pecel Bu Anna Aminah di daerah Lamper. Dijamin puas.

Nasi Pecel Bu Anna Aminah buka tiap hari mulai jam 7 hingga jam 16. Jika anda ingin mencoba pecel di warung ini, disarankan untuk datang sebelum ashar. Setelah ashar, besar kemungkinan pilihan lauk dan sayur sudah mulai menipis. Maklum saja, setiap buka warung ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat makan siang. Tak kurang tiga puluhan orang akan memadati warung tenda ini. Mulai dari pekerja, pegawai kantoran, SPG, ibu rumah tangga bahkan anak sekolah pun ada.

Pecel Bu Aminah Semarang

Karyawam Pecel Bu Aminah sedang melayani pembeli

Di dalam warung, Bu Anna Aminah biasanya berada dibagian belakang dekat dapur memeriksa stok lauk dan sayur agar tidak sampai kehabisan. Sesekali Bu Anna Aminah ikut membantu melayani pembeli jika pengunjung sangat penuh seperti saat jam makan siang. Lauk pauk yang melimpah dan beraneka ragam menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Lauk yang tersedia di antaranya adalah sate keong, sate telur puyuh, tempe bacem, sate usus, telur ceplok, telur asin, dan aneka gorengan. Melihatnya saja sudah bisa membangkitkan nafsu makan. Pembeli bebas memilih lauk yang diinginkan untuk dikombinasikan dengan pecel

Nasi Pecel di Semarang

Nasi Pecel dengan lauk tempe dan krupuk gendar

HOTEL MURAH DI SEMARANG

Sayuran yang digunakan setidaknya terdiri dari lima sayuran yang berbeda, antara lain kecambah, daun pepaya, daun singkong, kenikir, bayam, kol, kacang panjang, dan jika beruntung ada kembang turi yang khas. Pecel dengan kembang turi ini agak langka dan jarang karena susah didapatkan dalam jumlah besar. Bagi sebagian orang, kembang turi yang berwarna putih bersih dengan rasa agak pahit merupakan hal unik yang wajib dicoba

Nasi, sayuran dan lauk yang telah dipilih kemudian ditata di atas piring yang dilambari daun pisang dan disiram dengan bumbu sambal kacang yang bertekstur agak kasar. Kacang tidak ditumbuk terlalu harus sehingga butiran-butirannya masih nampak jelas. Perpaduan rasa manis dan gurih dari bumbu kacang tidak bikin eneg ketika disantap. Ditambah sedikit rasa pedas bisa membangkitkan nafsu makan. Di atas pecel ditambahkan kerupuk karak (kerupuk dari nasi) yang akan memperkaya tekstur dan memberi tambahan rasa gurih.

Kuliner Pecel di Semarang

Pecel dengan campuran koyor yang empuk

Satu porsi nasi pecel di warung ini harganya sangat murah. Nasi pecel komplit dengan lauk dan minuman bisa ditebus dengan harga berkisar antara Rp 6.000 – Rp 10.000,- tergantung pilihan lauknya. Yang menarik di warung ini, pembeli bebas menambah nasi atau sayur pecel sepuasnya tanpa kena biaya tambahan. Mau nambah nasi pecel dua atau lima kali sekalipun, pembeli tetap dikenakan harga yang sama. Cocok banget untuk para backpacker yang mempunyai budget terbatas.

Meski harganya sangat murah, soal rasa nasi pecel Bu Anna Aminah tak kalah dengan warung pecel yang sudah tersohor di Semarang.

(Visited 1,551 times, 6 visits today)



'Pecel Bu Anna Aminah, Sajian Nikmat Harga Merakyat' have 5 comments

  1. March 20, 2015 @ 9:28 pm Hidayah Sulistyowati

    Napa lauknya tempe doang? hihiii

    Reply

    • March 21, 2015 @ 9:50 am Sofyan Rosydi

      Yang lainnya sih banyak. Ada koyor, telur, sate keong, dll

      Reply

  2. March 23, 2015 @ 10:23 am Dewi 'Dedew' Rieka

    mas sofyan lagi ngirit hihihi..kaburrr….

    Reply

  3. March 24, 2015 @ 9:26 am Inung Djuwari

    wahhh cucok untuk anak kos ini….xixixi

    Reply

  4. December 22, 2015 @ 9:20 am fahrul

    kakau bisa alamat dilengkapi dengan koordinat tks

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool