Air Terjun Curug Sewu

Pelangi di Wisata Air Terjun Curug Sewu

Pelangi di Wisata Air Terjun Curug Sewu
5 (100%) 1 vote

Lokasi Kabupaten Kendal yang berbatasan langsung dengan kota Semarang ini memiliki potensi wisata alam yang tidak kalah menarik. Jika kita berjalan-jalan di kecamatan Patean, tepatnya 40 Km dari Ibu Kota Kabupate Kendal, di sana ada salah satu wisata alam yang cukup fenomenal yaitu Curug Sewu, yang merupakan air terjun tertinggi yang ada di Jawa Tengah.

curug sewu

Konon asal-usul nama Curug Sewu sendiri berasal dari kata Curug yang dalam bahasa Jawa berarti Air Terjun. Sedangkan sewu yang artinya seribu menunjukkan tingkatan air terjun yang berlapis-lapis dan volume air yang deras. Curug Sewu sendiri kemudian bisa diartikan Air Terjun yang bertingkat-tingkat.

curug sewu

Objek wisata ini bisa ditempuh melalui beberapa jalan. Jika dari arah barat kita akan melalui jalur Weleri-Sukerojo yang terlebih dahulu melewati daerah Cepiring. Sedangkan dari arah Semarang bisa melalui jalur Boja-Patean.

wisata curug sewu

Akses menuju objek wisata bisa dibilang cukup nyaman karena jalan sudah halus beraspal. Karena lokasinya yang cukup tinggi, medan yang dilalui berbelok-belok tajam dan naik turun, namun sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam yang indah seperti dataran tinggi, perkebunan, dan sawah yang hijau.

wisata air terjun curug sewu

Setiba di tempat wisata yang berada di Desa Curug Sewu ini kita bisa membeli tiket seharga Rp 3.200,- dan menikmati keindahan alam di Curug Sewu. Selain itu terdapat juga wahana hiburan lain seperti kolam renang. Di sini kita bisa juga jumpai beberapa satwa liar yang berada di sekitar hutan di sana, antara lain kera.

wisata air terjun curug sewu

Air Terjun di Wisata Alam Curug Sewu ini memiliki keunikan tersendiri. Total ketinggiannya mencapai 70 meter dan terdiri dari 3 bagian dengan masing-masing ketinggian yaitu 45m, 15m dan 20m. Di pagi hari ketika sinar matahari memancar, kita bisa melihat keindahan semburat pelangi yang muncul di antara air terjun yang mengalir di sana.

wisata air terjun curug sewu

Tempat wisata ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang akan memudahkan para pengunjung yang datang seperti taman, warung makan, tempat penginapan, toilet, gedung pertemuan dan tempat ibadah. Kalau kamu ingin melepas penat, melihat pemandangan alami serta menghirup udara segar, tidak salah jika berkunjun ke Objek Wisata Alam Air Terjun Curug Sewu di Kabupaten Kendal ini.

(Visited 5,724 times, 1 visits today)


About

blogger, social media strategist, dan fanboy DC.


'Pelangi di Wisata Air Terjun Curug Sewu' have 5 comments

  1. April 30, 2015 @ 9:57 am Bobby Ertanto

    Nah ini, pembaca hellosemarang harus main ke curug sewu nih..

    Reply

  2. April 30, 2015 @ 4:35 pm Inung Djuwari

    waaaaaa…..pinginnnnnnnn

    Reply

  3. May 1, 2015 @ 5:17 am Dedew

    foto-fotonya cakeep joooo…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool