Ayam Panggang Kedai Beringin

Pengen Kulineran Lezat Tapi Murah? Yuk di Kedai Beringin Aja

Halo Ezytravelers, adakah yang punya tempat kuliner favorit di kota masing-masing? Pasti ada lah ya, seperti saya yang punya tempat kuliner favorit itu kami pilih karena nyaman makan di sana. Yang tak kalah penting adalah pelayanannya yang cepat dan ramah. Salah satu resto favorit yang akhirnya menambah referensi tempat makan favorit keluarga saya adalah KEDAI BERINGIN. Tempat kuliner murah di Semarang yang pantas kalian coba bila berkunjung ke Semarang. Jadiii, kalo pengen kulineran lezat tapi murah, yuk di Kedai Beringin aja! Lokasinya ada di pojokan jalan Tanjung, dekat dengan stasiun Poncol. KEDAI BERINGIN udah sejak lama menjadi destinasi kuliner warga kota Semarang. Waktu pertama kali berkunjung di resto ini, saya sempat skeptis melihat antrian pengunjung menanti meja kosong. Saya menghitung ada empat keluarga yang duduk di kursi tunggu. Wihhh berasa sedang di ruang tunggu spa aja nih. Sempat terbersit keinginan keluar menuju tempat parkir, tapi kok perut sudah meneriakkan bunyi-bunyi yang tak asing lagi. Ya sudah, kami pun duduk di kursi bersama pengunjung lain. Nggak lebih dari sepuluh menit, tiga keluarga langsung diarahkan menuju meja sesuai jumlah anggota keluarganya. Begitu giliran berikutnya keluarga kami, senyum lebar tersungging di bibir anak-anak. Maklum deh anak cowok pada doyan makan, perut juga udah keburu lapar.

http://hellosemarang.com/ayam-goreng-bu-toha-gurihnya-sampai-ke-tulang/

KEDAI BERINGIN sangat dikenal sebagai destinasi kuliner bagi warga kota Semarang. Apalagi tempat bagi pengunjung lumayan luas, tersedia 104 kursi yang terbagi dalam tiga sayap ruangan. Ada tempat khusus yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mendapatkan akses merokok. Kagak bakal ada yang terganggu deh dengan asap rokoknya. Meja kursi sebagian besar berupa meja panjang kayu dengan seperangkat kursi. Ada juga sofa set namun jumlahnya tak banyak. kedai7 Nggak nunggu lama, begitu menuliskan pesanan dan ngobrol bareng, pramusaji sudah mengantarkan minuman ke meja kami. Dan selang lima menit kemudian, semua pesanan kami sudah tersaji di meja. Surprise… Kami terkejut dengan pelayanannya yang cekatan. Benar-benar menyenangkan pengunjung yang pasti malas antri ya. Pantas aja banyak yang memuji KEDAI BERINGIN sebagai tempat makan favorit. Apa aja sih pesanan menu kami malam itu? kedai2 Suami memesan Ayam panggang dan Sapo Tahu Seafood. Ayam panggang dinikmati tanpa nasi, karena udah ada Sapo Tahu yang bikin kenyang. Sapo Tahu Seafood yang masih mengepulkan uap panasnya, menyebarkan aroma lezat. Hmmm, perut saya makin berteriak saat tercium aroma wangi kuah yang menggoda selera. Untung aja pesanan saya datang kemudian. Ayam panggang dan Nasi Hainan. Saya segera mencubit kecil daging yang udah dipotong-potong agar pengunjung mudah mencicipinya. kedai5 Daging ayamnya empuk, tanpa tulang dan rasanya saaangat lezat. Dinikmati bersama Nasi Hainan yang wangi dan terasa aroma jahenya. Saya kebetulan sedang flu, menu ini cocok banget. Menyuap sesendok kuahnya yang panas, telah memudarkan sesak di hidung. Secuil daging Ayam saya cocolkan di saus Hoisin, hmmm nikmat bangeeet. Kalo si sulung memilih menu Kwetiauw Ayam Jamur Kuah. Kwetiauwnya lunak dan panjaaaaang. Cukup licin juga diambil dengan sumpit, merosot terus. Si sulung bilang, kwetiauwnya lembut dan kenyal. Kuahnya terasa sedap dengan irisan ayam dan jamur serta sayuran. Paling nikmat kalo ditambah sambal yang pedas, makin josss bener rasanya. kedai6 Menu lainnya adalah pesanan si bungsu yang hobinya makan mi. Di Kedai Beringin ini, banyak ragam menu mi. Dari Mi, bihun, kwetiauw dengan pilihan masakan yang berbeda. Si bungsu memilih Kwetiauw Sapi Goreng. kedai3 Kwetiauw disajikan dengan topping irisan daging sapi yang empuk dan bakso sapi. Sayurannya nggak hanya sawi hijau, tapi ada taoge atau kecambah juga. Masih ada toping lain, yaitu acar mentimun yang renyah dan pas rasanya. Kwetiauw Sapi Goreng ini menjadi sajian menu yang nikmat dan komplit. Kedai Beringin dekat banget dengan stasiun Poncol. Tinggal jalan kaki aja, menyeberang jalan ke arah barat dan belok kiri pas di traffic light. Kalo dari jalan Imam Bonjol dan masuk ke jalan Tanjung, posisi resto ada di sisi kiri jalan. Tempat parkirnya luas dan ada petugas yang sigap melayani para pengunjung. Lokasi tempat kuliner ini juga dekat dengan hotel yang ada di jalan Pemuda Semarang. Jadi, kalo Ezytravelers tengah berada di Semarang, jangan lupa mampir wisata kuliner di Kedai Beringin ya. Lelah muter-muter kota lama tinggal mampir makan di sini aja yang tarif menunya murah-murah.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Semarang, tour murah, dan tiket pesawat Semarang
Pengen Kulineran Lezat Tapi Murah? Yuk di Kedai Beringin Aja
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,203 times, 10 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Pengen Kulineran Lezat Tapi Murah? Yuk di Kedai Beringin Aja' have 1 comment

  1. December 2, 2016 @ 11:27 pm febrianty Rachma

    Hemmm menunya menggoda banget ya. Bikin baper yang lihat aja ahahahaha

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool