Pepes Mercon

Pepes Mercon Bumbung Nikmatnya Meledak di Mulut

Pepes Mercon Bumbung Nikmatnya Meledak di Mulut
5 (100%) 1 vote

Ledakan mercon sering membuat jengkel yang mendengarnya. Namun mercon yang satu ini berbeda, ledakannya bikin ketagihan. Ya, Pepes Mercon Bumbung adalah nama warung yang menyediakan berbagai menu pepes. Jika Anda penyuka pepes dan sedang liburan di Semarang, tentu tidak lengkap jika tidak mengunjungi warung ini.

Nama warung ini memang unik, karena itu cukup menarik perhatian para pengguna jalan yang lewat di depan warung yang berlokasi Jl. Kusumardhani 28 Semarang ini. Desain yang mencolok dengan warna-warna terang juga seolah memaksa kita untuk melihat apa yang ditawarkan. Rasa penasaran tersebut bisa jadi yang membuat banyak orang mampir untuk mencoba berbagai menu yang ditawarkan.

Pepes Mercon

Apalagi warung yang menawarkan berbagai menu pepes memang jarang dijumpai. Itu juga yang membuat saya tertarik untuk mengunjungi warung yang letaknya tidak jauh dari Simpang Lima dan kampus Undip Bawah ini. Kebetulan sang pemilik warung juga sedang berada di warungnya.

Agni, pemilik warung ini menceritakan, saat akan terjun ke bisnis kuliner, dia memang ingin menyajikan menu masakan sehat. Pepes yang telah lama menjadi menu favorit keluarga yang juga rendah kolesterol, kemudian menjadi pilihan. Apalagi banyak saudara yang bilang bahwa pepes bikinan kelurganya enak.

Melalui berbagai pertimbangan, akhirnya sang pemilik yang merupakan Alumni Arsitektur Undip ini, mencoba menawarkan menu pepes yang pedas dan rendah kolesterol kepada masyarakat Semarang. Hasilnya, usaha yang dimulai pada Desember 2011 ini tidak butuh waktu yang lama untuk bisa diterima masyarakat.

Bisa jadi para pelanggan awalnya penasaran dengan nama dan desain warung yang mencolok, dan ketika mencoba lidah mereka terasa cocok dengan berbagai menu yang disajikan. Dan yang juga menarik, menu yang sulit dijumpai di Semarang ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp 10 ribu untuk setiap porsinya.

Pelanggan Pepes Mercon Bumbung sebagian besar dari perkantoran di daerah tersebut, ada juga dari mahasiswa, dan sering juga pelanggan yang datang dari jauh khusus untuk menikmati menu di warung yang berkapasitas sekitar 50 orang tersebut. Setiap hari warung ini buka dari siang hingga sore hari dan tutup pada Hari Sabtu.

Pepes Mercon

Saat mengunjungi warung ini, saya mencoba menu Pepes Mercon Patin dan Pepes Mercon Bandeng Presto. Rasa nikmat daging ikan dipadu rasa pedas, benar-benar bikin ketagihan. Tidak terasa hidangan yang ada di hadapan ludes dalam waktu yang tidak lama. Meski ingin mencoba menu lainnya, namun apa daya, kapasitas perut terbatas.

Selain dua menu di atas, menu pepes lain yang ditawarkan di sini adalah Pepes Mercon Bawal, Ayam, Udang, Pindang, dan Tahu. Selain itu juga ada menu Sup Patin Asem Pedas dan Garang Asem. Tentunya, berbagai menu pepes dan beberapa kuliner khas tersebut citarasanya telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Semarang.

(Visited 1,084 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Pepes Mercon Bumbung Nikmatnya Meledak di Mulut' have 2 comments

  1. May 20, 2015 @ 1:42 pm Rahmi

    Suka banget sama yang pedes2, harus nyobain niiih

    Reply

  2. May 24, 2015 @ 10:50 am Hidayah Sulistyowati

    Pedasnya nendang banget, sering kemari loh saya dan suami 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool