Pesantren Kilat Ala Hotel @Hom Semarang

Vote Us

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, banyak sekali program yang diluncurkan oleh hotel-hotel dan resto-resto di kota Semarang. Tapi sangat jarang sebuah hotel mengadakan acara Pesantren Kilat.

Bulan ini momennya sangat baik untuk berlomba-lomba memberikan kebaikan, seperti yang diyakini oleh umat muslim bahwa kebaikan yang diberikan pada bulan Ramadan ini akan berlipat-lipat pahalanya, maka dari itulah muncul berbagai macam program atau gerakan kebaikan dari berbagai macam instansi swasta atau pemerintah.

Inilah yang mendasari jajaran manajemen @Hom Hotel Semarang untuk mengadakan sebuah program positif di bulan Ramadan, yaitu Pesantren kilat @Hom Hotel Semarang.

Pesantren kilat ini adalah salah satu program kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh @Hom Hotel, yang terletak di Jalan Pandanaran 119 Semarang dan nama ini pula yang menjadi sebuah konsep sekaligus judul dari kegiatan tersebut.

Penyelenggaraan acara Pesantren Kilat bersama @Hom Hotel Semarang ini bertujuan untuk mengajak seluruh karyawan hotel berbagi kebahagiaan dan ilmu untuk sesama.

restaurant @Hom Hotel Semarang

Pihak manajemen @Hom Hotel Semarang mengundang adik-adik dari Yayasan Darul Ullum Semarang. Adik-adik peserta acara ini akan turut menikmati semua fasilitas dari @Hom Hotel Semarang, selama kegiatan berlangsung.

Pesantren Kilat berlangsung meriah. Dimulai dengan pengajian kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berbuka puasa bersama, lalu Salat Magrib berjamaah, Salat Tarawih bersama, tadarus Alquran hingga melakukan Sahur Bersama. Salah satu momen seru adalah saat berbuka puasa bersama, karena melibatkan para tukang becak disekitar Hotel @Hom.

pesantren kilat @Hom Hotel Semarang

Kegiatan ini dimulai dengan kajian singkat atau taushiyah dari Ustaz Nur mengawali rangkaian acara Pesantren Kilat bersama @Hom Hotel. Banyak sekali nasehat yang diberikan oleh ustaz tersebut tentang perbuatan baik selama bulan Ramadan ini.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa dan Salat Magrib berjamaah. Setelah salat tarawih para peserta diajak untuk tadarus Alquran.

Setelah tadarus, para peserta dipersilakan beristirahat dan menginap di @Hom Hotel supaya para peserta pesantren kilat merasakan dan memiliki pengalaman menginap di hotel.

sahur on the road @Hom Hotel Semarang

Pagi harinya, sekitar pukul 02.00 @Hom Hotel Semarang mengadakan pembagian makanan sahur atau lebih dikenal dengan nama Sahur on the Road. Dalam kegiatan Sahur on the Road ini, @Hom Hotel membagikan 100 nasi kotak di jalan-jalan yang  dilewati oleh rombongan ini. Target yang dibagikan dikhususkan untuk petugas kebersihan, tukang becak dan lain-lain yang masih terjaga di tengah Kota Semarang.

Rute Sahur on the road ini  dimulai dari Jalan Pandanaran menuju Bundaran Bubakan dengan melewati Jalan Mataram, selanjutnya melewati Jalan Imam Bonjol menuju arah kembali ke @Hom Hotel di Jalan Pandanaran.

Menurut Asst. Sales Marketing Manager @HOM Hotel Semarang, Christanti Putri, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan Program Ramadan 2016 yang diadakan dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya oleh @HOM Hotel.

Setelah itu, acara ditutup dengan sahur dan Salat Subuh bersama para peserta pesantren kilat Sebuah pengalaman yang berkesan bagi para peserta Pesantren Kilat ini.

(Visited 250 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Pesantren Kilat Ala Hotel @Hom Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool