Air Panas Nglimut

Pesona Nglimut, Bukan Hanya Berendam di Air Panas

Pesona Nglimut, Bukan Hanya Berendam di Air Panas
3.67 (73.33%) 3 votes

Bagi anda yang tengah berlibur di Semarang, pasti tak akan melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Lokasinya masuk dalam wilayah kabupaten Kendal. Namun jangan cemas, karena letak obyek wisata alam ini tak begitu jauh dari kota Semarang. Bahkan lokasi wisata ini menjadi tujuan warga Semarang tiap akhir pekan tiba untuk melepas penat bersama teman atau keluarga.

Adalah Pemandian Air Panas Nglimut, Gonoharjo yang berada di ketinggian 700m dpl, terletak di Kecamatan Limbangan dan berjarak 30 km dari kota Semarang. Bagi anda yang terbang ke Semarang, bisa memilih alternatif transportasi yang ada. Bila menggunakan angkutan umum, pilih naik bus yang menuju Pasar Gunung Pati – Cangkiran – Tamanrejo (Limbangan) – Nglimut. Namun bagi wisatawan yang berasal dari arah selatan seperti Kota Ungaran bisa menembus jalan Pasar Ungaran/ Terminal Luar Ungaran – Si semut – Lerep – Pasar Gunung Pati – Cangkiran – Tamanrejo – Nglimut.

wisata air panas di semarang

Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Nglimut

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp. 12.500 dan anak-anak Rp. 7.500 pada hari libur. Ada dua pilihan kolam pemandian di lokasi ini. Kolam pertama dengan sumber air panas yang mengandung belerang dan bermanfaat menghilangkan penyakit kulit. Banyak sekali pengunjung dewasa yang memilih kolam air panas untuk menghilangkan penat di sekujur tubuh. Berada di bawah pancuran, air panas yang mengucur menimpa punggung dan bahu anda berasa bagai pijatan alam. Penat pun bakal sirna seiring air mengaliri seluruh permukaan kulit tubuh.

wisata air panas semarang

Rombongan keluarga yang tengah menikmati pancuran air panas

TIKET PEKANBARU KE SEMARANG

Sementara di sisi lain lokasi dan dipisahkan oleh taman serta gazebo, ada kolam pemandian air dingin. Bagi pengunjung anak-anak yang belum bisa berenang, ada kolam air dangkal yang pasti lebih aman. Tersedia pula tempat penyewaan pelampung bagi anda yang tidak membawa dari rumah. Pengunjung bisa memilih duduk di gazebo atau menggelar tikar sambil mengawasi buah hati yang tengah berenang.

wisata semarang

Banyak pilihan tempat untuk beristirahat

Bagi yang enggan bermain air, bisa memilih jalan-jalan di taman yang sangat luas. Ada kolam pemancingan yang dilengkapi gazebo dalam beragam ukuran. Bila anda yang malas membawa bekal, bisa beristirahat di gazebo sambil menanti makanan yang siap dipesan di kantin. Ada ragam menu seperti nasi goreng, mie rebus, ikan bakar, trancam atau gudangan, dan sayuran lain.

camping ground di semarang

Lokasi camping ground

Ada juga pilihan permainan untuk anak-anak, seperti outbond dan naik kuda mengelilingi lokasi wisata. Tarifnya cukup murah, dari Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 untuk setiap permainan. Bila ingin menginap di lokasi ini pun, anda bisa menyewa villa dengan nuansa pedesaan. Tersedia pula tempat untuk berkemah di camping ground. Namun sayangnya pengunjung harus membawa peralatan tenda sendiri. Nah, silahkan tentukan pilihan wisata anda dalam satu lokasi yang pasti lebih nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

(Visited 16,604 times, 18 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Pesona Nglimut, Bukan Hanya Berendam di Air Panas' have 15 comments

  1. April 2, 2015 @ 4:12 pm Sriyono Suke

    Nglimut sampek nglumut 😀

    Reply

    • April 2, 2015 @ 5:03 pm Soviana

      Iya, bener, Don Suke. Buat trekking asyik tapi ya itu, banyak lumut di jalurnya 🙁

      Reply

    • April 2, 2015 @ 10:51 pm Hidayah Sulistyowati

      Yang nglumut itu di jalur air terjun ya, udah lama banget gak kesana 😉

      Reply

    • January 27, 2017 @ 11:52 pm Antok

      Wehhh…. mas Sri jek eksis

      Reply

  2. April 3, 2015 @ 1:28 am Rahmi

    Waa belum pernah k sinii

    Reply

    • April 3, 2015 @ 6:21 am Hidayah Sulistyowati

      Kalo sama anak-anak lebih nyaman main di kolam air dingin aja, airnya bersih. Dan asiknya di sini tuh, bisa bawa bekal dari rumah, irit kan hihiii

      Reply

  3. April 3, 2015 @ 5:48 am Inung Djuwari

    Pernah ke daerah situ tapi blm pernah masuk ke pemandiannya

    Reply

  4. April 3, 2015 @ 7:00 am Vhoy Syazwana

    Berendam air panas emang bikin nyaman. Apalagi tempatnya asyik gini 🙂

    Reply

  5. April 6, 2015 @ 7:36 am Dewi Rieka

    Waa..baru tahu tempat iniii….tinggi banget ngga mba? jalannya mendaki? hihihi parno ketinggian

    Reply

  6. December 11, 2015 @ 6:06 pm yong

    Rencana mau bikin acara kamping disitu sama komunitas , itu nambah biaya lagi gak ?? Atau penginapan villa disitu berapa ? Mohon infonya , makasih banyak

    Reply

  7. January 3, 2016 @ 3:25 pm rara

    Kolam renang nglimut biasane tutup hr ap ya??
    Soalnya saya hanya diprbolehkan libur hr senin
    Tolong info nya…

    Reply

  8. July 24, 2016 @ 8:53 am sudarsono

    Cantumkan titik koordinat longitut dan latitut

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool