Piknik di Candi Gedong Songo

Piknik di Candi Gedong Songo
5 (100%) 3 votes

Piknik? Rasanya semua orang senang dengan kata ini. Bagaimana tidak? Piknik, tamasya, atau yang sering juga disebut dengan wisata dapat membuat pikiran kita menjadi segar kembali setelah penat dengan rutinitas harian. Apalagi jika piknik di tempat yang sejuk, sejenak mengistirahatkan paru-paru dari polusi yang ada di kota. Jika bingung memilih tempat wisata di Semarang yang ingin digunakan untuk piknik, Anda bisa kunjungi Candi Gedong Songo.

gedong songo 2

Candi gedong Songo merupakan sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Menurut Wikipedia, Candi ini ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi).

Untuk memasuki candi ini, Anda perlu membayar tiket Rp 8.500 per orang dewasa untuk wisatawan domestik sedangkan untuk wisatawan manca negara Rp 50.000. Jarak harga yang cukup jauh memang. Tapi itulah harga yang dipatok di tempat wisata ini.

Saat Anda memasuki kawasan Candi Gedong Songo, hawa sejuk dapat Anda rasakan. Saat itulah Anda dapat melatih pernafasan Anda, anggap saja sekalian pemanasan untuk mengelilingi kawasan candi yang berada di ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut. Selain itu, Anda juga akan langsung melihat jalur setapak yang menjadi jalur Anda untuk berkeliling.

Tenang saja, untuk Anda yang malas berjalan atau sudah merasa lelah, Anda dapat menyewa kuda dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan paket yang Anda pilih. Atau Anda juga bisa menyewa tikar seharga Rp 10.000, mau berapa lama pun Anda duduk di situ. Pilihlah pohon yang rindang, yang bisa Anda gunakan untuk menggelar tikar dan berteduh di bawahnya.

sumber: poetrasoekardi[dot]wordpress[dot]com

Akan lebih menyenangkan sekaligus menantang, jika Anda berhasil mengikuti jalur untuk mengelilingi candi. Ada banyak spot foto yang oke jika Anda siap untuk sedikit capek berjalan kaki. Pohon-pohon dan langit biru akan menemani Anda di sepanjang perjalanan. Jalurnya pun sudah dibuat sedemikian rupa untuk kenyamanan.

gedong songo 3

Di kawasan Candi Gedong Songo ini, Anda bisa menemukan sumber mata air panas yang mengeluarkan belerang. Selain itu, Anda juga bisa mandi atau berendam di kolam air hangat dengan tiket Rp 5.000 saja. Selama perjalanan, Anda juga bisa menemukan penjual minuman jika merasa kehausan dan tidak membawa bekal. Liburan di Semarang tetap bisa seru bukan?

(Visited 547 times, 1 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'Piknik di Candi Gedong Songo' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool