mangut kepala manyung bu fat

Pilih-Pilih Masakan Kepala Ikan di Semarang

Piih Mangut Kepala Manyung atau Gulai Kepala Ikan?

Dua menu masakan kepala ikan ini banyak digemari di Semarang. Tidak heran jika banyak tempat makan menawarkannya. Tempat makan yang pertama menyajikan menu ini pun, menjadi tempat tujuan utama mereka yang wisata ke Semarang. Tentu karena kuliner adalah soal selera, tempat-tempat baru yang menyajikan Mangut Kepala Manyung atau Gulai Kepala Ikan pun banyak penggemarnya.

Untuk menikmati Mangut Kelapa atau Ndas Manyung, dua tempat yang biasanya menjadi rujukan adalah di Warung Makan (WM) Bu Fat dan WM Sampangan. WM Bu Fat pusatnya ada di Jalan Ariloka Raya dekat Sungai Banjir Kanal Barat Semarang, sedangkan WM Sampangan sesuai namanya terletak di Sampangan, dengan cabang di Pujasera Jalan Kyai Saleh dan Banyumanik Semarang.

Sedangkan untuk menikmati Gulai Kepala Ikan, lebih banyak lagi pilihan tempatnya. Tiga tempat yang biasanya jadi tujuan untuk menikmatinya adalah di Pak Oeban di Jalan Pamularsih, RM Pak Untung Jalan Jl. Siwalan, dan di RM Makanlagi 828 yang ada di daerah Tembalang dan Jalan Abdul Rahman Saleh Semarang.

Mangut kepala Manyung Bu fat

Namun jika Anda ingin mencoba dua menu itu sekaligus untuk dimakan bersama, ada satu tempat yang menyajikan Mangut Kepala Manyung dan Gulai Kepala Ikan, yaitu di RM Kepala Manyung Bu Fat yang terletak di Jalan Erlangga Timur No. 3 Semarang, tidak jauh dari kawasan Simpang Lima. RM ini merupakan cabang dari WM Bu Fat Jalan Ariloka, namun dengan menyajikan aneka menu pilihan lainnya, salah satunya adalah Gulai Kepala Ikan.

Mangut kepala Manyung Bu fat

Mangut kepala manyung tetap menjadi andalan utama RM ini, menu khas Semarang ini memang banyak penggemarnya. Rasanya yang pedas dan nikmat serta porsinya yang besar cocok untuk dimakan sendiri maupun ramai-ramai. Cara menyantapnya pun menjadi keasikan tersendiri, sehingga bikin ketagihan. Harga seporsinya mulai dari Rp30 ribu – 85 ribu, tergantung besar kecilnya.

Gulai Kepala Ikan Semarang

Gulai Kepala Ikan juga menjadi menu unggulan di rumah makan ini. Rasanya yang nikmat ditambah kuahnya yang segar memang membuat menu ini banyak disukai, selain itu harganya juga cukup terjangkau. Di rumah makan ini Gulai Kepala Ikan Nila harganya mulai Rp15 ribu – 25 ribu, tergantung besar kecilnya.

Selain dua menu unggulan tersebut, rumah makan ini juga menyediakan menu Cumi, Belut, Kerang, Aneka Penyetan dan berbagai menu lainnya. Setiap hari rumah makan yang memiliki dengan kapasitas 50 orang dan 18 orang untuk ruang VIP ini, buka dari pukul 07.00-18.00.

Keunggulan tempat ini selain tempatnya yang berada di tengah kota, tentu karena menyediakan dua menu yang saat ini sedang banyak digemari di Semarang. Jadi jika Anda sedang wisata di Semarang, menu apa yang akan Anda pilih, Mangut Kepala Manyung atau Gulai Kepala Ikan?

Pilih-Pilih Masakan Kepala Ikan di Semarang
5 (100%) 2 votes
(Visited 654 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Pilih-Pilih Masakan Kepala Ikan di Semarang' have 1 comment

  1. July 27, 2016 @ 8:36 am Hidayah Sulistyowati

    Aku suka yang di Sampangan, pedesnya mantappp

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool