Tahu Bakso

Rehat Sejenak di Resto Tahubaxo Ibu Pudji Kabupaten Semarang

Rehat Sejenak di Resto Tahubaxo Ibu Pudji Kabupaten Semarang
5 (100%) 1 vote

Halo traveler yang sedang menikmati liburan di Semarang.  Sudah puas mencicipi kuliner khas Semarang seperti tahu gimbal, lumpia, soto bangkong, atau ketan durian?  Kalau ya, jalan-jalan yuk ke tetangga sebelah kota. Di kabupaten Semarang tepatnya kota Ungaran, ada kuliner yang tak kalah enak lho, namanya tahu bakso.  Pasti sudah familiar dong dengan jenis makanan ini, tapi tahu bakso memang dikenal sebagai kuliner khas dari kota Ungaran.

Tahu Bakso

tahu bakso, sumber foto: kokiku.tv

Salah satu merek tahu bakso yang sangat populer di Ungaran adalah tahubaxo Ibu Pudji.

Tahubaxo Ibu Pudji sudah ada semenjak tahun 1995. Dulunya diberi nama tahubaxo kepodang karena diproduksi di jalan Kepodang. Pada Februari 2002 tahubaxo kepodang diganti dengan merek tahubaxo Ibu Pudji, sesuai nama pemiliknya.

Sebenarnya tidak perlu jauh-jauh datang ke Ungaran jika ingin mencicipi tahu baxo Ibu Pudji. Di kota Semarang sendiri sudah ada outletnya yang terletak di UMKM Center Banyumanik. Tapi kali ini saya ingin menceritakan sedikit otletnya yang cukup besar yang ada di batas kota Ungaran, Jl.Diponegoro.

Saya datang ke sini sepulang dari mengunjungi museum kereta api Ambarawa. Ketika itu waktu sudah menunjukkan pukul dua siang, sementara saya dan rombongan piknik belum makan siang dan sholat dzuhur.  Kami juga belum sempat membeli oleh-oleh untuk orang rumah.

Karena kami lihat outlet ini cukup besar, akhirnya kami memutuskan untuk berhenti di sini dengan harapan, sekali berhenti kami bisa mendapatkan tiga hal, tempat makan, tempat membeli oleh-oleh, dan tempat sholat.

Resto Tahu Bakso

Ternyata kami tak salah pilih tempat. Di outlet ini memang ada resto dan tempat penjualan oleh-oleh yang tidak hanya menjual tahu bakso saja, tapi berbagai oleh-oleh khas Jawa Tengah lainnya seperti lumpia, bakpia, dan jenang Kudus.

Sesampai di sini, kami segera masuk ke resto memesan makanan. Makanan yang ditawarkan cukup beragam. Ada bakso, mie goreng, nasi goreng, sup iga dan masih banyak menu lainnya. Harganya pun tergolong standar, tidak terlalu mahal.

Menu Tahu Bakso

Suasana resto sangat bersih dan nyaman. Di bagian tengah terdapat taman dengan kolam ikan, yang dapat menarik perhatian anak-anak, sehingga mereka tidak merasa jenuh kala harus menunggu makanan datang.

Resto Bu Pudji Semarang

Sambil menunggu pesanan, kami secara bergantian ke toilet dan melaksanakan sholat dzuhur. Toilet maupun mushola sangat bersih, dilengkapi juga dengan alat sholat.

Resto Bu Pudji Semarang

Seusai sholat saya kembali ke resto. Makanan ternyata sudah lengkap tersaji di atas meja.

Setelah selesai makan dan membayar kamipun bersiap untuk kembali ke Semarang, tapi sebelumnya beli oleh-oleh dulu. Produk dari Ibu Pudji bukan hanya tahu bakso loh, ada juga bandeng presto, otak-otak bandeng, bakso aneka, rolade tahu, nugget tahu, dan egg roll.

Tahubaxo Ibu Pudji batas kota Ungaran ini recommended untuk tempat rehat sejenak, saat Anda menempuh perjalanan luar kota dari/menuju ke Semarang. Kalau dari Semarang sebelah kiri jalan, hanya berjarak beberapa meter setelah gapura batas kota Ungaran. Buka setiap hari dari pukul 08.00-21.00. Telepon (024) 6925054.

(Visited 6,622 times, 2 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Rehat Sejenak di Resto Tahubaxo Ibu Pudji Kabupaten Semarang' have 8 comments

  1. April 14, 2015 @ 8:20 pm Dwi Pramono

    Kalau nggak salah di kiosnya ada layar tv yang mendisplay jumlah persediaan tahu baxo. Jadi tamu/pelanggan (yang kebanyakan pelancong) bisa tahu apakah jumlah pesanannya bisa terpenuhi atau tidak. Aplikasi sederhana tapi sangat komunikatif.

    Reply

    • April 15, 2015 @ 8:09 am slamet riyadi

      jangan lupa… sama mie baksonya juga mantheb rasanya.
      tapi incipnya di toko yang sebelahnya gor pandanaran, wujil
      sering makan siang di sana

      Reply

  2. April 15, 2015 @ 11:49 am Phalupi Apik Herowati

    Kangen Semarang, kangen wisata kuliner, kangen IIDN Semarang. Makyussss semua makanannya.

    Reply

  3. April 15, 2015 @ 12:23 pm kania

    tahu bakso, bikin ngiler mak

    Reply

  4. April 15, 2015 @ 4:56 pm Hidayah Sulistyowati

    Iya tuh, tempat shalatnya bersih, penting ini…
    Aku paling suka sama baksonya yg suegeeerr 😀

    Reply

  5. April 16, 2015 @ 10:54 am whizisme

    Wah tahu baxo aneka dijadikan aneka masakan, pancen juoss tenan ik

    Reply

  6. April 17, 2015 @ 12:36 pm Inung Djuwari

    nodong makdew nih….buat ngoleh-olehin ini…. 😀

    Reply

  7. February 2, 2016 @ 10:39 pm farhan

    Salam sejahtera,
    Saya Far dari RekaTeknik Magelang (081328133337) ingin berbagi informasi yang kiranya sangat bermanfaat untuk perusahaan bapak/ibu. Sebagai produsen dan pembuat mesin industri saya ingin berbagi informasi tentang mesin pembuat tahu bulat yang kami buat.

    https://www.facebook.com/RekaTeknikMagelang/

    https://www.youtube.com/watch?v=o5EErsMA1sg

    Terimakasih, Salam sejahtera

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool