Relaksasi di Semarang

Relaksasi Yang Homey di Semarang

Relaksasi Yang Homey di Semarang
5 (100%) 1 vote

Di musim liburan yang lalu, saudara saya yang berniat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang sudah menjadwalkan beberapa destinasi tempat wisata yang akan dikunjunginya. Sebenarnya saya kurang bisa maksimal menemaninya karena kebetulan tanggal libur kami tidak sama. Tetapi paling tidak dengan mengantarkannya ke beberapa tempat dan juga memberikan informasi arah kepadanya, saya sudah berusaha menjadi ‘host’ yang baik untuknya.

Rupanya dia senang sekali dengan berbagai referensi tempat yang saya tunjukkan. Selain ngubek Lawang Sewu dan Kota Lama, saudara saya ini juga ingin melihat Sam Poo Kong, kelenteng Tay Kak Sie di daerah Pecinan, dan Vihara Buddhagaya di Watugong. Tak ketinggalan juga aneka wisata kuliner yang memang tersebar di segala penjuru kota Semarang.

Nah, untuk memampatkan jadwal liburnya yang terbatas, saudara saya ini bersemangat sekali untuk melahap habis semua tempat menarik di Semarang. Dalam sehari paling enggak ya dua tempat harus dia kunjungi. Alhasil baru tiga hari liburan badannya sudah menjerit-jerit minta ampun.

Tambah lagi deh daftar referensi yang harus saya berikan ke dia untuk melakukan relaksasi agar badannya yang tak karuan itu bisa segera segar kembali. Saudara saya ini menginap di hotel dekat Simpang Lima, masih di tengah kota ini. Pas sekali  nih, saya punya langganan homespa di daerah tersebut yang bisa menjadi alternatif untuk relaksasi.

Aluna Homespa yang berada di daerah Erlangga (dekat RRI Semarang) kebetulan milik teman kuliah saya. Dia bersama suaminya mengembangkan spa dengan konsep homey ini sejak 2006. Dulunya sih spa tersebut bernama Bale-bale dan baru pada tahun 2011 berganti nama menjadi Aluna. Beberapa kali saya ke sana dan selama mendapatkan treatment selalu puas dengan pelayanannya.

HOTEL MURAH DEKAT SIMPANG LIMA SEMARANG

Relaksasi di Semarang

Konsep spa yang sehat dan bersih benar-benar diterapkan oleh Aluna. Bahkan saat saya mengajak suami untuk melakukan treatment paket couple, suami saya bisa memilih terapis laki-laki untuk dirinya. Jadi gimana nyamannya customer saja lah Aluna berusaha menyediakan yang terbaik. Selama ini kan banyak ya pandangan negatif terhadap tempat spa. Namun di Aluna saya tidak menemukan hal-hal yang sekiranya ‘ganjil’ yang biasa dituduhkan.

Biasanya treatment paling basic yang saya ambil. Ya kalau capek-capek tentu saja ambil treatment yang ada massage-nya. Di daftar menu perawatannya ada komplit tuh. Yang paket hemat juga ada, misal massage + body scrub, atau massage + totok wajah, dan masih banyak lainnya (nanti kalau kebanyakan dikira saya marketing agent nya).

foot message

Berhubung saudara saya tadi pegal banget kakinya, maka saya sarankan dia untuk foot spa saja sekalian. Biar kakinya fresh dan siap jalan-jalan lagi dan ngider di seluruh penjuru Semarang. Saya mengalami sendiri nih pas diberi treatment massage di kaki, telapak kakinya pakai dipukul segala dengan telapak tangan yang tergenggam. Tidak sakit kok, malah justru pas banget untuk menghilangkan capek.

Aluna Homespa memang salah satu alternatif relaksasi yang ada di Semarang. Masih ada yang lainnya yang bisa anda kunjungi ketika mengalami kelelahan saat berwisata di Semarang. Namun bila memang ingin reservasi ke Aluna, saya beri masukan saja nih ya. Untuk week end memang cukup ramai, sehingga bila tidak beberapa hari sebelumnya booking biasanya pelayanan sudah penuh.

Okay… selamat menikmati kota Semarang 🙂

Photo courtesy : Aluna Homespa atas ijin Reny Mangajun (owner)

(Visited 1,631 times, 1 visits today)


About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Relaksasi Yang Homey di Semarang' have 16 comments

  1. March 9, 2015 @ 1:23 pm Hidayah Sulistyowati

    Pas banget tuh, abis jjs trus pijet kaki yang loyo 😀

    Reply

  2. March 9, 2015 @ 2:40 pm Reny mangajun

    Thanks tulisannya jeng uniek, yuk yg mau relaksasi bareng keluarga dg perawatan & nuansa tradisional jawa, mampir ya ke aluna

    Reply

    • March 10, 2015 @ 10:12 am Uniek Kaswarganti

      Wih dikunjungi ibu owner Aluna nih hihiiii… Iya perawatan di Aluna enak jeng, oponeh nek entuk voucher lagi hahahaaa…

      Reply

  3. March 9, 2015 @ 4:48 pm Inung Djuwari

    yes, recommended banget ini.

    Reply

  4. March 9, 2015 @ 8:13 pm rahmiaziza

    udah pernah nyoba pijet di sini, enaaak

    Reply

    • March 9, 2015 @ 9:25 pm Slamet Riyadi

      aku belum pernah nih mba,
      anterin yuk

      Reply

      • March 9, 2015 @ 10:20 pm Uniek Kaswarganti

        anterin sampe gerbang depan Mi…. serahkan Mas Slam pada pak parkir xixixiiii

        Reply

        • March 11, 2015 @ 2:46 pm [H]Yudee

          lho…gak bisa buat cowok to mbak ? 🙁

          Reply

  5. March 9, 2015 @ 9:57 pm Dewi 'Dedew' Rieka

    mauu aku blom pernah nyobaaa…

    Reply

  6. March 9, 2015 @ 10:09 pm Uniek Kaswarganti

    halah iyes pak, itu salah dudul hihiiii….resiko keminggris yg kurang amanah kan gini ini 🙂

    Reply

    • November 11, 2016 @ 5:08 am Ruswandi

      Salam kenal Mbak Uniek, liputannya bagus banget. Rencana ke Aluna bersama kedua orang tua. Tapi ga bisa untuk laki-laki ya Mbak? 🙁

      Reply

  7. March 10, 2015 @ 4:03 pm munif

    beberapa kali ke aluna, tapi untuk liputan… 🙂
    suasananya benar-benar nyaman…

    Reply

  8. March 10, 2015 @ 7:37 pm Lestari

    Kapan ke sana lagi dengan pocer, Mom? *golek gratisan :p

    Reply

  9. June 3, 2016 @ 2:24 am jual obat perangsang

    Hallo sobat terima kasih info nya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool