Resto Jepang yang Cozy di Semarang

Halo Ezytravelers, setelah seharian jalan-jalan keliling Semarang, tempat mana saja nih yang sudah dikunjungi? Tentu saja banyak sekali ya pilihan tempat wisata nan menarik yang bisa sobat kunjungi bersama keluarga tercinta selama berada di Semarang. Ayo coba sebutkan satu persatu tempat-tempat asyik yang sudah dikunjungi 🙂

Nah, setelah lelah seharian berkeliling kota, paling asyik nih dilanjut nongkrong dan menikmati makan rame-rame di tempat yang cozy dan disertai hidangan yang menggugah selera. Sudah pernah mencoba tempat makan bernuansa Jepang di Semarang?

Bagi yang belum pernah menikmati suasana makan a la Jepang di Semarang, boleh loh mencoba salah satu tempat makan model begini di lokasi Mall Ciputra. Mal yang satu ini berada di pusat kota, di bundaran Simpang Lima yang identik banget dengan ciri khas Semarang. Ada banyak pilihan suasana menikmati kulineran di mal ini, namun kali ini yuuukk kita cobain yang bernuansa Jepang.

Kunjungi juga ya artikel asyik ini : Ngeksis di Giggle Box

Di lantai 2 mal ini ada restoran Jepang yang bernama Shibuya. Tempatnya memang tidak seberapa luas, namun asyik banget loh dimanfaatkan untuk hang out sembari menikmati berbagai pilihan makanan yang menggugah selera. Bahkan untuk mereka yang belum familiar dengan makanan Jepang yang biasanya identik dengan daging ikan mentah, jangan khawatir, di Shibuya ternyata banyaaaaakk sekali pilihannya.

shibuya resto jepang

Saat hari-hari kerja saja suasananya sudah padat seperti foto di atas ini, jadi kalau pas week end ya Ezytravelers yang sabar saja ya kalau mau menikmati makanan Jepang yang super duper menggugah selera di sini.

Dari tadi bilang makanan menggugah selera melulu, emangnya kayak apaan sih?

Shibuya chicken roll

Ahaayy… Ezytravelers kira-kira tahu apaan nih makanan kiyut yang nampak di atas itu?

Sushi kah?

Iyes, memang Chicken Story Roll ini salah satu jenis sushi dimana cara pembuatannya digulung berlapis seperti layaknya sushi jenis yang lain. Bila pada umumnya sushi berisi daging ikan, yang satu ini sesuai dengan nama makanannya, di dalamnya akan kita dapatkan potongan daging ayam yang gurih.

Gurihnya ayam yang berpadu dengan nasi super pulen dan potongan buah alpukat. Kira-kira bagaimana rasanya ya Ezytravelers, sudah terbayangkan kah rasanya?

Sempet nanya juga loh ke petugas di Shibuya kok bisa nasi yang ada di Chicken Story Roll ini terasa empuk dan pulen sekali. Bukan empuk seperti bubur ya Ezytravelers, tapi pas dimakan itu rasanya lembuuuuttt banget dan wangi. Rupanya beras yang digunakan dicampur dengan beras ketan agar tercipta kombinasi kelembutan seperti itu. Hanya saja tentu proporsi seberapa banyak beras dan ketannya itu rahasia perusahaan ya 🙂

Nasi, potongan daging ayam dan potongan alpukat tadi terasa lebih nikmat  lagi saat disantap menggunakan washabi, ginger maupun kecap asin. Bagi yang belum pernah menyantap wasabi, yuukk cobain aja. Ada juga condiment yang lain berupa potongan jahe (ginger).

ginger condiment shibuya

Serutan jahe tipis berwarna pink itu ternyata memberikan sensasi rasa yang aduhai 🙂 Jadi paduan nasi pulen, ayam, ketimun, alpukat dan jahe tadi berasa eksotis di lidah. Belum lagi dengan tambahan kecap asin yang ada di sajian, hmmm… so yummy.

Selain model sushi begitu apa lagi sih yang a la Jepang gitu?

chicken curry udon

Iyes, benar sekaleeee… belum lengkap santapan dengan suasana Jepang tanpa kehadiran Udon. Kali ini ada Chicken Curry Udon yang pedasnya lumayan bikin huh hah huh hah. Paduan pedas dan kuah kari yang kental asyik banget loh untuk menghangatkan suasana. Apalagi kalau pas pilek gitu yah, waaahh…bisa keringetan dan langsung lega aja bawaannya saat menyantap kuah kari nan panas dan gurih ini.

Lalu kalau buat yang enggak terlalu familier dengan makanan Jepang dan kayaknya agak sulit beradaptasi lidahnya, adakah menu lain yang agak agak mainstream gitu?

Ada… nih paketan berupa bento yang udah ngehits sejagad raya 😉

bento shibuya japan

Macam-macam sih pilihan bentonya. Ada yang ayam, sapi maupun udang. Variasi isi bentonya pun benar-benar menggugah selera ya. Selain ada dagingnya, dalam kotak bento ini dilengkapi pula dengan seporsi salad berisi potongan wortel dan kol, juga ada beberapa bahan lain yang model digoreng tepung. Kalau bawa bocah sudah pasti bakalan milih yang ini. Jadi untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak sepertinya ya asyik-asyik saja ya hang out di sini.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Semarang, tour murah, dan tiket pesawat Semarang
Resto Jepang yang Cozy di Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 207 times, 1 visits today)

About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Resto Jepang yang Cozy di Semarang' have 2 comments

  1. November 21, 2016 @ 10:28 am Ika Puspitasari

    Mauuu….aku belum kesampean makan sushi..huhuu..kacian deh ku :p

    Reply

  2. November 21, 2016 @ 6:39 pm Hidayah Sulistyowati

    Ini kesukaan anak-anak, emaknya paling milih udon atau bento yang bikin kenyang 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool