Rice and Shine, Sensasi Makan Nasi Di Atas Hot Plate

Rice and Shine, Sensasi Makan Nasi Di Atas Hot Plate
5 (100%) 1 vote

Ezytravelers, sekarang ini banyak kafe atau tempat makan baru bermunculan di kota Semarang. Bak cendawan di musim hujan yang tumbuh subur di mana-mana. Saat ini memang tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang paling digandrungi anak-anak muda. Nggak sulit deh, mencari tempat makan atau tempat nongkrong. Mulai dari kafe yang hanya menyediakan menu-menu ringan hingga tempat makan yang menyediakan makanan dengan menu berat. Kafe dengan menu kekinian dan disajikan dengan cara kreatif akan cepat menarik perhatian anak-anak muda. Salah satunya Rice and Shine. Tempat makan ini menyajikan sensasi makan nasi di atas hot plate.

Ezytravelers pasti penasaran kan? Saya juga.

Sengaja saya datang jauh-jauh ke daerah Tembalang hanya untuk mencicipi menu-menu yang ada di Rice and Shine. Yang pasti saya juga musti mengosongkan perut demi bisa mencicipi beberapa menu sekaligus. Ya iyalah, kalau datang ke Rice and Shine dalam keadaan perut penuh, mana bisa puas-puas makan di sana. Secara, menunya rata-rata nasi semua. Pas banget nih, buat anak-anak muda yang masih dalam masa pertumbuhan, hehe.

Rice and Shine ini sepertinya memang sengaja ditujukan untuk penggemar makanan berat namun disajikan dengan cara yang tidak biasa. Coba deh kalian bayangkan, bagaimana rasanya makan nasi diatas hot plate. Jadi, masih panas gitu. Awas hati-hati ya, jangan sampai tangan kalian menyentuh hot plate. Bisa-bisa jari-jari kalian ikut matang. Upps, jangan sampai deh.

rice and shine semarang

Menu makanan di rice and shine semarang

Rice and Shine sendiri memiliki dua pilihan menu yaitu beef grilled dan chicken crispy dengan berbagai varian rasa diantaranya curry, spicy cream, brown sauce, dan black pepper. Semuanya itu disajikan menggunakan hot plate, loh. Jadi, bukan hanya steak aja yang bisa disajikan menggunakan hot plate. Nasi pun juga bisa.

rice and shine semarang

Nah, salah satu menu yang menjadi andalan di tempat makan ini adalah Rice and Shine beef grill original. Menu ini berisi nasi, telur, dan irisan daging sapi segar yang dimasak di atas hotplate. Jadi, Ezytravelers bisa mengukur sendiri tingkat kematangan yang diinginkan. Mau yang matang atau setengah matang, sesuaikan dengan selera kalian ya. Hidangan ini dipadukan dengan garlic butter yang akan meleleh seiring dengan panasnya hot plate. Kalian juga bisa menambah topping sesuai selera kalian, loh. Misalnya saja menambahkan keju mozarella, beef slice atau yang lain. Duuh, bayanginnya aja sudah bikin ngiler, nih.

rice and shine semarang

Beberapa waktu lalu saya sengaja memesan Beef Grilled with black pepper, beef grilled curry with mozarella dan Chicken Crispy. Penyajian dalam setiap porsinya cukup banyak. Saya bahkan merasa kekenyangan menyantap satu porsi Beef Grilled with black pepper. Namun bagi anak-anak muda yang masih membutuhkan energi cukup besar, dua porsi bakal sanggup mereka habiskan, loh.

Rice and Shine sepertinya memang menyasar segmen anak muda. Terlihat dari harga rata-rata makanan yang ditawarkan di sana cukup terjangkau bagi kantong anak-anak muda. Dengan harga terjangkau, kalian sudah bisa makan nasi sekaligus lauk di atas hot plate. Dari segi penyajian dan rasa, cukup memuaskan. Worth it, banget makan di Rice and Shine.

Meski begitu, tempat makan yang beralamat di Jl. Ngesrep Timur V, Sumurboto, Tembalang ini tidak hanya menjadi salah tempat makan favorit anak muda saja, lho. Kalangan anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai menu yang disajikan oleh rumah makan ini. Terlihat dari pengunjung yang datang dengan membawa serta keluarganya untuk makan di Rice and Shine.

rice and shine semarang

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Semarang, promo tiket, dan tiket pesawat ke Semarang

Selain menyajikan hidangan yang unik, Rice and Shine juga menyediakan tempat yang nyaman untuk makan bersama teman dan keluarga. Hanya saja tempat yang disediakan kurang luas, jadi tidak bisa menampung banyak pengunjung. Jadi nggak enak hati deh, kalau mau berlama-lama di sana karena harus bergantian dengan pengunjung lainnya. Yang paling berkesan buat saya adalah tempat ini juga memiliki pelayanan yang cepat dan ramah. Kalian hanya butuh sekitar 5 menit untuk menunggu pesanan makanan kalian datang. Lokasi Rice and Shine yang berada di pinggir jalan raya memudahkan orang untuk mencarinya.

So, Ezytravelers mari makaaan.

 

(Visited 645 times, 1 visits today)


About

Blogger yang pengen jadi "traveller". Suka baca, musik dan kopi.


'Rice and Shine, Sensasi Makan Nasi Di Atas Hot Plate' have 2 comments

  1. January 2, 2017 @ 2:29 pm Dewi 'Dedew' Rieka

    kejunya meleleh gituuu ada aja yaa makanan zaman kekiniaan

    Reply

    • January 2, 2017 @ 8:56 pm Ika Puspitasari

      Hehe..iya mbak Dew, endess banget. Bisa tambah keju mozarella..dan menikmatinya sampe puas.. 😀

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool