Sajian Buka Puasa Bersama di Sri Kedaton, Grand Edge Semarang

Sajian Buka Puasa Bersama di Sri Kedaton, Grand Edge Semarang
5 (100%) 1 vote

Bagi kaum muslimin, bulan Ramadhan merupakan bulan-bulan yang ditunggu disetiap tahunnya, karena di bulan ini kaum muslimin selain diwajibkan untuk berpuasa, juga diuji untuk menahan segala nafsu manusiawinya. Dan selain itu, di bulan ini pula ada masa-masa yang sangat menyibukkan untuk para pekerja atau keluarga, kegiatan itu adalah berburu rangkaian makanan berbuka yang disajikan dengan harga-harga khusus. Pada bulan Juni – Juli ini menjadikan ajang untuk para pengelola resto dan hotel  di kota Semarang untuk berlomba-lomba mempromosikan berbagai aneka makanan takjil dan rangkaian makanan untuk berbuka bersama. Tawaran harganya pun mulai bersaing dari tempat satu dengan tempat yang lainnya, biasanya harga menyesuaikan dengan keanekaragaman makanannya, harga rata-rata diantara mulai harga Rp. 40.000 ke atas untuk perorangannya.

DSC09943

Salah satu tempat yang kali ini menjadi target untuk buka bersama adalah Sri Kedaton, yang merupakan nama sebuah resto yang berada di lantai 2 dari Hotel Grand Edge yang baru soft launch awal-awal tahun 2015. Tempat ini terletak di kisaran Jalan Sultan Agung yang berdekatan dengan jembatan penyeberangan satu-satunya di jalan tersebut. Kawasan ini dulu merupakan suatu kawasan kecil yang terdiri dari tempat hiburan/pub dan resto atau rumah makan, seperti Massimo Pizzeria, Rumah Makan Padang dan Bakso Pak Kumis, sampai pada akhirnya beberapa resto tersebut pindah tempat, ada yang pindah di daerah Srondol dan ada pula yang pindah disamping dari bangunan Grand Edge itu sendiri, seperti Bakso Pak Kumis.

Sajian paket berbuka puasa bersama dari Sri Kedaton ini terdiri dari berbagai jenis makanan, seperti cemilan, makanan ringan seperti jajan pasar, hingga menu makan berat. Untuk penggemar gorengan, tempat ini pun juga menyediakan gorengan yang tersaji hangat dan bervariatif, selain itu ada kolak dan berbagai macam bubur tradisional, martabak hingga manis-manisan seperti pudding dan lain sebagainya. Untuk makanan beratnya pun beragam dari nasi goreng, nasi putih, mie goreng, ayam bumbu, sayuran seperti cap cay, sup dan lain-lainnya. Untuk semua jenis sajian ini perorangnya hanya dikenai biaya Rp. 60.000 nett.

Tatanan penataan makanannya pun sangat rapi, sehingga alur para pengunjung ketika beramai-ramai untuk mengambil makanan berbuka puasa bisa berjalan dengan rapi dan tidak terkesan norak dengan antrian yang panjang.

DSC09942

Tempat yang sangat strategis dengan pemandangan jalan di sekitar Jalan Sultan Agung Semarang ini terbilang sangat bagus dari sisi interiornya. Apabila sedang beruntung, kita bisa duduk di dekat kaca transparan sembari menikmati efek-efek lampu yang ditimbulkan dari lampu-lampu kendaraan bermotor, yang menjadikan kita terkesan sedang makan di pinggir jalan dari pemandangan yang cukup tinggi. Tempat yang cukup asyik untuk menghabiskan waktu sore atau malam di kota Semarang sembari bercengkerama dengan keluarga atau pertemuan bisnis dengan kolega.

(Visited 763 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Sajian Buka Puasa Bersama di Sri Kedaton, Grand Edge Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool