Sajian Pizza Istimewa Dari Rustico Kitchen and Bar Semarang

Di kota Semarang, lambat laun semakin banyak bermunculan tempat-tempat nongkrong yang berbalut kafe dan bar. Selain itu, ada juga yang mengemas sebuah kafe tapi dengan model angkringan, tujuannya supaya terlihat merakyat, meski harganya pun belum tentu merakyat.

Salah satu yang makin marak bermunculan adalah kafe-kafe yang menyediakan menu makanan khusus sebagai unggulannya, ada yang lebih menggunggulkan menu western, italian food, menu dimsum atau chinese food serta indonesian food.

Dan kali ini, yang menjadi bahasan hellosemarang.com adalah sebuah resto unik yang bernama Rustico Kitchen and Bar.

Rustico Kitchen and Bar ini terletak di Jalan S. Parman Semarang, sederetan dengan satu-satunya ruko di jalan tersebut dan didepannya persis ada sebuah swalayan besar dan berdempetan dengan Hotel Neo Semarang. Lokasi ini sangat dekat dengan tengah kota, hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 15 menit. Dari arah Simpanglima, kita menuju Jalan Pahlawan ke arah Polda, kemudian diperempatan ada 2 jalan yang bisa mengantarkan kita menuju ke Jalan S. Parman, lurus ke daerah Siranda atau ke kanan melewati Rumah Sakit Karyadi.

Apabila lurus, kita nanti akan menuju Siranda dan kemudian akan memutari sebuah taman di Jalan Sultan Agung, sampai kita menemui persimpangan, kalau kekiri menuju luar kota dan ke kanan arah masuk ke kota, dan ambil jalur ke kanan trus lurus sampai kita menemui sebuah ruko di kiri jalan yang didepannya ada Swalayan Superindo.

Sedangkan kalau melewati Rumah Sakit Karyadi akan lebih mudah lagi, karena jalannya lurus terus mengikuti jalan besar sampai menuju persimpangan kalau ke kanan arah ke Rumah Sakit Karyadi, lurus menuju luar kota atau Semarang atas. Dan ambillah jalan yang lurus sampai kita menemui sebuah swalayan Superindo di kiri jalan dan didepannya persis ada sebuah Ruko, dan disitulah terletak Rustico Kitchen and Bar ini.

Untuk menuju kafe ini, kita harus memarkir kendaraan kita menuju basement dipojok ruko, dari dari basement inilah kita akan masuk ke kafe melalui lift ke lantai 4.

dekorasi Rustico Kitchen

Begitu masuk ke Rustico Kitchen and Bar, kita akan memasuki ruangan dengan penataan interior yang berornamen unik, seperti barang usang yang dikreasikan ke dalam sebuah tatanan interior. Diatas terdapat hiasan kepala gajah yang disamping kiri kanannya ada hiasan kepala badak bercula. Kalau kita jeli, kita akan mendapati kursi sofa beralaskan celana jins yang terjahit di cover sofa tersebut, belum lagi pintu truk container yang terpasang di salah satu dindingnya mengesankan tempat yang sangat random dan unik. Ini sesuai dengan namanya yaitu Rustico Kitchen and Bar yang mengutamakan pemanfaatan barang-barang bekas yang sekiranya bisa digunakan lagi untuk ditampilkan lagi sebagai hiasan.

Rustico Kitchen interior design

Seperti halnya kafe-kafe lain, ada menu unggulan yang ditawarkan untuk para pelanggannya. Dan di Rustico Kitchen and Bar ini menu unggulan yang ditawarkan adalah menu Italian, yaitu Pizza. Ada banyak varian untuk pizza ini, diantaranya adalah Margherita Pizza, Supreme Pizza, Cheese Paradise Pizza, Duck Hoisin Pizza, Mushroom and Salami Pizza, Meat Lovers, Choco Cheese Banana Pizza, & Chicken Grill Pizza. Untuk harganya, pervarian pizza tersebut dijual dengan harga yang bermacam-macam, mulai Rp. 63.000 keatas. Belum lagi, sajian pizza tersebut pun bisa dibuat custom, yaitu dengan memberikan topping extra yang tentunya ada harga tambahan per extra toppingnya.

isian pizza di semarang

Sebenarnya, tanpa topping pun pizza yang ditawarkannya sudah sangat enak. Terlebih lagi yang akan menjadi menu andalannya yaitu Chicken Grill Pizza. Pizza yang toppingnya terdiri dari ayam dan berbagai macam sayuran yang dicacah kecil-kecil ini membuat pizza ini sangat lezat di mulut, dan cocok untuk makan bersama-sama teman atau kerabat.

topping pizza special

Yuk Beli Tiket Pesawat dan Paket Wisata Murah Hanya di Ezytravel.co.id

Selain itu, untuk penyuka rasa yang serba manis, ada juga Choco Cheese Banana Pizza, yang didalamnya terdapat pisang dan keju yang kemudian dilumuri coklat. Hampir semua pizza yang dibuat tidak terlalu tebal untuk lapisan kulitnya, sehingga sangat enak di mulut dan tidak mudah kenyang.

Sangat disarankan untuk dicoba untuk para pencinta kuliner terutama pencinta pizza. Karena tiap kafe, akan selalu menyajikan pizza yang rasanya pasti beda dengan kafe-kafe satu dengan yang lainnya. Di Rustico Kitchen and Bar ini, kita juga bisa melihat proses pembuatannya yang dilakukan secara tradisional. Sajian adonan pizza yang telah diberi topping yang kemudian dimasukkan ke dalam tungku yang sangat panas itu bisa kita lihat secara langsung.

Sajian Pizza Istimewa Dari Rustico Kitchen and Bar Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,306 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto.

salam manis, :)


'Sajian Pizza Istimewa Dari Rustico Kitchen and Bar Semarang' have 1 comment

  1. August 16, 2016 @ 4:20 pm Dewi 'Dedew' Rieka

    akkk mupeeng ah, pengen berburu pizza tuna atau vegetarian

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool