Gulai Kepala Ikan

Sedapnya Berbagai Olahan Ikan di Pak Untung

Sedapnya Berbagai Olahan Ikan di Pak Untung
5 (100%) 3 votes

Siapa yang tidak suka ikan? Ikan termasuk jenis makanan yang rendah lemak jenuh, kaya protein dan pastinya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita, lho. Segala bagian dari tubuh ikan dapat dimasak menjadi makanan lezat seperti menu masakan di Pak Untung yang bisa Anda coba saat Wisata Semarang.

Meski rasanya lezat dan gurih, jika ikan diolah kurang tepat kadang masih menyisakan sisik atau berbau amis. Ini yang biasanya menyebabkan selera makan jadi berkurang. Namun jika Anda datang di rumah makan yang terletak di Jalan Siwalan 1 ini, bisa jadi selera makan Anda akan bertambah karena Pak Untung menyajikan citarasa yang khas dari masakannya. Sedap, gurih, semua melebur menjadi satu dalam sekali kunyahan.

Berbagai bagian dari tubuh ikan bisa Anda cicip mulai dari kepala, dagu, iga, perut, sirip, torpedo atau telur ikan hingga bagian ekor. Jenis ikan yang disajikan pun beragam, ada nila, kakap, salmon, ginara, dori, kerapu, bandeng, kembung, mujahir dan shisamo. Pengolahannya pun berbagai macam, seperti gulai, sop, rica rica, goreng dan saos koro keling atau bumbu asam manis.

Yang menjadi primadona di rumah makan Pak Untung adalah gulai kepala kakap, berbeda dengan warung gulai kepala ikan lain yang menggunakan ikan nila. Rasa gulai yang khas dari Pak Untung bisa Anda nikmati dengan harga Rp 30.000 – Rp 40.000. Makin nikmat karena meski bersantan, rasanya tidak membuat eneg.

Merasa repot untuk melahap kepala ikan? Anda bisa coba sop belly atau gulai belly. Daging di bagian perut ini menghasilkan citarasa yang sedap dan tidak menyisakan duri. Cukup dengan Rp 12.000, Anda bisa merasakan sedapnya perut nila ala Pak Untung. Bisa juga dengan memesan fillet kakap goreng atau gulai fillet salmon yang dibanderol dengan harga Rp 15.000 dan Rp 28.000.

Kuliner di Semarang

Sop belly nila yang sungguh sedap dan menggoda!

Sebagai pelengkap, rumah makan ini juga menyediakan berbagai sayuran seperti ca brokoli, kangkung terasi, sayur mix dan tauge jambal roti. Harga menu sayuran ini antara Rp 7.500 – Rp 10.000.

Masih ingin mencicipi menu yang lain lagi? Datang saja ke Jalan Siwalan 1 atau cabang Imam Bonjol saat Anda berlibur ke Semarang. Anda dapat mengunjungi Gulai Kepala Ikan Pak Untung dari pukul 10.00 – 20.30 WIB.

(Visited 1,501 times, 1 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'Sedapnya Berbagai Olahan Ikan di Pak Untung' have 3 comments

  1. April 15, 2015 @ 8:11 am slamet riyadi

    olahan ikan kalau dikuahin emang joss, seger gitu di tenggorokan dan lidah

    Reply

  2. April 19, 2015 @ 2:01 pm Meyrina

    Kayaknya enak nich.. kapan2 cobain ah.. thx for sharing

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool