Selfie Murmer di Miniatur Dunia Taman Balekambang Kabupaten Karanganyar

Ezytravelers udah mengunjungi negara mana aja? Pasti tujuan jalan-jalan keluar negeri juga termasuk foto selfie di landmark negeri tersebut. Mupeng kan kalo lihat teman-teman yang selfie sedang menapaki anak tangga di tembok Cina? Atau mejeng di depan Menara Eiffel, duduk di taman dengan rumput menghijau. Atau mungkin foto selfie atau swafoto bareng si Merlion di Singapura?

Nah, ngomongin Merlion, Singapura itu kan dekat banget. Tiket pesawat juga murmer, tapi saya belum sempat menyambanginya, kasihan banget yak. Yah gimana, udah rencana akhir tahun kemarin mau ke Singapura, tapi tiba-tiba gagal karena bapak rawat inap di rumah sakit. Gagal deh selfie di depan si Merlion.

Senangnya waktu bulan lalu jalan-jalan ke kawasan Karanganyar Solo, ada wisata yang udah setahun ini mulai ngehits. Iyaa, gimana nggak langsung ngehits karena wisatawan lokal rajin pamer di medsos saat swafoto di depan Menara Eiffel mini.

Nggak percaya? Mana ada Menara Eiffel mini? Yuk saya cerita aja deh pengalaman saat menyambangi tempat wisata ini.

Sebenarnya Taman Balekambang sudah menjadi tempat wisata sejak lama. Namun mulai tahun 2016, pihak pengelola mengubah sebagian lahan menjadi arena Miniatur Dunia Taman Balekambang. Konsepnya adalah dalam satu kali wisata, pengunjung bisa menikmati swafoto di berbagai ikon dunia.

Saya dan keluarga semula nggak menyangka kalo Taman Balekambang memiliki wisata unik ini. Kebetulan lewat di depan tulisan promo wisata Miniatur Dunia, kamu pun langsung membeli tiket dan masuk ke dalam kawasan wisata. Saya langsung foto di gapuran dengan tulisan cantik, kebetulan serasi dengan pakaian yang saya pakai.

Miniatur Dunia Taman Balekambang

Baca artikel menarik lain:  Wisata di Pantai Karang Jahe Rembang

Kemudian selanjutnya saya dan keluarga menjelajahi Miniatur Dunia Taman Balekambang yang enggak begitu luas. Ada Patung Spinx dan Piramida dari Mesir menyambut pengunjung di sisi kiri.

Di sebelahnya ada Menara Eiffel yang juga berukuran mini. Pengunjung banyak foto di samping menara, agar terlihat secara lengkap dan utuh.

Karena gagal ke Singapura, saya pun berfoto di depan Patung Merlion imitasi. Nggak apa deh sementara foto sama imitasinya dulu, moga tahun ini terwujud niat menyambangi Singapura. Mumpung masih ada famili yang tinggal di sana, kan gratis penginapannya, hahahaa.

Waktu saya dan keluarga ke sana tahun lalu, miniaturnya belum komplit seperti sekarang. Baru ada miniatur seperti yang saya tulis di atas. Juga beberapa miniatur Bukit yang bertuliskan ‘Hollywood’, Monumen Arc De Triomphe, dan Candi Borobudur. Dan saat ini sudah ada tambahan lagi berupa Menara Pisa, yang saat kesana sedang proses pengerjaan miniaturnya.

Patung Spinx di Miniatur Dunia Taman Balekambang

Selain minatur ada juga dinding yang menjadi foto latar belakang Gunung Fuji. Komplit banget ada gerbang tradisional khas Jepang, yaitu Torii. Juga ada kampung tradisional komplit dengan gerobak sapi dan lumbung kuno.

Miniatur Dunia Taman Balekambang ini sengaja dikonsep untuk pengunjung yang suka swafoto. Sekarang kayaknya udah hits banget kan  alias selfie kemudian diunggah di akun medsos. Apalagi kalau fotonya di tempat hits, bakalan ngehits pula foto kita, hihiii.

Taman Balekambang juga mempunyai fasilitas wahana permainan. Namun pengunjung harus merogoh dompet lagi untuk menikmati wahana permainan tersebut. Antara lain becak mini, ATV, sepeda mini, sepeda listrik, flying fox, dan masih banyak lagi. Taman yang sangat luas ini sangat cocok dinikmati sebagai tempat wisata alam yang menyejukkan mata. Banyak tanaman yang tumbuh subur, bikin hiburan tersendiri bagi mata kita. Katanya kalo lihat yang hijau gini kan menyehatkan mata.

Flying Fox di Balekambang, Miniatur Dunia Taman Balekambang

Jadi, mau ke Taman Balekambang kapan? Yuk cari tiket pesawat murah dan pesan hotel murah. Eh iya, sebelumnya cek wisata di Semarang

 

Akses menuju wisata Taman Balekambang Tawangmangu cukup mudah. Kalo dari arah kota Solo, tinggal memilih jalur menuju kawasan Karanganyar. Pilih arah menuju Tawangmangu yang sudah kesohor sebagai tempat wisata alam. Nantinya lokasi New Taman Balekambang bisa ditemukan dengan penunjuk arah yang ada di jalan. Dekat juga dengan obyek wisata Grojogan Sewu. Kalo pengguna transportasi umum, bisa naik bus jurusan Solo dan turun di Tawangmangu. Nantinya tingga ganti dengan angkota dalam kota yang banyak di lokasi terminal.

Berapa tiket masuk kawasan Taman Balekambang? Murah banget deh, dan pasti terjangkau.

Ayo main dulu dan swafoto di Miniatur Dunia Taman Balekambang. Hanya dengan melangkahkan kaki, kalian sudah bisa foto selfie sebanyak-banyaknya. Wisata murah, nggak butuh paspor, dan dalam satu jangkauan Ezytravelers bisa mengunjungi banyak ikon dunia dalam satu lokasi wisata. Asiknyaaaa.

Selfie Murmer di Miniatur Dunia Taman Balekambang Kabupaten Karanganyar
5 (100%) 1 vote
(Visited 398 times, 3 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Selfie Murmer di Miniatur Dunia Taman Balekambang Kabupaten Karanganyar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool