Semarak Semarang Night Carnival

Semarak Semarang Night Carnival
5 (100%) 1 vote

Bulan Mei merupakan waktu yang tepat untuk liburan di Semarang. Berbagai agenda unggulan digelar di Kota Lumpia ini berkait dengan perayaan hari jadi Kota Semarang yang jatuh pada 2 Mei. Banyak acara menarik yang digelar hampir sebulan penuh, seperti Semarang Great Sale, Festival Layang-Layang, dan yang paling dinantikan adalah Semarang Night Carnival (SNC ).

Semarang Night Carnival tahun ini merupakan gelaran yang ke-5. Tahun ini Semarang Night Carnival akan digelar pada 3 Mei 2015. Acara yang diselenggarakan oleh Disbudpar Kota Semarang untuk perayaan HUT Kota Semarang ke-468 ini mengambil tema “Semarak Semarang”, dengan sub tema “Lampion”, dimana setiap kostum karnaval akan dihiasi unsur lampion.

Poster SNC 2015

Poster Semarang Night Carnival 2015

Karnaval yang rencananya digelar mulai pukul 19.00 ini akan diikuti 500 orang peserta. Rutenya berbeda dengan biasanya, kali ini dimulai dari Gereja Blendug, Kawasan Kota Lama – Jembatan Mberog – Jalan Pemuda – finish di Balaikota Semarang. Karnaval akan dibagi dalam 5 defile, yaitu etnis Jawa, Arab, Cina, Belanda dan Melayu.

Berbagai kostum yang menarik dan konsep acara yang berdasar perpaduan budaya etnis yang hidup rukun di Semarang, diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang menyaksikan Semarang Night Carnival. Jika menengok gelaran-gelaran sebelumnya, event ini sangat dinantikan dan selalu penuh dengan pengunjung yang datang. Suasana seru dan meriah selalu mewarnai karnaval ini.
Semarang Night Carnival
Semarang Night Carnival pertama kali digelar pada tahun 2011 untuk memperingati ulang tahun Semarang yang ke-464. Memang pelaksanaannya yang malam hari, bukan merupakan sesuatu yang baru, karena beberapa kota lain juga telah menggelar karnaval di malam hari. Yang menarik adalah tema yang diangkat setiap penyelenggaraan karnaval dibuat berbeda dan menarik, namun tetap berdasar budaya yang ada di Semarang.

Berbeda dengan tahun ini yang mengambil rute dari Kota Lama ke Balaikota Semarang. Biasanya parade karnaval diberangkatkan dari Jalan Pemuda, tepat di depan Balai Kota Semarang. Rutenya dari Jalan Pemuda menuju ke Tugu Muda, belok ke Jalan Pandanaran lurus ke Simpang Lima. Akhir karnaval bisa di Simpang Lima dan bisa juga di depan kantor Gubernur Jalan Pahlawan.

SNC

Untuk menyaksikan Semarang Night Carnival para penonton berbaris di pinggir sepanjang jalan yang dilalui peserta. Jika ingin menyaksikan sebaiknya datang lebih awal dan memilih tempat yang paling strategis untuk melihat dan memotret kostum yang menarik. Kantong-kantong parkir biasanya telah disediakan panitia di dekat rute yang dilalui. Bisa juga parkir di parkir umum yang dekat dengan rute acara.

Untuk memantau perkembangan atau info terbaru Semarang Night Carnival bisa melihat di akun twitter resmi yang disediakan panitia @smgnitecarnival atau di beberapa akun kota yang juga selalu meng-update agenda terbaru di Semarang.

(Visited 4,289 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Semarak Semarang Night Carnival' have 5 comments

  1. April 23, 2015 @ 7:10 am Hidayah Sulistyowati

    Aku belum pernah nonton, pas barengan ada acara sih 🙂

    Reply

  2. May 2, 2015 @ 2:53 pm kharis

    wahh,.. seru juga nih,.. wajib nih hukumnya bagi warga kota semarang,.. hahhaha

    Reply

  3. May 2, 2015 @ 2:56 pm evi sahesti

    q acungkan jempol tangan kanan q tuk Carnival Night Semarang tiap tahun selalu banyak yang menanti

    Reply

  4. May 3, 2015 @ 6:13 am Munif

    Lokasi Start ada sedikit perubahan dari Gereja Blenduk ke Titik Nol Km, tidak jauh kok cuman beda sekitar 100 meter…

    Reply

  5. May 8, 2015 @ 9:33 am Inung Djuwari

    kalo ada SNC kenapa selalu hujan ya….?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool