Senja di Pantai Maron, Semarang Punya Pantai

Kota Semarang yang sering disebut sebagai pintu gerbangnya Jawa Tengah karena berada di kawasan pesisir pantai dan memiliki pelabuhan Tanjung Emas yang begitu sibuknya, ternyata semarang juga memiliki pantai yang eksotis yang bisa Anda kunjungi ketika Liburan di Semarang. Selain Pantai Marina, kota Semarang juga masih memiliki wisata pantai lain yang cukup bagus untuk dinikmati, yaitu Pantai Maron.

Pantai Maron Semarang

Jalur jalan menuju Pantai Maron, masih berupa tanah

Pantai Maron terletak di muara sungai Silandak. Tepatnya dekat dengan Bandar udara A. Yani Semarang atau sekitar 20 menit dari simpang lima. Untuk ke pantai maron anda bisa pakai kendaraan pribadi atau jalan kaki karena belum ada fasilitas angkutan umum. Kalau Anda seorang petualang dan ingin pengalaman yang lebih Greget, anda bisa lelarian dari bandara untuk menuju ke Pantai. Kenapa saya katakan Greget? karena kondisi jalanan masih berupa tanah dan bergelombang, bakal lebih menantang setelah turun hujan dan semakin seru tanganannya.

Pantai Maron Semarang

Denah Pantai Maron dari Bundanran Kalibanteng, Bandara Internasional Ahmad Yani

Untuk rutenya cukup mudah, dari manapun jalurnya. yang dari arah selatan, timur dan barat, anda bisa langsung masuk ke arah Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Apabila sudah masuk Bandara silakan jalan terus ke arah barat menuju pantai, tidak perlu khawatir karena sudah banyak papan penunjuk jalan.

Pantai Maron Semarang

Atraksi Pesawat terbang dan lalu lalang di landasan pacu Bandar Udara Ahamad Yani. (foto by Dhave Dhanang)

Harga tiket masuk Pantai Maron cukup murah, hanya membayar sebesar Rp. 5.000,- sudah termasuk parkir dan asuransi.  Anda dapat menikmati keindahan pantai bersama pasangan, kawan atau keluarga. Pantai maron cukup aman bila anda ingin berenang dan sekedar mencicipi air laut, anak kecil pun berani hingga 15 meter jauhnya ke tengah karena ombaknya tidak terlalu besar dan landai, hanya sebatas nyiur angin disekitar pantai yang tenang. Pasirnya berwarna coklat kehitaman seperti warna Pantai Ngebum Kendal, tapi tetap asyik buat mainan.

Pantai Maron Semarang

Pemandangan Pantai Maron dari barat (foto by seputarsemarang.com)

Pantai ini cukup ramai dikunjungi ketika akhir pekan dan musim liburan. Pantai Maron menawarkan suasana murah meriah untuk sekedar melepas penat dan menikmati aneka sajian di warung-warung sekitar Pantai Maron. Anda bisa menikmati sate ayam, bakso, mie rebus, batagor, jagung bakar, kelapa muda dan lain-lain sembari menikmati sepoi sepoi angin laut di pinggir pantai.

Saya sendiri lebih suka memadukan batagor hangat dan es kelapa muda dan menikmatinya di pinggir pantai ketika sore hari. Banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di pantai Maron. Berenang ceria di pantai dengan siulet sinar matahari yang mulai merekah di arah barat, menyaksikannya terjun syahdu ke dasar laut ketika angin dan sinar senja mulai menyapa.

Pantai Maron Semarang

Senja Di Pantai Maron Semarang (foto by Dhave Dhanang)

TIKET MURAH KE SEMARANG

Saya paling suka suasana ketika senja, mungkin kebanyakan pengunjung juga merasakan hal yang sama, teruntuk pasangan muda mudi karena tidak sedikit pengunjung yang rela menunggu di pinggir pantai hingga gelap, hingga matahari tenggelam  di ufuk barat. walaupun tidak langsung menghadap ke arah barat, namun Anda bisa menikmati indahnya sunset yang tercipta disisi barat laut pantai Maron. Jadi, buat para insan yang rindu akan suasana pantai dan angin laut yang sepoi sepoi ketika senja di Semarang, pantai Maron bisa anda jadikan salah satu pengobat rindu.

Senja di Pantai Maron, Semarang Punya Pantai
3 (60%) 2 votes
(Visited 5,710 times, 2 visits today)


About

Holiday Runner yang lagi rajin renang, Tertarik dengan street photography dengan kamera handphone Owner www.slamsr.com


'Senja di Pantai Maron, Semarang Punya Pantai' have 6 comments

  1. March 25, 2015 @ 10:17 pm Inung Djuwari

    Aku blm pernah kesini xixixi

    Reply

    • March 27, 2015 @ 3:25 pm Slamet Riyadi

      wah sekali kali kalau rindu pantai bisa kesini mba

      Reply

  2. March 26, 2015 @ 5:52 pm Hidayah Sulistyowati

    Asik ya melihat sunset di pantai Maron… Pengen kesini nih, ngajak pakbojo ah 🙂

    Reply

    • March 27, 2015 @ 3:26 pm Slamet Riyadi

      iya ajak pak rt sekalian mba
      karena senja itu berjuta makna

      Reply

      • July 20, 2015 @ 7:14 am masteg

        bener bener indah maron beach

        Reply

        • July 21, 2015 @ 7:48 pm Slamet riyadi

          Sudah pernah kesini mas?Saya suka menikmatinya sambil minum es kelapa muda

          Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool