Serunya Makan Sambil Karaokean di Restoran Pappagallo Semarang

Selalu menyenangkan ketika kita membahas tentang perkembangan kuliner di kota Semarang. Entah itu perkembangan dari sisi konseptual penjualannya, pelayanannya atau bahkan ragam kuliner Semarang yang disajikan. Beberapa hari yang lalu, tim dari hellosemarang.com sempat diundang oleh pemilik sebuah resto baru yang berada di seputaran jalan Ahmad Yani Semarang.

pappagallo semarang

Nama resto tersebut adalah Pappagallo. Melihat namanya, sekilas kita mengira itu seperti kerjaan orang alay, atau secara acak terdengar aneh seperti papa galau. Akan tetapi setelah bertanya-tanya ternyata Pappagallo itu merupakan pengucapan dari bahasa Italia, yang artinya adalah burung kakatua yang berwarna-warni.

Restoran yang terletak di Jalan Ahmad Yani 162 Semarang ini sangat mudah dijangkau. Dari Simpang lima kita akan menempuh kurang lebih 5 menit apabila keadaan kendaraan di jalanan lancar tanpa ada kemacetan. Setelah gedung RRI kita akan menemui perempatan traffic light, maju sekitar 15 meter di kiri jalan nanti akan kita jumpai Restoran Pappagallo yang berdampingan dengan sebuah toko buah-buahan. Perlu diketahui, untuk parkiran mobilnya tidak terlalu luas, jadi ketika keadaan ramai, mobilpun dapat diparkir dipinggir jalan. Sedangkan untuk motor, ketika penuh biasanya diarahkan ke pinggir trotoar.

resto di semarang

Kesan pertama ketika melihat restorannya, dari papan namanya saja sudah terlihat sangat mencolok, nama Papagallo tertulis dengan warna yang beragam. Ketika kita masuk kedalam restonya, kita akan mendapati pemandangan interior yang serba minimalis dengan ornamen-ornamen berbahan kayu coklat. Kursi dan meja tersusun sangat rapi sehingga hampir memenuhi seluruh ruangan, didepannya terdapat sebuah panggung sederhana. Biasanya panggung ini diisi oleh solo organ untuk menghibur pelanggan apabila sedang mengadakan suatu acara atau jamuan makan.

Dapur terlihat sangat jelas dari luar, karena kaca pemisah antar ruang sangat transparan, sehingga kita bisa melihat aktivitas dapur dari kejauhan.

Dindingnya pun tergambar sebuah gambar burung kakatua dengan warna-warni, sehingga sangat bagus untuk mengambil foto berlatarbelakang gambar yang warna-warni tersebut, baik itu foto selfie atau beramai-ramai dengan rombongan, atau familier kita sebut dengan istilah instagramable. Mungkin dengan adanya gambar yang sangat menarik di dinding tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik untuk mempromosikan tempat ini.

Di resto ini, terdapat 2 ruangan tambahan untuk acara khusus, selain ruang utama ketika kita masuk ke dalam resto tersebut. Biasanya kedua ruangan tersebut untuk acara-acara terbatas atau bisa dikatakan ruang VIP yang menyediakan fasilitas tambahan seperti satu set home theater dan karaoke untuk menghibur sekaligus menyantap makanan. Tempat VIP tersebut bisa menampung 20 – 25 orang yang berfasilitas karaoke, dan 10 – 15 orang untuk tempat yang berfasilitas home theater.

pemandangan restoran kuliner semarang

Untuk menu makanan, menu yang disajikan di resto ini kebanyakan adalah chinese food. Selain itu juga ada menu lain seperti western food dan masakan Indonesia, mulai dari makanan ringan untuk pembuka, makanan besar dan makanan penutup dengan harga yang sangat variatif, mulai belasan ribu untuk dimsum dan ratusan ribu untuk menu spesial di restoran ini. Jadi bisa dipastikan, harga dan target pasar yang dibidik untuk resto ini adalah kalangan menengah ke atas.

Di resto ini, para pencinta kuliner Semarang bisa menikmati sajian Fine Dining bersama teman spesial, rekan kerja atau keluarga, karena perbedaan yang cukup besar antara makan biasa dengan fine dining ini, yang paling mendasar adalah pelayanannya. Untuk fine dining ada pelayan yang melayani secara personal. Harganya pun sangat spesial, yaitu mulai Rp2.000.000 sampai dengan Rp3.000.000 dan dengan harga tersebut, para pelanggan bisa menikmati sajian yang terbaik dan mewah. Ada 4 menu makanan yang menjadi referensi apabila ingin mengadakan fine dining di restoran ini. Snow King Prawn, Shark Fin Superior, Grilled Salmon dan Abalon Hoisom yang menjadi pilihan utama untuk para pecinta kuliner Semarang.

Restoran ini memberikan berbagai macam paket pilihan, gunanya untuk memudahkan ketika kita akan mengadakan sebuah acara khusus dengan kapasitas yang terukur. Seperti misalnya untuk acara arisan, meeting, ulang tahun atau bahkan resepsi pernikahan. Dan harga yang ditawarkannya pun mulai dari Rp65.000 nett/pax. Dengan harga tersebut, kita bisa menikmati makanan istimewa dari Pappagallo ini sambil berkaraokean di ruang VIP.

Serunya Makan Sambil Karaokean di Restoran Pappagallo Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 584 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Serunya Makan Sambil Karaokean di Restoran Pappagallo Semarang' have 1 comment

  1. August 11, 2016 @ 10:31 am Hidayah Sulistyowati

    Dimsumnya enak, aku baru minggu lalu makan di sini ^_^

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool