Social Canteen, Tempat Nongkrong Asyik dengan Menu Angkringan dan Restoran

Hello, Ezytravelers…

Lagi penginkah mencari tempat makan yang asyik untuk nongkrong bareng keluarga, sahabat, maupun teman? Meski tidak sebesar ibukota propinsi lainnya di Pulau Jawa, di Semarang tersedia berbagai macam tempat yang super asyik untuk hang out. Tinggal disesuaikan saja dengan berapa anggaran yang ada di dompet. Aneka makanan minuman dan view yang disajikan tentu sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Pernahkah berkunjung ke Social Canteen? Jika Ezytravelers memiliki hobi kulineran, wajib rasanya menikmati aneka makanan dan view yang ditawarkan di Social Canteen.

Yuuukk cicipi juga Sate Kesukaan Bapak Presiden

Social Canteen, Makan Asyik Sembari Menikmati Pemandangan Cantik

Social Canteen, sebuah tempat makan dua lantai yang beralamat di Jalan Setiabudi No. 75 Semarang ini memiliki konsep indoor dan outdoor. Untuk konsep indoor, bisa dipilih ruangan privat, biasanya di lantai satu atau bisa juga lesehan di lantai dua. Sedangkan untuk outdoor akan disertai nikmatnya pemandangan hijau hutan Tinjomoyo. Syahdu dan romantis sekali bukan menikmati pemandangan dengan orang tersayang sambil menikmati menu ala Social Canteen?

Jika ditanya soal kantin, apa yang terbayang dalam benak Ezytravelers? Mengusung tagline “more than just a canteen”, tempat makan ini memang menawarkan aneka menu yang sedikit berbeda. Lebih dari sekadar kantin-kantin biasa yang sering kita temui. Tak hanya menyediakan menu ala-ala kantin seperti nasi kucing, aneka sate dan gorengan, namun ada juga varian makanan lain baik Indonesia maupun western.

Bagi Ezytravelers yang penggemar berat makanan angkringan, tentu tak akan melewatkan berbagai nasi kucing di Social Canteen. Mengusung nama “De Social Angkringan”, setiap pengunjung bisa langsung memilih nasi kucing favorit beserta ubo rampenya sekaligus membayar. Ada nasi kucing ayam suwir sambal matah dan nasi bakar jambal sebagai salah satu pilihan. Rasanya bener-bener enak, bumbunya meresap sempurna. Memang untuk ukuran nasi kucing harganya bisa dibilang agak tinggi. Lima ribu rupiah satu bungkus. Hanya saja jika dibandingkan dengan rasa dan tempat yang nyaman harga tersebut masih oke deh. Setiap bungkus nasi kucing memiliki ciri khas tersendiri dengan kertas warna warni bergambar wajah kucing lucu menggemaskan. Membuat setiap orang yang melihatnya akan gemas dan penasaran untuk mencicipi.

nasi kucing ala social canteen

Jangan khawatir ya Ezytravelers yang bukan penggemar nasi kucing. Masih ada berbagai macam menu yang ditawarkan dengan kategori de planet bakso, mie de gerobagan, de expert nasi goreng, martabak manis, martabak manis klasik, martabak manis premium, special toast, social canteen delight and western food si bule. Harga yang ditawarkan untuk aneka makanan selain nasi kucing mulai dua belas ribu rupiah hingga delapan puluh ribu rupiah. Masih terjangkau kan?

Untuk urusan minuman Social Canteen menawarkan aneka minuman hangat dan dingin dengan kategori “de social special beverage”.  Ada es doger yang masuk dalam kategori “show in Sahara” loh. Membayangkan saja dari namanya tentu Ezytravelers sudah ngiler duluan kan. Di Social Canteen ada pula martabak mozarella, martabak asin dengan lelehan keju mozarella yang bakalan sukses membuat Ezytavelers ketagihan. Kejunya meleleh sempurna.

Spot Instagramable di Social Canteen

social canteen

Jaman sekarang setiap pergi ke tempat makan belum afdhol rasanya jika tidak foto dan upload ke sosial media. Bener nggak? Nah, di Social Canteen terdapat spot-spot instagramable yang cocok diunggah di instagram. Mulai dari pintu masuk hingga di area outdoor. Belum lagi doodle di dinding yang menggemaskan. Membuat semakin betah untuk jeprat-jepret.

Social Canteen buka mulai jam 12.00 – 22.30 setiap hari Senin hingga Kamis. Sedangkan untuk Jum’at sampai Minggu dari jam 12.00 – 23.30. Cocok banget untuk para karyawan makan siang bersama teman-teman atau mau hangout bersama orang tersayang. Social Canteen juga bisa dipesan untuk acara tertentu, misal kopi darat (kopdar) komunitas, genk arisan RT, atau acara keluarga. Tempatnya cukup luas dan nyaman untuk anak-anak.

Tak usah khawatir jika bawa rombongan dalam jumlah besar misalnya. Selain menyediakan ruangan yang nyaman dan instagramable, Social Canteen juga memiliki halaman parkir luas. Jadi Ezytravelers tidak perlu bingung mau parkir di mana. Letaknya juga sangat strategis. Tak usah takut kesasar jika menggunakan angkutan umum karena Social Canteen letaknya berada tepat di pinggir jalan utama dengan plang besar.

So, kapan Ezytravelers mau nongkrong cantik di Social Canteen bareng saya?

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: tiket pesawat Jakarta Semarang, hotel murah di Semarang, dan paket wisata murah.
Social Canteen, Tempat Nongkrong Asyik dengan Menu Angkringan dan Restoran
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,717 times, 1 visits today)

About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Social Canteen, Tempat Nongkrong Asyik dengan Menu Angkringan dan Restoran' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool