Soto Ayam Mbak Lin

Soto Ayam Mbak Lin Enak Disantap Kapan Saja

Tidak lengkap liburan di Semarang jika belum menikmati segarnya soto ayam. Menu yang satu ini memang menjadi salah satu buruan pelancong saat wisata di Semarang. Untuk mendapatkannya juga sangat mudah, karena hampir di setiap daerah ada warung soto ayam yang ramai pengunjung. Tidak hanya soto khas Semarang yang bisa Anda nikmati, soto dari daerah lain seperti soto khas Kudus juga ada di Kota Semarang.

Di antara berbagai tempat untuk menikmati soto ayam di Semarang, Soto Ayam Mbak Lin merupakan tempat yang paling luas, baik tempat parkirnya maupun ruangannya. Deretan kursi dan meja tampak bisa menampung ratusan pengunjung yang datang. Uniknya, Soto Ayam Mbak Lin ini adalah soto khas Kudus, namun sejak awal jualannya memang di Semarang.

Soto Ayam

Soto khas Semarang dan soto khas Kudus memang hampir sama isinya, perbedaan yang tampak adalah pada kuahnya. Soto Semarang memiliki kuah cenderung bening, sedangkan Soto Kudus memiliki kuah agak keruh dengan warna kekuningan. Soto Semarang terasa lebih segar sementara Soto Kudus lebih kuat cita rasanya.

Saat mengunjungi Soto Ayam Mbak Lin di Jalan Ki Mangunsarkoro 15 Semarang, sekitar 5 menit dari Simpang Lima, terlihat pengunjung cukup ramai, meski telah lewat jam makan siang. Ruangan yang luas dengan bangunanan yang tinggi dan banyak ventilasi udara membuat ruangan cukup nyaman untuk menyantap soto ayam dan beberapa makanan pendampingnya.

Tasti Jamari sang pemilik Soto Ayam Mbak Lin yang saat itu berada di tempat, dengan ramah menceritakan perjalanan usahanya hingga bisa besar seperti sekarang ini. Awalnya, dia bekerja di salah satu warung Soto Kudus yang ada di Semarang. Setelah memiliki cukup keahlian dalam meramu Soto Kudus, dia pun kemudian merintis usahanya tersebut.

Tepatnya pada tahun 2004, Tasti Jamari bersama sang istri, yang namanya diabadikan sebagai nama warungnya yaitu Mbak Lin, mulai membuka warung soto di dekat Rumah Sakit Telogorejo Semarang. Kemampuannya dalam meramu soto yang nikmat, membuat warungnya semakin ramai. Tahun 2008, Soto Ayam Mbak Lin pindah ke Jalan Ki Mangunsarkoro, tidak jauh dari warung sebelumnya, namun dengan ruangan yang jauh lebih luas.

Soto Ayam

Soto Ayam Mbak Lin nikmat disantap kapan saja. Jika ingin menikmatinya Anda bisa datang dari pukul 07.00-21.00. Soto ayam di sini bisa disajikan dengan nasi atau lontong, tergantung selera Anda. Harga semangkuknya tidak lebih dari Rp 10 ribu. Soto akan terasa lebih nikmat jika disantap bersama makanan pendampingnya. Ada sate ayam, sate telur puyuh, sate paru, perkedel, atau tempe goreng yang bisa Anda pilih.

Jadi jika Anda penggemar Soto Kudus dan sedang wisata di Semarang, silakan meluncur ke Soto Ayam Kudus Mbak Lin.

Soto Ayam Mbak Lin Enak Disantap Kapan Saja
5 (100%) 2 votes
(Visited 3,530 times, 8 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Soto Ayam Mbak Lin Enak Disantap Kapan Saja' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool