pantai menganti

Spot Menarik Di Sekitar Pantai Menganti Kebumen yang Harus Kalian Coba!

Kebumen kini mulai dikenal sebagai tempat wisatanya yang unik dan terbilang fresh. Keindahan wisatanya mau tak mau menarik perhatian para wisatawan dari luar kota. Salah satunya saya! Bermula dengan melihat dan membaca postingan beberapa teman di media sosial, saya pun tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat di Kebumen khusunya kawasan Pantai Menganti.

pantai menganti

Inilah daftar tempat wisata yang menawan di sekitaran pantai Menganti.

Pantai Menganti Kebumen

Sebelum masuk ke area Pantai Menganti kalian pasti akan dibuat takjub akan keindahan pantai yang tak kalah bagusnya dengan pantai-pantai di Lombok. Dari sebuah kendaraan bak terbuka saya berserta rombongan diangkut menuju kawasan Pantai Menganti.

Medan yang naik turun dan berkelok ini seolah memanjakan saya dengan segala keindahannya. Rasanya tak sabar untuk segera turun dari kendaraan yang saya tumpangi ini dan berburu foto panorama alam yang tertangkap oleh kornea mata saya.

Bukit Menguneng

pantai menganti

Puluhan gazebo menyambut saya dengan ramah. Gazebo-gazebo ini dibangun pada tanah yang strukturnya tidak rata. Setiap gazebo menawarkan pemandangan terbaiknya terhadap pantai dengan ombak yang tenang.

Angin yang tak pernah henti menerpa wajah saya membuat saya ingin berlama-lama duduk di gazebo itu. Tempat yang terkesan romantis ketika kita nikmati bersama alam saja. Gundukan tanah yang penuh dengan rumput itu menarik saya untuk menekan tombol shutter pada kamera yang saya pegang.

Jembatan Merah

Beranjak dari Bukit Menguneng kami menuju spot lainnya yaitu Jembatan Merah. Sesuai namanya tempat ini memang memiliki jembatan yang berwarna merah. Jembatan ini terletak di atas karang besar dan sengaja dibuat untuk sebuah kegiatan foto selfie.

pantai menganti

Uniknya kalian bisa menyaksikkan aktraksi ombak yang berbelah oleh batu karang besar. Di kawasan ini masih banyak juga ditemukan gazebo-gazebo untuk kita bersantai. Oiya, jarak antara pantai Bukit Menguneng ini tak  jauh, lho dari Bukit Menguneng.

Yuk keliling Semarang! Eits, ambil promo Tiket Pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang & Paket Wisata Murah sekarang!

Pantai Pasir Putih

Turun dari Bukit Menguneng kalian bisa merasakan halusnya pasir putih pantai Menganti. Di sini banyak sekali kapal nelayan yang bersandar. Selain bisa menjadi obyek foto juga bisa berinteraksi dengan pemilik kapal tersebut. Menikmati tempat wisata tak hanya menikmati keindahannya saja, bukan?

pantai menganti

Seperti layaknya pantai pasir putih biasanya. Kalian juga bisa bermain di bibir pantai sambil bermain pasir.

Sawangan Adventure

Kata pemandu kami, pergi ke Menganti tak mampir ke Sawangan maka perjalananmu kurang afdol. Tapi kai ini perjalanan saya cukup afdol karena kami menyempatkan untuk mempir ke Sawangan. Di Sawangan adventure kita dapat melihat hamparan laut yang luas dari atas.

Sebelum mencapai di puncak, kita harus melakukan trekking terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir buat kalian yang tak kuat trekking. Ada beberapa anak tangga kok, yang dapat kamu panjat. Tapi hati-hati ketika musim hujan, karena anak tangga tersebut sering kali licin.

Jembatan I Love You

pantai menganti

Lagi-lagi spot foto selfie. Tak usah heran, yang jelas hal ini membuat kalian suka, kan? Spot foto selfie memang sedang banyak dicari dan banyak digunakan oleh pengelola tempat wisata. Hal ini adalah cara terbaik untuk mendatangkan pengunjung.

Jembatan tersebut terbuat dari bambu yang disusun rapih membentuk huruf I, gambar hati, dan huruf U. Buat Ezytravelers bisa nih datang ke sana bersama pacar dan  foto di sana.

Camping Ground

Sebelum sampai ke Bukit  Sawangan, kalian juga bisa mengatur perjalanan kalian untuk datang kembali dan melakukan kegiatan kemping. Disediakan camping ground yang nyaman untuk kalian sewa. Kalian bisa membawa perlengkapan kalian dan rasakan serunya kemping sambil mendengarkan debur ombak.

***

Tempat wisata di Kebumen ini sudah dikelola dengan baik. Pengunjung yang datang pun sudah mulai ramai. Untuk datang kesana kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi kalian.

Namun bila kalian tidak cukup andal mengendalikan kendaraan di jalan yang berkelok dan tanjakan yang tajam sebaiknya parkir kendaraan kalian di Pantai Ayah, setelah itu kalian dapat melanjutkan perjalanan ke Pantai Menganti menggunakan kendaraan mobil bak terbuka yang sudah disediakan oleh pengelola.

 

Spot Menarik Di Sekitar Pantai Menganti Kebumen yang Harus Kalian Coba!
5 (100%) 1 vote
(Visited 785 times, 1 visits today)

About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'Spot Menarik Di Sekitar Pantai Menganti Kebumen yang Harus Kalian Coba!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool