taman jati diri semarang

Stadion Jati Diri, Identitas Sportivitas Kota Semarang

Gerbang Stadion Jatidiri

Mengunjungi Semarang dan melihat sejarah panjang kota ini tidak bisa lepas dari salah satu team kebanggaan Semarang PSIS. Klub sepakbola yang sempat disegani di kancah persepakbolaan Indonesia satu ini maka perhatian kita akan tertuju pada sebuah stadion megah di kota Semarang yang menjadi saksi sejarah kedigdayaan klub ini. Ya, stadion Jatidiri menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat anda liburan di Semarang.

Stadion yang berdiri direnovasi ini berdiri dengan gagah di kawasan Semarang Tengah (Desa Karang Rejo, Gajah Mungkur) ini tidak hanya menjadi saksi namun menjadi fasilitas publik dengan standar nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana olah raga dan ruang untuk berkumpul komunitas. Suporter pendukung sepak bola lawan yang sedang bertandang, anak motor yang ingin berkumpul dalam jumlah besar, dan konser2 musik juga bisa dilakukan disini.

Berbagai macam event nasional dan internasional juga sering diselenggarakan disini membuat stadion Jatidiri seakan menjadi landmark olahraga dan menjadi simbol sportivitas kota Semarang. Lari pagi di mengelilingi kompleks Jatidiri yang hijau dan fasilitas olahraga yang lengkap seperti kolam tenang, arena tenis, lapangan badminton, arena panjat tebing, disupport dengan warga yang menyediakan berbagai macam jajanan khas semarang membuat jatidiri jadi salah satu tempat favorit dikota Semarang untuk beraktivitas.

Arena Panjat Tebing

Stadion ini ramai tidak hanya pada saat pertandingan kandang PSIS tapi juga saat akhir pekan. Kesehariannya banyak sekolah dan penyelenggara event membuat kegiatan disini. Beberapa toko merchandise juga menyediakan pernak pernik berwarna biru khas pendukung kesebelasan pendukung. Tidak heran jika banyak pecinta olahraga yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Semarang. Cukup dengan membawa sepatu lari dan pakaian olahraga, kita bisa menikmati fasilitas ini dengan mudah dan murah.

Saat pertandingan kandang adalah waktu yang paling ramai. Stadion berkapasitas 21.000 orang ini didesign dengan beberapa kelas penonton. Mulai dari VVIP, VIP dan tribun untuk kelas umum masih nyaman mengisi kursi stadion ini. Pertandingan siang maupun malam bisa diselenggarakan disini tanpa kendala karena support lampu yang mendukung untuk kegiatan persepakbolaan.

Taman Jatidiri

HOTEL DI SEMARANG

Akses menuju ke Stadion ini juga cukup mudah. Jika anda dari menginap di salah satu hotel di Semarang kota, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, langsung saja menuju daerah Semarang atas maka anda akan sampai di daerah Jatingaleh. Dari sini anda akan bertemu dengan pintu tol dekat gedung PLN. Ambil belokan ke kanan mengikuti patung panahan yang menunjak arah stadion jati diri.

Jika anda dari arah atas, turun saja sampai di Jatingaleh dan setelah pintu tol berbelok ke kiri. Mudah dijangkau dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Akses transportasi publik juga mudah dan sampai malam hari. Ada anekdot khas Semarangan “kalau kamu masih mencari jatidiri, naik angkot aja turun Jatingaleh”.

Stadion Jati Diri, Identitas Sportivitas Kota Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,332 times, 1 visits today)


About

A passionate writer, full time transportation provider, a part time junker


'Stadion Jati Diri, Identitas Sportivitas Kota Semarang' have 7 comments

  1. March 9, 2015 @ 7:11 am didut`

    Kangen Jatidiri ik 😐

    Reply

  2. March 9, 2015 @ 9:00 am Inung Djuwari

    sudah lama nggak pernah kesini lagi…..

    Reply

  3. March 9, 2015 @ 10:06 am Hidayah Sulistyowati

    Kapan ya aku terakhir kemari, udah lama banget kayaknya

    Reply

  4. March 9, 2015 @ 9:33 pm Slamet Riyadi

    belum jadi orang semarang kalo belum pernah nggajul tribun jatidiri ndra, bhahaha

    Reply

  5. March 10, 2015 @ 7:17 pm Lestari

    Cedak banget karo kontrakanku. Tiap wiken ke sini buat numpang sarapan. Hahaha 😀

    Reply

  6. March 11, 2015 @ 2:48 pm [H]Yudee

    coba kalo ada dana … pasti jatidiri bisa dibangun jadi gedung olah raga yang megah …. waaah ….

    Reply

  7. November 5, 2015 @ 11:21 pm yoon

    tiap hari jumat ke sini buat melepas penat

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool