The Wujil hotel ramah anak kabupaten semarang

Staycation di The Wujil, Hotel Ramah Anak di Kabupaten Semarang

Staycation di The Wujil, Hotel Ramah Anak di Kabupaten Semarang.

Halo Ezytravelers, banyak hal yang bisa dilakukan saat weekend bersama keluarga. Salah satu diantaranya adalah staycation. Familiar dong dengan istilah ini?!

Kalau menurut beberapa referensi yang saya baca, staycation berasal dari dua kata, “stay” yang artinya tinggal di tempat, dan “vacation” yang berarti liburan. Jadi bisa disimpulkan staycation merupakan berlibur di tempat yang sama (bisa rumah, bisa juga penginapan lain) atau kalaupun keluar, yang tidak jauh dari tempat tinggal saat itu.

Alhamdulillah, weekend kemarin saya sekeluarga bersama adik ipar sekeluarga berkesempatan staycation bareng di The Wujil Resort & Conventions yang ada di Ungaran, Kabupaten Semarang.

lobby the wujil

Hotel yang masuk dalam kriteria kami untuk staycation, nomor satu harus ramah anak, dalam artian ada fasilitas buat anak, minimal harus ada kolam renangnya. Karena yaa namanya juga orang tua, tujuan utama kita staycation kan untuk menyenangkan anak-anak, dan anak-anak sukaaa banget berenang. Kalau kebahagiaan orang tua mah dengan melihat anak-anak gembira aja, sudah cukup. Tsaaah…

Yang bikin saya langsung bilang iyes ketika adik ipar mengusulkan hotel ini adalah, karena ternyata bukan hanya kolam renang saja fasilitas refreshing yang diberikan. Ada juga taman yang luaaas banget, pemandangan yang indah, dan playground. Bener-bener hotel ramah anak banget! Jarang-jarang lho ada hotel seperti ini dengan rate mulai dari 300 ribuan!

Beneran nih fasilitasnya kaya gini? Pasti banyak diantara Ezytravelers yang setengah tak percaya dan bertanya demikian kan? Yuk kita lihat, ada apa aja yang menarik di The Wujil Resort & Conventions.

  1. Kamar minimalis dengan beranda dan pemandangan yang cantik.

Kamar saya terletak di lantai tiga. Begitu saya membuka pintu, langsung suka dengan suasananya yang cozy. Ukuran ruangan memang minimalis, tidak menyisakan banyak ruang kosong. Perabotannya sendiri terdiri dari tempat tidur dobel, meja kursi, rak dengan gantungan baju di atasnya, TV LED, pemanas air minum, dan safe deposit box. Ada kamar mandi dalam dengan sekat kaca yang memisahkan antara tempat mandi dan kloset. Peralatan mandi yang cukup lengkap, ada handuk, sikat dan pasta gigi, sabun cair, serta hair cap. Mau mandi air panas dingin, atau hangat, bisa, tinggal diatur aja setelannya.

kamar the Wujil

Welcome drink terdiri dari dua botol air mineral, kopi, teh, gula, dan krimer kemasan sachet. Disediakan pula dua pasang sandal hotel.

Setelah masuk dalam kamar saya lihat ada semacam pintu lagi dan ternyata kamar kami ada berandanya. Wuaah tambah jatuh cinta, apalagi pemandangannya kaya gini.

 

pemandangan balkon the wujil

di bawah itu ada resto dan taman yang bisa dibuat jogging track

 

Nah ini yang kami lihat dari beranda kamar

  1. Kolam renang yang lumayan luas cocok buat anak-anak maupun dewasa

Begitu sampai di hotel, anak-anak udah ribut saja ngajak renang. Akhirnya sore jam empatan kami melipir ke kolam renang. Kolamnya bersih, lumayan luas. Mulai dari yang dangkal banget, sampai kolam dengan kedalaman sekitar 120cm. Di sekitar kolam di sediakan tempat untuk duduk bersantai. Ruang bilas, kamar ganti, dan kamar mandi juga bersih. Kita juga bisa pinjam handuk, jadi ngga perlu bawa handuk dari kamar.

kolam renang the wujil

  1. Playground indoor & outdoor

Keesokan paginya anak-anak udah pengen berenang lagi. Tapi karena pengalaman kemarin airnya dingin (mengingat Ungaran memang daerah dataran tinggi), saya bilang ke anak-anak, renangnya agak siangan saja habis sarapan. Kita mainan di taman dulu pagi ini. Untuk menuju taman, kita harus ke lobby dan masuk dulu ke area resto. Bener, taman ini ternyata luas banget cocok dijadikan jogging track. Ada kolam ikan yang lumayan luas. Playground untuk anak pun permainannya beragam, ada ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dll.

Playground the wujil

Oya selain playground outdoor, hotel ini juga menyediakan playground indoor yang ada di lantai dua hotel. Jadi kalo pas hujan atau malas keluar kita bisa ajak anak main di sini. Mainannya juga beragam, ada dua tenda untuk main kemah-kemahan, mainan masak-masak, boneka, dan beberapa mainan edukatif lain. Makanya ngga salah dong kalo saya sebut The Wujil hotel ramah anak di kabupaten Semarang. Karena fasilitas yang disukai anak emang banyak banget!

playground indoor

  1. Sarapan dengan menu beragam dan enak

Sarapan di hotel merupakan salah satu hal yang juga paling dinantikan anak. Karena mungkin menurut mereka sesuatu yang wah banget, biasanya kan makan di rumah, kalaupun d luar rumah makannya di warteg haha. Menunya juga banyak bisa pilih sendiri, ambil sesuka hati tanpa harus takut bayarnya mahal karena udah bayar dimuka hehe. Makanya saya pilih kamar yang sepaket dengan sarapan.

restoran the wujil

Yang saya suka sarapan di The Wujil adalah, ruang makannya yang luas, sehingga kita ngga perlu takut kehabisan tempat duduk. Ragam menunya banyak, ada sereal, nasi goreng, nasi putih, bakmi goreng, sayur, ikan fillet, opor gudeg, bubur ayam, roti, telur kornet, puding, buah-buahan, salad, manisan, dan cemilan seperti kacang godog dan kletikan. Untuk rasanya, Alhamdulillah cocok di lidah kami sekeluarga.

  1. Toko oleh-oleh yang murah meriah

Di dalam hotel ternyata ada juga sebuah toko yang jual aneka oleh-oleh baik makanan dan souvenir, harganya tidak terlalu mahal. Saya beli beberapa camilan di sana, harganya paling ya selisih dikit aja sama toko di luar hotel.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Hotel di Semarang , Tour Murah, dan Paket Wisata

Puasss banget rasanya staycation di The Wujil, hotel ramah anak di Kabupaten Semarang. Ehm kurang puas sih sebenarnya. Anak-anak bilang libur semalam kurang, harusnya lebih lama lagi kami di sana. Bener juga sih, pengennya next time staycation lagi di The Wujil dan mengeksplorasi tempat wisata yang ada di sekitarnya seperti Cimory, Museum Kereta Api, Candi Gedong Songo, Hortimart, dll.

 

Staycation di The Wujil, Hotel Ramah Anak di Kabupaten Semarang
5 (100%) 2 votes
(Visited 1,751 times, 1 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Staycation di The Wujil, Hotel Ramah Anak di Kabupaten Semarang' have 2 comments

  1. February 14, 2017 @ 4:44 am Prima hapsari

    Ada playground itu surga kalau bawa anak ya mbak, noted ah kalau ke Ungaran stay disini.

    Reply

  2. February 14, 2017 @ 12:41 pm Naufal

    banyak banget ya permainannya anak… mulai dari kolam renang, plorotan, dll.. cocok banget nih untuk menginap keluarga beserta anak juga… recommended/..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool