Syahdunya Naik Perahu Senja di Waduk Jatibarang

11 Armada Speed Boat, semuanya Baru

11 Armada Speed Boat, semuanya Baru

“Emangnya ada perahu di Waduk Jatibarang?” wah wah wah! Masak sebagai warga di Semarang khususnya Gunungpati yang secara de facto masih satu kecamatan dengan Goa Kreo kok gak tahu kalau ada wisata baru di Semarang? (ngaca) Iya, saya pun baru tahu ketika kemarin kebetulan lewat. Maklum, jarang nonton berita.

Kemarin sewaktu nulis Memancing senja di waduk jatibarang belum ada satupun perahu motor, yang ada hanya  sebuah perahu kayu dengan dayung yang biasa dipakai para pemancing. Menikmati waduk jatibarang hanya dari tepian entah duduk manis atau memancing ikan. Sekarang, kamu bisa naik perahu mengelilingi waduk, menikmatinya dari tengah dengan view yang lebih dekat.

Info dari penjaga tiket sore itu, Wisata perahu ini baru saja beroperasi kok. Diresmikan langsung oleh Walikota Semarang Pak Hedrar Prihadi pada tanggal 10 Juni 2015, tepat 1 minggu sebelum puasa. Perahu tersebut merupakan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari salah satu Bank Pemerintah, BNI, dan Universitas PGRI Semarang. Kemudian untuk pengelolaan wisata perahu tersebut dikelola oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Suko Makmur. Ketika diresmikan, masyarakat yang datang diberi kesempatan untuk mencoba secara GRATIS!. Sayangnya, kemarin saya gak ikutan mencoba.

Harga Perahunya berapa?

Info Harga Perahu

Info Harga Perahu

Saya sendiri melihat ada 11 perahu speed boat dengan motor jetski yang masih baru dan 6 perahu kayu. Speed boat bisa memuat sebanyak 4 penumpang dengan biaya Rp100.000,- untuk mengelilingi waduk. Sedangkan perahu kayu cukup Rp80.000,- dengan maksimal penumpang 8 orang. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas asuransi dan pelampung keren warna orange yang wajib dipakai.

Kemudian ada Paket A dan Paket B. 
Paket A dengan harga 100ribu itu jalurnya memutar full ke semua area waduk. Sedangkan Paket B harga Rp60.000,- hanya memutar ke sebagian area waduk. Silakan pilih paket sesuai isi dompet dan seberapa besar rasa penasaran kamu. Untuk perkiraan lama waktu yang ditempuh, mau pelan supaya lebih nikmat atau mau ngebut seperti pembalap juga bisa, tergantung kongkalikong dengan sang supir. Kalau saya lebih milih santai ketika berkeliling di tengah, kemudian kencang ketika perjalanan pulang.

Waktu yang tepat naik perahu?

Menikmati senja di atas perahu Waduk Jatibarang

Menikmati senja di atas perahu Waduk Jatibarang

Wisata perahu ini dibuka setiap hari, beroperasi mulai dari jam 6 pagi hingga jam 17.30 wib. Untuk waktu yang paling tepat tentunya Pagi hari ketika sunrise dan sore hari ketika sunset. Saya paling suka pemandangan ketika matahari mulai surut di ujung barat. Matahari begitu indah merah merekah seperti telor ceplok. Ketika perahu sudah berlabuh dan mesin dimatikan janganlah buru-buru pulang, masih ada atraksi alam lain bikin adem hati. Suasana sore dan malam di tepian waduk juga menarik. Jadi iri dengan kemesraan dua sejoli di tepian waduk Jatibarang.

Syahdunya Naik Perahu Senja di Waduk Jatibarang
5 (100%) 2 votes
(Visited 2,519 times, 2 visits today)


About

Holiday Runner yang lagi rajin renang, Tertarik dengan street photography dengan kamera handphone
Owner www.slamsr.com


'Syahdunya Naik Perahu Senja di Waduk Jatibarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool