Chocomory Cimory Semarang

Tak Sekedar Susu di Cimory Kab. Semarang

Tak Sekedar Susu di Cimory Kab. Semarang
4.5 (90%) 2 votes

Bagi para pemburu tiket pesawat murah yang sudah memegang tiket perjalanan ke Semarang, nanti liburan pada mau kemana hayooo…

Berbagai tempat menarik tersedia di kota kecil ini. Meskipun tak sebanyak yang ada di ibukota Indonesia, aneka alternatif tempat wisata maupun pojok-pojok kuliner telah siap untuk dieksplorasi selama liburan. Tidak cuma untuk orang-orang yang tinggal di luar kota loh, bagi penghuni Semarang pun aneka lokasi hiburan menarik jangan dilewatkan.

Sudah pernah dengar tentang Cimory yang ada di Ungaran itu kan? Apa yang terlintas di benak kita pertama kali mendengar kata-kata Cimory? Susu kan ya…

Cimory Farm Semarang

Ternyata tak sekedar susu yang ada di Cimory, Kabupaten Semarang. Jualan utama di sana memang susu sapi dan olahannya. Apalagi didukung dengan peternakan yang sekaligus ada di sana. Belum lama saya mendampingi putra saya piknik ke tempat ini. Bagi mereka yang berkunjung dengan membawa putra-putri yang masih kecil, Cimory sangat pas digunakan sebagai tempat wisata sekaligus media edukasi. Si kecil jadi tau tentang asal usul susu yang tiap hari dikonsumsinya.

Berbagai jenis hewan dipelihara di farm Cimory ini, tak cuma sapi. Ada aneka jenis burung, rusa, kura-kura, bahkan salah satu jenis ikan yang diberi keterangan ‘berbahaya’ ada di sana. Di salah satu sisi farm ini juga dikembangkangkan berbagai tanaman. Ada kubis, terong, dan tanaman sayuran lainnya. Asri sekali suasananya.

Lalu, apa yang baru dong kalau gitu selain susu?

Chocomory Cimory Semarang

Baru sekitar 3 bulan yang lalu di Cimory ada counter khusus coklat yang diberi nama Chocomory. Bukan cuma permen coklat loh, di Chocomory ini dijual berbagai olahan berbahan dasar biji coklat. Ada serbuk minuman coklat, kacang berbalut coklat, chocolate stick dengan variasi isian macam-macam seperti biskuit oreo maupun cereal. Duh, saat masuk ke counter ini rasanya ingin memborong semua produknya. Mana pas lagi diskon pula saat itu, berasa ingin menjejalkan semua cokelat lezat ini ke dalam keranjang belanjaan.

Chocomory Cimory Semarang

Untuk kualitas pelayanan di toko ini bagaimana?

Duh jangan ditanya baiknya seperti apa ya… Para petugas yang stand by di sana semuanya ramah-ramah. Mana cantik-cantik dan ganteng pula *eh. Mereka mendampingi para pembeli dengan baik, menunjukkan produk-produk mana yang sedang promosi. Juga menjawab setiap pertanyaan yang saya ajukan, walaupun akhirnya yang saya beli tidak terlalu banyak.

Oya, mahal nggak sih tiket masuk ke Cimory agar bisa bablas ke Chocomory-nya?

Tiket Masuk Cimory Semarang

Tuh, nggak mahal kan. Mana setiap pengunjung yang masuk mendapatkan satu produk Cimory. Waktu saya ke sana dapatnya satu botol susu kedelai Cimory. Hmmm…. segar dan nikmat untuk saya yang pada dasarnya kurang suka dengan susu putih.

Nah jadi tak hanya susu saja kan yang ada di Cimory. Bagi penyuka coklat yuk nyobain Chocomory. Nggak cuma sekedar beli coklat saja kan, bisa sekaligus jalan-jalan menghirup udara segar plus merasakan sensasi wisata ala ranch di Kabupaten Semarang.

(Visited 9,856 times, 1 visits today)


About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Tak Sekedar Susu di Cimory Kab. Semarang' have 10 comments

  1. July 6, 2015 @ 9:20 pm Cheila

    aku belum pernah kesituuuuuuuuuuu

    Reply

  2. July 7, 2015 @ 1:03 am Ruth Nina

    Eh, ada Chocomory-nya ya Mba? Aku dulu mampir ngga inget ada chocomory. Yang diinget hanya sapi-sapi di belakang dan mainan anak-anaknya. Plus sawah di sekitarnya haha. Soalnya yang di Puncak/Cisarua beda bange. Mampir lagi deh kalo pas lewat Bawen.

    Reply

  3. July 7, 2015 @ 2:00 am Elisa Koraag

    saya suka susu kedelai dan saya juga suka cokelat.

    Reply

  4. July 7, 2015 @ 4:15 am Hidayah Sulistyowati

    Duuhhh, coklatnya bikin mupeng, ini lebaran bakal penuh pasti ya yang berkunjung. Abis lebaran aja lah biar nyaman belanja coklatnya 🙂

    Reply

  5. July 7, 2015 @ 4:28 am Rahmah

    Cimory tahunya aku itu Yogurt ^_^

    Reply

  6. July 7, 2015 @ 5:10 am rahmiaziza

    Pengen ngincipi coklatnya, pas ke sana belum buka sih chocomomory ini, tambah inovatif aja ya Cimory

    Reply

  7. July 7, 2015 @ 6:10 am as

    Cimory bukan hanya tempat membeli susu ya Mba, tapi ada banyak kesempatan untuk belajar di Cimory, belajar mengenal hewan-hewan, tanaman dan juga produk-produk hasil olahan selain susu. Apalagi berada di Ungaran, welah pasti bakalan dikunjungi rek, bagi pelancong dari luar Semarang.

    Reply

  8. July 8, 2015 @ 5:29 am prananingrum

    sudah sering ke chimory…tapi baru tahu nih kalo ada produk olahan coklatnya…bisa dicoba nih kalo pas lebaran

    Reply

  9. July 8, 2015 @ 9:10 am Suzie Icus

    wahhh ak suka cimory..
    tp yang yoghurt nya..
    aplagi frozen yoghurt pake topping strawberry, almond dll
    nyammm

    Reply

  10. July 9, 2015 @ 9:14 am slamet riyadi

    iya inih… sudah banyak spanduk dan pamflet di pinggir jalan sepanjang ungaran-karangjati.
    ada chocomory.. tapi kemarin pas kesana… cuma beli fresh milk 1 botol rasa strobery

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool