Pusat KUliner Kudus

Taman Bojana, Pusat Kuliner di Pusat Kota Kudus

Taman Bojana, Pusat Kuliner di Pusat Kota Kudus
5 (100%) 1 vote

Punya jatah cuti tapi bingung mau kemana? Yuk berburu tiket pesawat murah ke Semarang. Kalau cuti Anda agak panjang bisa juga lho ditambah dengan mengunjungi kabupaten yang ada di sekitarnya, seperti Kudus. Di Kudus, selain ada Menara Kudus yang selalu ramai dikunjungi peziarah dari berbagai kota, kulinernya juga sangat nikmat dan menarik untuk dicicipi. Lima kuliner khas Kudus yang mengggugah selera diantaranya adalah lenthog, soto kerbau, sate kerbau, garang asem, dan nasi pindang.

Di kota Kudus yang luasnya sekitar 425 km ini, tak sulit menemukan rumah makan atau warung yang menyediakan kuliner khas Kudus. Salah satu yang cukup sering dikunjungi wisatawan adalah Taman Bojana, pusat kuliner di pusat kota Kudus.

taman bojana kudus

Taman Bojana terletak di sebelah utara alun-alun simpang tujuh. Persis di sebelah kiri kantor bupati Kudus. Tempatnya memang sangat strategis, karena berada di pusat kota, dilalui oleh kendaraan umum, dan dekat dengan fasilitas umum lainnya seperti ATM, masjid, bahkan mall juga ada dekat sini.

Di Taman Bojana ada beberapa warung yang menyediakan menu khas Kudus seperti soto kudus (ayam dan kerbau), sop kerbau, dan nasi pindang.

Sebagian merupakan cabang dari rumah makan khas Kudus yang sudah cukup besar dan terkenal di Kudus, seperti Soto Pak Denuh dan Soto Bu Ramidjan.

Selain warung makan di Taman Bodjana juga terdapat toko yang menjual aneka kaos khas Kudus, tempat persewaan buku, kios majalah, toku busana muslim, dan toko roti.

Pada sore hari kegiatan berburu kuliner bisa dilanjut dengan nongkrong di sekitar alun-alun.

Di sekitar depan kantor bupati banyak penjual makanan gerobakan yang berkumpul. Ada yang berjualan gethuk, wedang ronde, siomay, bakwan malang, dan aneka gorengan. Biasanya mereka juga menyediakan tikar untuk para pembeli yang ingin menikmati makanan sambil melihat pemandangan sore di alun-alun.

Yang agak disayangkan, meskipun di Taman Bodjana ini terpampang baliho besar bertuliskan pusat kuliner Kudus, akan tetapi tak seluruhnya kuliner khas Kudus tersedia di sini. Sejauh pengamatan saya meyusuri kedai-kedai makanan, tak tampak yang menyediakan menu garang asem dan lenthog. Padahal jika ada ini tentu akan memudahkan wisatawan. Dalam satu rombongan jalan-jalan kan tidak semua punya selera makanan yang sama. Mungkin ada yang suka makan soto tapi ada juga yang pengen banget makan garang asem. Kalau semua tersedia di sini, akan lebih menghemat waktu karena tak perlu berburu kuliner khas Kudus lagi di tempat yang lain.

Tapi tak apalah, hitung-hitung jalan-jalan ya travelers. Lagian Kudus kota yang tak seberapa besar. Jarak dari satu tempat ke tempat yang lain dekat aja kok. Dan Alhamdulillah juga jarang macet di Kudus, hanya saja kalau Anda berkeliling kota dengan mobil harus bener-bener memperhatikan rambu dengan seksama, karena tak setiap jalan boleh dilalui mobil loh. Selamat jalan-jalan 🙂

(Visited 1,127 times, 1 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Taman Bojana, Pusat Kuliner di Pusat Kota Kudus' have 3 comments

  1. August 31, 2015 @ 6:38 pm Hidayah Sulistyowati

    Ini mah langgananku kalo ke Kudus, komplit di satu tempat yaa

    Reply

  2. September 26, 2015 @ 12:45 pm Dwi setyo rini

    Enter your comment here…bnyk mknan khas kudus.. klu lenthog ad ny pagi,tak lupa ketinggalan,nikmati mkn mlm dgn nasi kering sm wedhang roti. uenak bgt

    Reply

  3. February 22, 2016 @ 3:31 am Natty

    Optically, the image hits your retina inreetvd anyway. It’s just after you’re born your brain works out it’s inreetvd and flips it for you. There’s an experiment where if you wear glasses which invert what you see, after a few days or weeks, your brain gets used to this and flips the image back. Of course the problem with this is once you take the glasses off, you then have to go through it all over again.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool