taman kyai langgeng

Taman Kyai Langgeng Magelang

Taman Kyai Langgeng merupakan tempat rekreasi dan edukasi yang cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga. Bila Ezytravelers bingung akan mencari tempat wisata yang pas untuk keluarga dan mengajak anak-anak untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, maka tempat rekreasi Taman Kyai Langgeng dapat kalian gunakan sebagai pilihan. Dengan luas areal 27,36 Ha, Taman Kyai Langgeng saat ini memiliki beragam wahana wisata.

taman kyai langgeng

Selain itu, keindahan alam yang elok dengan hamparan rumput dan rindangnya pepohonan dapat kalian nikmati tanpa rasa bosan. Hanya berjarak 1 km, dari pusat kota areal wisata ini tak sulit untuk ditemukan bagi Ezytravelers yang datang dari luar Kota Magelang yang membawa kendaraan pribadi. Bahkan bagi kalian yang datang menggunakan transportasi umum sekali pun.

Hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 di hari biasa dan Rp. 25.000 di hari libur dan weekend, kalian dapat menikmati fasilitas yang ada di dalamnya. Ada pula bebebrapa wahana yang ditawarkan oleh Taman Kyai Laggeng yaitu :

taman kyai langgeng

Taman Kyai Langgeng

  • Balai Pertemuan

Bagi kalian para orang tua muda yang gemar sekali mengadakan pertemuan rutin (arisan), Taman Kyai Langgeng menyediakan bebeapa tempat pertemuan bermodel gazebo dan rumah joglo. Tentunya berbaur dengan alam yang dapat kita rasakan dan nikmati selama pertemuan itu berlangsung.

  • Wahana Edukasi

Pada wahana edukasi, kita dapat menunjukkan kepada anak-anak kita masuk ke wahana Tanaman Langka. Di sana terdapat beraneka jenis tanaman langka yang mungkin tidak kita temukan di sekitar kita, atau hamalan rumah kita. Hal ini dapat menambah pengetauan sang anak untuk mengenal beragam jenis tamanam.

Selain itu anak-anak kalian dapat melihat hewan-hewan di Taman Satwa dan Terapi ikan. Seru pastinya bila liburan bersama anak-anak terisi oleh kegiatan yang positif dan menyenangkan. Belajar  sambil bermain. Tak ketinggalan pula Perpustakaan atau desa buku dan Anjungan Dirgantara.

  • Wahana Air

Pada wahana air, anak-anak dapat bermain bebas di kolam renang, bermain becak air, keliling dengan kereta air, bermain hand boat dan water ball. Wahana ini merupakan wahana favorit yang digemari oleh pengunjung terutama anak-anak.

  • Wahana Permainan

Taman Kyai Langgeng memang menyediakan beragam wahana permainan yang dapat dinikmati oleh keluarga seperti Sepeda Tandem, Becak Mni, Sepur Mini, Bom Bom Car, Bianglala, Komidi Putar, Komidi Layang, Animal Raider dan masih banyak lagi permainan yang tentunya membuat anak kalian merasa betah dan tak mau pulang. Jadi kalian harus siapkan waktu yang luang nih Ezytravelers.

  • Wahana Pertualangan

Selain wahana permainan, wahana pertualangan adalah sebuah wahana yang paling menantang dan seru. Wahana pertualang tersebut antara lain adalah Flying Fox, Bioskop 6 Dimensi, Kereta Mini, Mobil keliling. Mungkin Ezytravelers sudah tak asing lagi dengan yang namanya Flying Fox. Permainan ini adalah suatu permainan yang digemari oleh anak-anak yang berjiwa petualang. Mereka akan menaiki anak tangga dan akan meluncur pada tali luncuran. Permainan ini sering kali ada pada saat kegiatan outbond.

  • Wisata Religius

Taukah kalian asal muasal Taman Kyai Langgeng ini? Taman ini berasal dari sebuah nama tokoh pejuang dan penasehat Pangeran Diponegoro. Makam beliau ada berada di areal taman wisata Kyai Langgeng. Kalian juga bisa sekaligus berziarah ke makam beliau, lho!

taman kyai langgeng

Taman Kyai Langgerng saat ini sudah mulai berbenah, memperbaiki segala fasilitas dan merawat semua arena wisata yang ada di dalamnya. Jadi kalian tak perlu khawatir untuk kesulitan mencari area parkir, kedai souvenir, Rest area atau food court, toilet,dan musala. Bahkan ada beberapa spot yang terdapat fasilitas wifi gratis untuk pengunjung, lho!

Nah, kabarnya sekarang Taman Kyai Langgeng juga membuat sebuah paket wisata untuk menikmati selurah wahana wisata yang disediakan. Bila kalian merasa capek berkeliling, maka disediakan pula alat transportasi untuk berkeliling di dalam taman Kyai Langgeng yang luas tersebut. Saat ini sudah tersedia dua armada shuttle bus dan rencananya akan ada penambahan armada, karena mengingat adanya ledakan jumlah wisata pada hari-hari libur atau akhir pekan.

Ezytravelers, kemana kalian akan merencanakan liburan kalian pada akhir pekan ini? Selamat berlibur!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Murah di Semarang, Paket Wisata Murah, dan tiket pesawat Jakarta-Semarang

 

 

Taman Kyai Langgeng Magelang
5 (100%) 2 votes
(Visited 239 times, 1 visits today)

About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'Taman Kyai Langgeng Magelang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool