Taman Lele

Taman Lele, Tempat Liburan Keluarga Semarang

Taman Lele, Tempat Liburan Keluarga Semarang
5 (100%) 1 vote

Salah satu tempat untuk menghabiskan liburan di Semarang adalah berekreasi ke Taman Lele. Di sini kita bisa berkeliling di bawah rindangnya pepohonan yang besar besar dan rindang, bermain di taman bermain atau sekadar duduk santai di tepian danau buatan.

Pintu Masuk Taman Lele

Berdiri di atas tanah dengan luas 22.173 meter persegi, pada saat dibangun Taman Lele merupakan salah satu obyek wisata keluarga andalan Pemerintah Kota Semarang. Namanya terdengar cukup unik, nama Taman Lele ini diambil karena dulu sebelum dijadikan sebagai taman, tempat ini adalah kebun jambu dengan sumber mata air yang terdapat banyak sekali ikan lele.

Rindang Pohon Taman Lele

Taman Lele berada di Jalan Walisongo Km 10, Kecamatan Ngaliyan Semarang, arah Semarang – Jakarta, lokasi berada di kiri jalan, tak terlalu jauh dari traffic light Ngaliyan / Universitas Walisongo. Berada di jalur pantura Jawa Tengah, di tepi jalan Raya Tugu, kurang lebih 5 Km dari Tugu Muda ke arah Jakarta. Taman Lele ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Begitu sampai, terdapat sebuah gapura dengan bentuk seperti rumah joglo dengan ornamen lele di sebelah kiri dan buaya di sisi kanan. Dan di sampingnya terdapat papan nama bertuliskan “Kampoeng Wisata Taman Lele”.

Taman Lele

Permainan Anak di Taman Lele

Begitu kita masuk, udara segar karena banyak sekali pepohonan besar berjejer dengan rapi dan di sisi kiri terdapat danau buatan dengan gazebo gazebo. Tak hanya sekadar tempat untuk duduk duduk bersama keluarga, Taman Lele juga dilengkapi dengan kebun binatang mini untuk mengenalkan buah hati dengan beberapa satwa satwa yang ada.

Di paling ujung taman, terdapat beberapa permainan anak, seperti ayunan dan aneka jenis perosotan telah disediakan untuk menghibur sang buah hati. Di danau buatan, pengunjung bisa menikmati pemandangan dan keindahan danau dengan menaiki perahu bebek mengitari danau buatan ini.

Kampoeng wisata yang lokasinya tak terlalu jauh dari Taman Margasatwa Semarang / Kebung Binatang Mangkang ini juga dilengkapi dengan hotel untuk menginap, tentu dengan tarif sewa yang cukup murah dengan fasilitas TV, AC, dengan view danau buatan dan juga tak mau ketinggalan pengunjung bisa berinternet ria melalui akses Wifi yang telah tersedia.

Dengan hamparan pohon hijau dan berbagai koleksi satwa, tempatnya sebenarnya cukup nyaman untuk dikunjungi, namun beberapa wahana itu sepertinya kurang bisa dinikmati dan satwa satwa yang ada di kebun binatang mini ini terlihat agak kurang terawat. Hal ini membuat Taman Lele relatif sepi jika dibandingkan dengan oyek wisata lainnya yang berada di Kota Semarang. Pada hari libur pengunjung cukup ramai, namun pada hari-hari biasa sangat sepi pengunjung. Padahal pada tahun 1985-2002, Taman Lele merupakan salah satu andalan obyek wisata di Kota Semarang.

(Visited 1,139 times, 1 visits today)



'Taman Lele, Tempat Liburan Keluarga Semarang' have 4 comments

  1. May 5, 2015 @ 7:45 am slamet riyadi

    dulu waktu kecil sering kesini.
    tiap habis lebaran pasti rame, ada konser dangdutnya

    Reply

    • May 5, 2015 @ 7:53 am Sriyono Suke

      Sekarang sudah nggak ada konser dangdutnya…

      Reply

      • May 5, 2015 @ 8:27 am slamet riyadi

        diganti lomba kicauan burung ketoke don…
        info dari warga sana

        Reply

  2. May 6, 2015 @ 12:29 pm Inung Djuwari

    lama si Semarang…tapi belum pernah kesini

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool