tempat olahraga di semarang

5 Tempat Olahraga di Semarang ini Bikin Hidup Kita Lebih Sehat

Tentu anda tidak asing lagi dengan salah satu kota yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Tengah ini, Semarang. Akan tetapi mungkin juga masih ada beberapa dari orang yang tidak mengetahui mengenai salah satu kota yang terbesar di Indonesia ini. Sebagian besar orang mengatakan bahwa cuaca yang ada di kota ini tidak berbeda jauh dengan cuaca yang ada di Jakarta atau juga Surabaya yang dapat dikatakan panas terik. Memang kenyataannya kota Semarang ketika siang hari cuaca nya juga panas seperti kota Jakarta dan Surabaya. Meskipun cuaca yang ada di kota Semarang cukup panas, namun masih ada beberapa spot dari lokasi yang sejuk dan juga rimbun. Dengan demikian maka sangat cocok untuk anda gunakan sebagai tempat olahraga di Semarang ketika pagi atau sore hari. Berikut ini adalah 5 tempat untuk anda melakukan aktivitas olahraga di Semarang:

Mau Tiket Pesawat Murah dan Paket Perjalanan Wisata Favorit? jangan lupa main ke ezytravel.co.id

 

Kawasan Simpang Lima Semarang

Di sini memang merupakan pusat car free day di Semarang pada hari Minggu, dimulai dari jam 6 hingga 9 pagi. Di simpang lima ini bukan hanya ramai dipenuhi oleh orang – orang yang melakukan aktivitas olahraga saja, melainkan juga ada beberapa kumpulan komunitas yang mengambil kesempatan ini untuk berkumpul dengan para anggotanya.

tempat olahraga di semarang

Anda juga bisa mengikuti senam aerobik massal yang tentunya lebih menyenangkan. Selain itu juga ada banyak pedagang kaki lima yang berlomba – lomba untuk menjajakan dagangannya kepada para pengunjung. Beberapa komunitas yang menunjukkan eksistensi nya seperti komunitas pencinta binatang, yang akan memperlihatkan binatang – binatang piaraannya kepada orang yang lalu lalang.

 

Banjir Kanal Barat

Ketika akhir pekan tiba, Banjir Kanal Barat ini ramai dikunjungi oleh orang – orang. Kawasan yang fungsi utamanya ialah sebagai penanggulangan banjir ini sekarang menjadi spot favorit bagi penduduk setempat untuk melakukan aktivitas olahraga, terutama jogging atau lari pagi. Dahulu kawasan ini merupakan kawasan yang rimbun akan rumput – rumput tinggi dan menjadi rumah bagi banyak jenis ular, namun sekarang sudah disulap menjadi tempat favorit bagi para penduduk untuk menghabiskan waktu pagi atau sore hari untuk berolahraga atau sekedar berekreasi.

 

Taman Tugu Muda

Taman yang satu ini mungkin sudah banyak dikenal oleh para wisatawan. Pasalnya taman ini merupakan taman yang lokasinya bersebelahan dengan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Semarang, Lawang Sewu dan juga Museum Mandala Bhakti. Tentu saja setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut akan singgah sebentar ke taman yang satu ini. mengingat taman tugu ini ialah tempat mengenang para pahlawan yang telah dudur di medan pertempuran lima hari di Semarang. Ketika malam hari memang taman tugu ini digunakan oleh para pemuda untuk berfoto ria dengan lampu yang berwarna warni. Taman ini juga cocok digunakan sebagai tempat olahraga di Semarang yang juga kekinian.

 

Taman Sampangan Semarang

Taman Sampangan ialah salah satu kawasan ruang terbuka hijau yang telah diresmikan pada tahun 2013 silam. Taman Sampangan sesuai dengan namanya berlokasi di daerah Sampangan atau pada dahulu ialah sebuah pasar tradisional. Berbagai macam fasilitas disediakan di taman ini, seperti misalnya saja bangku, area wifi, atau juga area bermain yang banyak digemari oleh anak – anak. Karena taman ini termasuk taman yang baru, maka tentu saja pepohonan yang ada masih belum rimbun dan rindang sangat strategis untuk jadi tempat olahraga di Semarang.

taman sampangan semarang

Akan tetapi taman ini juga sudah cukup ramai mendapat kunjungan, terutama pada sore hari atau juga pada akhir pekan. Taman ini juga kadang kala digunakan oleh tempat kumpul – kumpul para komunitas untuk melakukan gathering. Selain itu juga biasa digunakan untuk melakukan kegiatan lainnya. Karena merupakan tempat berkumpulnya orang – orang, maka tidak ayal jika di pinggiran taman ini banyak pedagang yang menjajakan barang dagangannya.

 

Taman Srigunting

Taman Srigunting ialah salah satu spot yang berada di daerah kota lama Semarang. Berada di jalan Letjend Suprapto 32 Kawasan Kota Lama atau sebelah kirinya Gereja Bleduk ini dibangun sejak zaman kolonial Belanda. Dahulu pada zaman Belanda, taman ini dipakai untuk panggung parade dengan bentuk parade plein. Akan tetapi sekarang ini telah menjadi ruang terbuka hijau yang dalam bentuk taman dan dijadikan salah satu tempat untuk berkumpul atau melakukan kegiatan komunitas. Anda bisa melakukan aktivitas lari atau yang lainnya. Anda bisa bersepeda berkeliling taman untuk menikmati pemandangan dan sejuknya suasana di pagi atau sore hari.

taman srigunting

Di semarang memang cukup banyak anda temui tempat olahraga di Semarang yang dijadikan favorit masyarakat Semarang. Namun selain lapangan dan taman anda juga bisa mendatangi gor di Semarang yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas olahraga, Gor Tri Lomba Juang Semarang misalnya. Yang memberikan fasilitas untuk anda melakukan olahraga seperti jogging atau bulu tangkis sekalipun.

5 Tempat Olahraga di Semarang ini Bikin Hidup Kita Lebih Sehat
Vote Us
(Visited 120 times, 1 visits today)



'5 Tempat Olahraga di Semarang ini Bikin Hidup Kita Lebih Sehat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool