Pemancingan Tanjung Laut

Tempat Pemancingan Favorit di Semarang

Tempat Pemancingan Favorit di Semarang
4 (80%) 4 votes

Kota Semarang memiliki garis pantai yang sangat panjang. Pesisirnya yang disebut juga pantai utara ini, memiliki banyak spot memancing ikan air laut. Tentunya bukan hanya spot memancing di bibir pantai saja. Tapi juga bisa menyewa perahu nelayan bagi yang ingin memancing ikan hingga ke tengah laut.

Namun musim hujan yang kadang disertai angin kencang, bisa membahayakan mereka yang memilih memancing di laut. Bila anda berlibur ke Semarang , bisa memilih beberapa lokasi pemancingan yang tersebar di kota ini. Mau memilih lokasi yang berada di kawasan Gunungpati dengan hawanya yang masih alami dan dinaungi pepohonan. Atau bisa juga memilih yang ada di dekat pantai. Seperti lokasi pemancingan ini yang berada dekat dengan pantai Marina. Pemancingan Tanjung Laut menyediakan spot memancing ikan air tawar yang sangat luas.

Lokasinya bisa ditempuh dari pusat kota dalam waktu 20 menit menggunakan taxi. Bagi yang memilih bus kota, bisa naik bus jurusan Elizabeth – PRPP dari depan pasar Bulu yang dekat dengan Tugu Muda menuju PRPP. Sebelum jembatan yang dekat lokasi PRPP bisa berhenti dan pilih jalan belok kiri yang merupakan calon jalan baru menuju bandara. Jalan ini memang belum diresmikan karena proses pengerjaannya belum selesai.

Dari jalan mulus tersebut lurus saja ke arah barat, kemudian sebelum jembatan baru, ambil belokan yang ke kiri. Di situ ada papan nama yang menunjukkan lokasi pemancingan ikan air tawar.

Tempat Pancing di Semarang

Deretan tempat memancing

Tempat pemancingan ini memang menjadi favorit para pemancing mania. Mereka menyukai lokasi ini karena tempatnya yang luas dan banyak pilihan jenis ikan. Lokasi pemancingan lain yang ada di dekat pantai ini biasanya hanya menyediakan ikan bandeng. Berbeda di Tanjung Laut yang menyediakan beragam ikan, seperti bandeng, nila, gurame dan lele.

Tempat Pancing di Semarang

Spot memancing yang nyaman

Bagi pengunjung yang hobi memancing, bisa memilih tempat favorit masing-masing. Tiap spot memancing, di sebelahnya ada meja saji. Pengunjung bisa memilih model lesehan atau dengan kursi. Seperti umumnya pemancingan, tempat ini pun menyediakan alat pancing dengan harga sewa yang murah. Untuk pakan ikannya, bisa juga beli di sini dengan pilihan harga mulai Rp. 5.000,-. Ukuran ikannya pun beragam pula. Biasanya bagi pemancing yang akan membawa pulang perolehannya, bisa membawa ikan dan ditimbang terlebih dulu. Tentu saja harga ikan di sini lebih murah dibanding yang dijual di pasar. Meski selisih harga sekitar 4.000 atau 5.000 saja. Namun kepuasan memperoleh ikan dari tangkapan tangan sendiri lebih terasa nikmat.

Tempat Memancing di Semarang

WISATA SEMARANG

Tempat ini juga menyediakan jasa memasak ikan hasil tangkapan bila malas mengolah di rumah. Bagi pengunjung yang kurang sabar menanti umpan kailnya disambar ikan, bisa memilih ikan yang ada di kolam persediaan di bagian dapur. Tinggal memilih ikan favorit anda, kemudian langsung saja dimasak di tempat. Kuliner ikan bakar atau pilihan masakan lain pun bisa dinikmati tanpa perlu menunggu waktu lama.

Ikan Pancing di Semarang

tinggal ngambil langsung dimasak

Nah, berkunjung ke pemancingan ini bisa menjadi alternative bagi keluarga setelah menikmati Wisata Semarang dan jalan-jalan di sekitar Semarang. Hobi anggota keluarga atau sang ayah bisa tersalurkan saat liburan, bunda pun tetap ikut menikmati suasana memancing yang nyaman. Hasil tangkapan ayah bisa dimasak di sini dan dinikmati bersama-sama oleh anggota keluarga.

(Visited 18,320 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Tempat Pemancingan Favorit di Semarang' have 14 comments

  1. March 20, 2015 @ 6:10 am rahmiaziza

    Aku ngga suka mancing, ngga sabaran sih, mending langsung minta dimasakin aja deh di pemancingannya hehehe

    Reply

    • March 20, 2015 @ 7:10 am Hidayah Sulistyowati

      Sesekali coba deh ajak si ayah mancing di sini. Ntar Mama Thifa bagian pesen ikan bakar yang udah langsung ditangkap aja di kolam persediaan ๐Ÿ™‚

      Reply

  2. March 20, 2015 @ 10:33 am munif

    biasanya langsung pesan yang mateng ๐Ÿ˜€

    Reply

  3. March 20, 2015 @ 3:43 pm Ika Koentjoro

    Pemancingannya luaaas banget. Puas deh kayaknya seharian disana. Bapaknya mancing, saya dan anak-anak bisa pesen makanan

    Reply

  4. March 23, 2015 @ 12:21 pm Inung Djuwari

    wahhh kok aku ora dijak ki pas mbak wati kemari….xixixi

    Reply

    • March 24, 2015 @ 5:46 am Hidayah Sulistyowati

      Xixixii…pak bojo suka mendadak kalo ngajak pergi jadi gak sempet woro-woro..

      Reply

  5. April 6, 2015 @ 8:15 am Dwi Pramono

    “…yang menyediakan beragam ikan, seperti bandeng, nila, gurame dan lele.” Apakah bandeng (ikan air payau) dan yang lainnya (ikan air tawar) berada dalam satu kolam atau terpisah?

    Reply

    • June 14, 2015 @ 12:33 am Hidayah Sulistyowati

      Yang di pemancingan sih campur, kecuali ikan gurame yang hanya ada di bak khusus.

      Reply

  6. September 15, 2015 @ 1:53 pm Arina

    Mba… mingin2i…
    hihi. Nggak suka mancing, tapi suka makan dan suasananya ๐Ÿ˜€

    Reply

  7. December 5, 2015 @ 12:56 am Forum Dewasa

    perlu cobain tuhh

    Reply

  8. December 12, 2015 @ 8:29 am mass doyok

    Ada spot yang bayar nya harian gak mbak?

    Reply

  9. November 2, 2016 @ 8:56 am Kang Parjo

    Mau boking tempat … no tlp dihub nggak bisa ?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2017ย HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool