Tebak! Tempat Wisata Ini Ada di Semarang atau di Luar Negeri?

Vote Us

Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak pesona. Ezytravelers pun sudah tahu jika hampir di setiap kota di Indonesia memiliki keindahan tempat wisatanya sendiri sehingga dengan demikian jika Ezytravelers mendatangi salah satu kota di Indonesia yang sebelumnya belum pernah Ezytravelers sambangi maka Ezytravelers sebaiknya mulai mencari tahu tentang tempat wisata yang ada di kota itu.

Tentunya sangatlah disayangkan apabila Ezytravelers mendatangi kota yang baru tapi tidak berkesempatan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di sana. Sebisa mungkin sisihkan sedikit waktu untuk dapat datang ke salah satu tempat wisatanya. Seperti misalnya saat Ezytravelers berada di Semarang, Ezytravelers bisa saja datang ke tempat wisata di Semarang dengan mudah meski waktu Ezytravelers tidak banyak, karena di Semarang ada juga Tempat wisata di Semarang yang berada di pusat kota yang mudah Anda kunjungi.

Kira-kira kemana saja Ezytravelers bisa mengunjungi Tempat wisata di Semarang? Apakah ada Tempat wisata di Semarang yang memiliki keunikan tersendiri sehingga berbeda daripada yang lainnya? Tentu saja ada. Di Semarang terdapat Tempat wisata di Semarang yang merupakan Tempat wisata mirip luar negeri.

Apakah yang dimaksud dengan Tempat wisata di Semarang yang merupakan Tempat wisata mirip luar negeri? Tempat wisata di Semarang yang dimaksudkan memiliki daya tarik dan pesona yang sama persis dengan yang tempat yang ada di luar negeri sehingga dengan demikian tempat tersebut banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jika Ezytravelers sedang berada di Semarang dan ingin merasakan sensasi yang berbeda dalam berwisata maka tempat wisata mirip luar negeri ini bisa menjadi ide alternatif untuk Ezytravelers plesir di sekitar wilayah Semarang. Apa saja tempat-tempat itu dan dimana saja letaknya? Berikut informasinya :

 

Kampung Pelangi

Tempat Wisata di Semarang

 Kampung Pelangi (sumber: detik[.]net[.]id)

Tempat wisata di Semarang bernama Kampung Pelangi ini digadang-gadang merupakan tempat wisata mirip luar negeri atau lebih tepatnya Kampung Pelangi ini sangat mirip dengan Kota Olinda yang berada di Brazil yang juga didesain dengan konsep serupa.

Sebenarnya di dunia pun ada beberapa kota atau desa pelangi maka dari itu hal ini menjadi pilihan menarik bagi Ezytravelers yang sedang berada di Semarang untuk merasakan sensasi berada di negeri sendiri yang memiliki suasana bak di luar negeri. Ialah kampong Wonosari yang letaknya berada di belakang bagian Pasar Kembang Kalisari. Kampung ini tepat berada di tepian sungai, sehingga dahulu kawasan ini adalah kawasan kampong kumuh dengan struktur bangunan yang sembarangan letaknya, apalagi karena dibangun di lokasi yang membukit maka dari itu jajaran rumah di sana tidak beraturan.

Kemudian dengan apiknya, semua rumah itu diwarnai dengan berbagai macam warna pelangi yang kemudian membuat suasana kampung yang kusam menjadi ceria. Tak ayal kemudian kampung ini pun menjadi pembicaraan tidak di Indonesia bahkan sampai menjadi berita di berbagai Negara lain di dunia.

 

Brown Canyon

Tempat Wisata di Semarang

 Brown Canyon (sumber: semarangplus[.]com)

Mendengar penamaan brown canyon ini pastinya Ezytravelers akan langsung teringat dengan nama Grand Canyon yang terkenal di dunia. Brown Canyon adalah salah satu Tempat wisata di Semarang yang merupakan tempat wisata mirip luar negeri. Lalu apa kesamaan Brown Canyon dengan Grand Canyon? Ezytravelers tentunya tahu bahwa Grand Canyon adalah deretan tebing-tebing batu raksasa yang menjulang dan sangat indah di Colorado, Amerika. Nah ternyata di Tembalang, Semarang juga memiliki pemandangan tebing yang serupa dengan Grand Canyon Colorado, Brown Canyon adalah tebing penampangan yang tadinya digunakan untuk menambang batu kapur lalu dibiarkan begitu saja sehingga akhirnya terbentuklah tebing-tebing tinggi yang indah.

Baca juga : 10 Tempat Nongkrong 24 Jam di Semarang

Kota Lama

Tempat Wisata di Semarang

  Kota Lama Semarang (sumber: coretanpetualang)

 

Jika Ezytravelers berjalan-jalan di kota Lama Semarang maka Ezytravelers akan merasakan seperti sedang berada di negeri Belanda. Sebab semua bangunan yang ada di Kota Lama Semarang memang merupakan bangunan tua peninggalan belanda yang masih terawat dan masih digunakan hingga kini, ada beberapa bangunan yang terbengkalai dan tidak digunakan, namun justru pemandangan itu menambah kesan unik dari kota Lama.

Kawasan kota Lama letaknya tak jauh dari Lawang Sewu. Bahkan Lawang Sewu pun masih menjadi satu kawasan dengan Kota Lama ini. Untuk mendapatkan sensasi seperti berada di Belanda maka tak perlu jauh-jauh datanglah Tempat wisata di Semarang yang satu ini, maka Ezytravelers bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di Belanda.

 

Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat Wisata di Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah (sumber: anekawisata)

Tempat wisata di Semarang selanjutnya yang merupakan tempat wisata mirip luar negeri adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Apa yang menarik dari masjid ini sehingga mirip dengan yang ada di luar negeri? Ternyata hal ini karena banyaknya payung-payung raksasa yang terpasang di pelataran masjid ini yang membuatnya sangat mirip dengan pelataran Masjid Nabawi yang berada di Madinah. Sebelum Ezytravelers melakukan ibadah umroh atau haji dan melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi, maka untuk permulaan Ezytravelers bisa datang ke Masjid Agung Jawa Tengah.

 

(Visited 110 times, 7 visits today)



'Tebak! Tempat Wisata Ini Ada di Semarang atau di Luar Negeri?' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool