Tips Wisata Musim Hujan bersama SELAMAT

Ezytravelers, mupeng diskon tiket pesawat? Ingin promo Citibank? Sedang merencanakan liburan seperti aku? Ya, sejak membuat blog jalan-jalan pejalansantai.com, entah kenapa aku jadi lebih tergoda untuk bepergian dan mengunjungi tempat baru ya haha. Mungkin ini yang namanya Mestakung alias semesta mendukung?

Ya walau saat ini harus lebih waspada sih jika ingin melakukan perjalanan. Bukan apa-apa, saat ini musim hujan dan bisa dipastikan lokasi wisata yang ingin kita kunjungi biasanya akan hujan atau minimal mendung. Tak ada yang melarang kk berwisata di musim penghujan tapi, kita harus lebih ekstra hati-hati dalam mempersiapkan perjalanan ya, Ezytravelers.

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk berlibur di musim penghujan?

Pertama, tentu saja situasi di lokasi tujuan wisata selama musim hujan. Jika kita berencana pergi ke Dieng, misalnya pantau terus kondisi jalan menuju kesana. Karena daerah pegunungan bila hujan menjadi rawan licin dan longsor. Jadi, kita harus ekstra waspada ya Ezytravelers. Begitu juga jika kita berencana menyeberangi pulau seperti Island hopping di Kepulauan Seribu, Pulau Pisang Lampung, Pulau Karimun Jawa, atau kemana saja.

Pantau terus berita cuaca daerah setempat. Jangan sampai kita naik perahu nelayan untuk menyeberang dan terjadi cuaca buruk. Badai saat kita naik perahu. Masya Allah, seram! Maksudnya ingin berwisata, kita malah terdampar di sebuah pulau dan tak bisa kemana-mana karena cuaca buruk. Saat ini lebih mudah memantau situasi di TKP karena adanya internet.

Kedua, Persiapkan peralatan untuk musim hujan. Jika ingin berwisata pada musim hujan, jangan lupa siapkan peralatan anti air ya, Ezytravelers hehe. Diantaranya tentu saja payung lipat, jas hujan, kantong plastik, baju ganti dan lainnya. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi ya agar lebih nyaman berwisata. Seorang teman selalu membawa tolak angin jika tubuhnya kurang enak terasa, langsung deh menghirupnya.

Ketiga, Siapkan rencana cadangan.

Berwisata di musim penghujan memang tak bisa diprediksi keadaan cuacanya. Bisa saja saat berangkat, cuaca cerah tapi sesampainya disana eh hujan deras. Jika kita berwisata ke pantai dan berencana ingin snorkeling menikmati pemandangan ikan dan terumbu karang. Tapi sesampainya di TKP hujan turun deras, tentu saja kita tak bisa snorkeling dong hiks. Jadi, siapkan rencana cadangan yang bisa lakukan apabila cuaca buruk. Misalnya, makan siang yang mengasyikkan di resort hotel, membaca buku atau bermain monopoli bersama keluarga agar tak bosan, hehe. Sambil menunggu cuaca cerah kembali ya.

Keempat, banyak berdoa dan tetap optimis. Ya, berwisata di musim penghujan memang harus banyak merapal doa ya Ezytravelers. Seperti waktu aku dan rombongan piknik kompleks perumahanku berwisata ke Dieng.

Rasanya deg-degan deh karena saat itu musim penghujan. Cuaca waktu kami berangkat dengan bus pun mendung tebal. Saat kami sampai di Dieng, kabut tebal menyelimuti pegunungan. Beneran deh rasanya kalau disebut Negeri Atas Awan.

Baca juga: Kafe Miss Pink Kitty di Semarang

Kami sudah lemas karena menyadari piknik akan gagal. Bagaimana kami menikmati Dieng dari atas gardu pandang Tieng kalau kabutnya tebal? Alhamdulillah, Allah mendengar doa kami. Begitu sampai di Tieng, cuaca cerah dan panas terik! Jadilah seharian itu kami bisa berwisata dengan seru, hanya diganggu sedikit mendung dan gerimis. Alhamdulillah!

Kelima, tetap happy ya! Bagaimanapun situasi cuaca saat berwisata, apakah hujan deras atau bahkan panas terik, kita harus mengeset perasaan dan hati kita tetap bahagia. Ya, bagaimanapun bisa berkumpul dan berwisata bersama keluarga, mengunjungi tempat wisata yang sudah lama kita idamkan adalah anugerah dari Allah. Kita masih diberikan rejeki berupa kesehatan, waktu, uang untuk berkumpul dan piknik bersama keluarga. Kesempatan emas, bukan? Nikmati! Apapun keadaannya!

Termasuk berwisata dan terjebak cuaca buruk atau Ezytravelers sedang pas-pasan isi dompetnya tapi tetap ingin piknik bersama keluarga, hihi. Jangan bersedih karena saat ini sedang ada promo Citibank yaitu SELAMAT alias Senin Selasa Hemat untuk pengguna kartu kredit Citibank dari Ezytravelindo.co.id.

Ingin diskon tiket pesawat, Ezytravelers dapat diskon sebesar Rp75.000 tentu saja hanya khusus bagi pemegang kartu kredit Citibank dan berlaku setiap pemesanan hari Senin melalui aplikasi Ezytravel.co.id.

Untuk pemesanan hotel, pemegang kartu kredit Citibank dapat diskon promo Citibank  10% setiap hari Selasa. Lumayan kan, kita bisa memesan hotel di Indonesia atau di luar negeri tetap dapat diskon. Promo Citibank ini berlaku mulai 1 Desember-30 April 2017 nih Ezytravelers. Jadi masih panjang waktu pemesanannya buat kalian.

Pantengin promo Citibank hingga 31 Januari 2017, masih ada waktu 10 hari nih. Jadi, yang ingin tetap berwisata di musim penghujan, tak ada halangan lagi kan yaaa. Siapkan tiket pesawat, pesan hotel dan tetap bersenang-senang wisata di musim hujan, Ezytravelers!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Cari hotel di Semarang, promo menarik, dan tiket murah ke Semarang
Tips Wisata Musim Hujan bersama SELAMAT
5 (100%) 1 vote
(Visited 50 times, 1 visits today)

About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Tips Wisata Musim Hujan bersama SELAMAT' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool