Toko Oen

Toko Oen, Restoran Legendaris Di Semarang

Toko Oen, Restoran Legendaris Di Semarang
5 (100%) 3 votes

Kota Semarang sedang dalam cuaca yang cukup panas. Teriknya matahari kadang menjadi alasan untuk meneguk sesuatu yang dingin. Tertarik untuk mencicipi es krim? Ada rekomendasi tempat makan es krim yang favorit di Kota Semarang dengan tempat yang nyaman dan legendaris.

Yap, Toko Oen.  Sebuah restoran yang sudah berdiri di kota Semarang sejak tahun 1936. Bangunan kuno ini berdiri gagah di Jalan Pemuda No.52 yang sangat mudah untuk dijangkau karena berada di pinggir jalan utama. Dari luar, bangunan ini tampak seperti bangunan tua yang terlihat suwung. Tapi ketika Anda membuka pintu depan yang kecil, Anda seperti kembali pada jaman dulu. Meski lantainya sudah berkeramik, suasana jadul masih bisa Anda rasakan di toko ini.

Toko Oen

Sebelum memesan es krim, mungkin Anda akan tergoda dengan toples-toples besar yang berjajar di dekat pintu masuk dengan isi berbagai macam kue kering seperti katetong (lidah kucing), egg roll, dsb. Menariknya, sebelum memilih kue, Anda bisa mencicipi kue kering tersebut secara gratis. Selain kue kering, Anda juga bisa memesan roti basah yang berjajar di bagian ini.

Toko Oen

Sudah tak sabar untuk memesan es krim, ya? Pas sekali! Di sini Anda bisa memilih berbagai varian es krim. Mulai dari es krim coklat, moka, vanilla, buah dan juga kopyor yang bisa didapatkan dengan harga Rp 14.000 – Rp 15.000. Ada juga es krim yang ditaburi sukade dan disajikan dengan slagroom seperti nesselrode room dan vruchten sorbet dengan harga Rp 17.500 – Rp 20.000. Anda juga bisa mencicipi es krim potong tutti frutti dengan harga Rp 32.500.

Salah satu es krim yang menjadi khas Toko Oen adalah Oen’s Symphony, 5 scoop es krim dengan rasa yang berbeda, disajikan dengan slagroom dan katetong.

Toko Oen

Oen’s Symphony

Ingin membawakan es krim untuk orang – orang tersayang? Anda juga bisa memesan satu liter es krim semua pilihan rasa dengan harga Rp 210.000.

Selain es krim, menu yang harus Anda cicipi adalah roti ganjel rel yang merupakan roti khas Semarang. Satu potong roti ganjel rel hanya dibanderol dengan harga Rp 6.000. Jika ingin menu yang mengenyangkan, Anda bisa pilih menu Italian food seperti spaghetti dan scallopin, European food seperti bestik dan wiener schnitzel atau menu makanan Indonesia seperti gado-gado dan tahu campur.

Suasana di Toko Oen ini sangat ‘homy’ cocok untuk santai bersama keluarga atau teman perjalanan.

(Visited 5,654 times, 17 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'Toko Oen, Restoran Legendaris Di Semarang' have 1 comment

  1. May 29, 2015 @ 3:05 am dian

    salah satu tempat legendaris di Semarang yang harus dikonservasi dan dipreservasi 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool