shuttle bus gratis semarang

Transportasi Gratis Menuju Pusat Oleh – oleh di Semarang

Transportasi Gratis Menuju Pusat Oleh – oleh di Semarang
5 (100%) 1 vote

Sejak diberlakukannya larangan parkir di kawasan pusat oleh-oleh Pandanaran Semarang. Pemerintah Kota Semarang menyediakan fasilitas Shuttle Bus yang melintas di sepanjang jalan Pandanaran. Terhitung sejak tanggal 1 Desember 2014 lalu, shuttle bus ini mulai dioperasikan. Ada 4 armada yang siap mengantarkan para wisatawan yang hendak menuju pusat oleh-oleh Pandanaran Semarang. Selain itu, bagi yang ingin menuju tempat Wisata Semarang yang dilalui shuttle bus seperti Museum Mandala Bhakti dan juga Lawang Sewu bisa memanfaatkan fasilitas shuttle Bus ini tanpa perlu khawatir mengeluarkan biaya tambahan. Karena shuttle bus ini gratis buat penumpang siapa saja.

bis wisata semarang

bis wisata semarang

TIKET PALANGKARAYA KE SEMARANG

Rute perjalanannya mulai dari halte pemberhentian di pusat kuliner Batan, kemudian shuttle bus akan melalui jalan MH. Thamrin, jalan Pandanaran, menuju kawasan Tugu Muda, kemudian kembali ke jalan Pandanaran, lalu melintasi jalan Pekunden dan kembali lagi ke halte pemberhetian awal yang ada di pusat kuliner Batan. Fasilitas transportasi gratis ini disediakan oleh pemerintah kota Semarang selain sebagai fasilitas bagi masyarakat kota Semarang juga sebagai transportasi yang mempermudah akses di sepanjang jalan Pandanaran Semarang. Seperti yang diketahui bagi yang biasa melewati jalan Pandanaran ini seringkali mengalami kemacetan yang cukup parah, dikarenakan banyak kendaraan yang parkir di depan pusat oleh-oleh Pandaran Semarang. Sehingga sangat mengganggu pengendara lain yang melintas di jalan tersebut. Dengan larangan parkir di jalan tersebut, pemerintah Kota Semarang juga menyediakan fasilitas shuttle bus gratis ini.

Saya pun mencoba menggunakan shuttle bus ini. Pertama kali cukup kaget karena ketika saya datang kendaraan langsung dinyalakan dan diberangkatkan, padahal penumpang hanya saya seorang. Ternyata meskipun penumpang hanya satu orang saja, kendaraan akan tetap dijalankan. Sempat tanya-tanya langsung dengan pengemudinya, meskipun shuttle bus ini sudah banyak diliput di beberapa media. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya fasilitas transportasi gratis ini. Ini bisa dilihat dari jumlah penumpang setiap harinya yang menurutnya masih belum terlalu banyak.

shuttle bus gratis di semarang

Shuttle Bus gratis ini mulai beroperasi dari jam 07.00 pagi sampai dengan jam 22.00 malam. Dengan 4 armada yang dibilang masih baru ini mempunyai fasilitas berupa televisi, alunan musik, serta AC yang cukup sejuk membuat nyaman bagi penumpang yang berada di dalamnya. Karena masih baru bahkan kursinya pun masih terbungkus plastik 😀

bis wisata semarang

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Semarang dan ingin membeli oleh-oleh di kawasan yang ada di jalan Pandanaran Semarang. Silahkan mencoba transportasi gratis ini yang berlokasi di pusat kuliner Batan. Lokasi tepatnya dari perempatan lampu merah masuk ke arah utara Jl. Pekunden (samping McD Pandanaran) kemudian setelah jembatan kecil belok kanan. Nanti Anda bisa memparkir kendaraan Anda di sepanjang pusat kuliner Batan ini dan langsung saja naik shuttle bus gratis yang ada di sana. Ingat, tidak perlu menunggu penumpang lain. Anda bisa langsung naik, karena shuttle bus akan langsung berangkat tanpa menunggu jumlah minimal penumpang. Selamat berwisata di Semarang.

(Visited 1,869 times, 8 visits today)


About

Blogger, Goweser, Food Lover, Owner KeyshaSnack.com


'Transportasi Gratis Menuju Pusat Oleh – oleh di Semarang' have 4 comments

  1. March 30, 2015 @ 5:08 pm Slamet Riyadi

    kemarin juga lihat lagi berhenti di depan lawang sewu, sempat ngobrol dengan supirnya.
    katanya berapapun penumpangnya, akan tetap jalan dan tidak dipungut biaya #barutau
    sangat membantu sekali

    Reply

  2. March 31, 2015 @ 4:17 pm munif

    sayangnya rute terbatas, coba klo sampe waduk jatibarang kan bisa numpang klo berangkat kerja, hahaha…

    Reply

  3. April 1, 2015 @ 3:34 am Dewi Rieka

    wah, baru tahu deh mas…seru niih..coba bisa sekalian buat pulang ungaran..plak!

    Reply

  4. September 28, 2015 @ 9:14 pm vera

    seneng sih udah nyobain waktu maen ksna dulu 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool