UKMK Center Jawa Tengah

UMKM Center, Sentra Berburu Barang Home Industri di Semarang

Ngomongin tentang Semarang memang nggak pernah ada habisnya. Walaupun sering dilewati berbagai event besar tapi nggak mengurangi eksotisme ibukota Jawa Tengah ini lho. Setiap sudutnya memiliki keunikan tersendiri. Urusan kuliner, wisata sejarah, tempat nongkrong dari yang murah meriah sampai mahal, komplit tumplek blek di kota ini. Kota Lunpia tetap menawarkan magnet tersendiri untuk para pengunjungnya. Semarang Atas dan Bawah mempunyai berbagai macam hal asik untuk dikulik. Penasaran, kan?

Nah, kamu sedang mengikuti acara wisata ke Semarang? Ingin mencari oleh-oleh yang beda dari biasanya? Atau hanya ingin cuci mata menikmati aneka hasil industri kecil yang cantik dan unik? Kalau biasanya berburu oleh-oleh di kawasan Pandanaran atau Wingko Babad Cap Kereta Api, sekarang mari mencoba sebuah tempat sentra oleh-oleh yang baru. Kali ini berada di kawasan Semarang Atas. UMKM Center Jawa Tengah.  Sebuah pusat penjualan aneka hasil home industri se-Jawa Tengah yang terletak di Jalan Srondol 192 Semarang. Letaknya strategis lho. Sederetan dengan Terminal Sukun dan berada persis di samping Pizza Hut Banyumanik. Akses menuju UMKM sangat mudah. Bisa menggunakan angkot, bis kota, trans semarang ataupun taksi. Sebuah papan petunjuk berdiri gagah di depan.

UMKM di Semarang

Papan Petunjuk UMKM

UMKM di Semarang

UMKM Center

UMKM Center diresmikan pada 29 Desember 2014 lalu. Walau baru beberapa bulan diresmikan, semua tempat yang tersedia sudah terisi. Di sayap kanan kiri atas bawah, terdapat aneka gallery home industry. Ada batik, sandal sepatu, tahu bakso Bu Pudji, aneka souvenir khas Semarang, lunpia, juga café. Sedangkan di tengah-tengah atau depan pintu masuk terdapat warung kopi dan berpasang-pasang meja kursi kayu jati. Kita boleh duduk sambil melamun untuk mengagumi kreatifnya orang Blora. Dari akar bisa jadi meja kursi yang cantik menawan. Harga sepasang meja kursi mulai 5 juta rupiah saja. Berminat?

UMKM di Semarang

Deretan Toko di UMKM

Cafe di UMKM

Cafe di UMKM

Bagi penggemar batik, UMKM bisa jadi pilihan. Ada beberapa gallery batik yang siap-siap buat kantong bolong. Aneka bantik cantik, mulai dari kain sampai baju memanggil-manggil diangkut. Harganya bervariasi, mulai dari 100 ribu rupiah per potong. Mahal ya? Yo pasti wong batik tulis. Hihi.

Cafe di UMKM

Gallery Batik

Gedung tiga lantai ini juga mempunyai 7 layanan usaha konsultasi bisnis bagi koperasi dan UMKM, pelatihan bisnis dan teknis, pendampingan bisnis, fasilitasi akses pembiayaan, ruang pamer dan penjualan produk unggulan daerah, penguatan kelembagaan dan kerjasama serta layanan pustaka.

Di lantai 1 kita akan menemukan aneka bentuk meja kursi dari akar kayu jati di depan pintu masuk. Di sebelah kanan kiri, ada dua gallery berbeda. Central Java Mart menjual aneka makanan olahan. Sedangkan Central Java Craft menjual aneka pernak pernik seperti batik, dll. Ada juga mushola dan toilet di bagian belakang.

UKM Center Jawa Tengah

Selamat Datang!

UKM Center Jawa Tengah

Gallery Scraft

UKM Center Jawa Tengah

Gallery Aneka Makanan Olahan

Melangkah ke lantai 2, kita akan disambut hall yang cukup luas. Sayap kanan kiri terdapat beberapa toko makanan dan sepatu. Hall dan ruangan juga disewakan di sini. Dengan fasilitas yang lengkap seperti AC, proyektor dan meja kursi. Nah, ada yang menarik di lantai 3. Ternyata di sini ada tempat kursus modeling untuk anak-anak dan dewasa. Keren banget kan?

Gimana tertarik untuk mengunjungi UMKM? Masih ada yang menarik lagi, kita bisa menikmati sunset sambil ngopi cantik!

Tempat Ngopi di UKM Center Jawa Tengah

Tempat Ngopi

UMKM Center, Sentra Berburu Barang Home Industri di Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 4,129 times, 2 visits today)


About

Penggemar makanan dan minuman tradisional (KW 5), tukang numpuk buku lupa baca, suka mlipir jalan-jalan tapi pusing liat keramaian :D


'UMKM Center, Sentra Berburu Barang Home Industri di Semarang' have 3 comments

  1. May 1, 2015 @ 2:57 pm Rahmi

    Tempatnya asik yo Tar, pas kemaren ke sini belum sempet muter2, ponakan udah keburu rewel jadi langsung pulang

    Reply

  2. September 21, 2015 @ 9:20 pm Gunawan Nusantara

    Asslm, Saya Gunawan Nusantara / UMKM Tegal . Mohon info cara masuk produk ke UMKM Centre.

    Reply

  3. July 18, 2016 @ 3:01 pm Dwi

    Bagaimana cara masukan penawaran jasa pengiriman barang ke UMKM Centre???
    terima kasih.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool