warung sosmet

Warung Sosmet, Tempat Jajan dengan Menu Merakyat

Warung Sosmet, tempat jajan dengan menu merakyat. Ezytravelers, enaknya tinggal di kota itu mau hangout dimana saja bisa, mau makan makanan apa saja bisa. Iya lah, hampir semua jenis makanan baik ala nusantara maupun ala mancanegara juga ada. Tinggal pilih mau apa, makanan Jepang, makanan Korea, makanan India, makanan dari Timur Tengah, makanan ala western atau jajan makanan dengan menu merakyat? Semua jenis makanan itu bisa kalian coba dan dapatkan dengan mudah. Mau yang murah meriah atau yang mahal, bisa saja asalkan ada duitnya. Tapi kalau tiap hari sih, tentunya berbahaya bagi kesehatan kantong, ya.

warung sosmet

Nah, bagi kalian yang pengen kongkow tapi kondisi kantong mengenaskan, mungkin kalian bisa mampir ke Warung Sosmet. Warung Sosmet diambil dari kata Sosis, Indomi, Telur, Kornet. Warung ala kafe ini memiliki beragam menu yang cukup merakyat. Mulai dari mi dengan berbagai toping, sosis bakar, bakso, roti bakar, pisang bakar dan aneka minuman. Semuanya bisa kalian dapatkan mulai dari harga Rp 6.000,- hingga Rp 20.000,-. Tuh, aman kan buat kantong?

Suatu hari seorang teman yang merekomendasikan Warung Sosmet ini pada saya. Katanya ada warung ala kafe yang murah meriah tapi makanannya nggak murahan. Jadilah beberapa hari kemudian saya bersama teman saya akhirnya mampir juga ke Warung Sosmet. Halaman parkir Warung Sosmet juga luas loh, mampu menampung banyak kendaraan. Begitu memasuki ruangan kafe, kami disambut dengan teriakan “Good Food” dari mas-mas pelayan yang berjaga di depan pintu. Teman-temannya yang lain juga berteriak “Good Food”. Unik juga ya cara mereka menyambut pengunjung yang datang. Ruangan Warung Sosmet cukup luas, meja dan bangkunya cukup banyak. Yang paling penting ada banyak colokan listrik di sana. Jadi kalau kalian lagi pengen hang out lama dan internetan, bisa banget di sana.

warung sosmet

Karena sedang lapar saya dan teman saya memesan 3 jenis makanan dan minuman. Sebenarnya pengen jugamencoba pisang bakar atau roti bakarnya, tapi kami takut kekenyangan. Teman saya yang sudah pernah datang ke Warung Sosmet sebelumnya merekomendasikan sate Taichan yang  rasanya asam pedas. Akhirnya saya pesan juga seporsi yang berisi 5 tusuk sate ayam dan sambal yang pedasnya kebangetan. Saya juga pesan nasi dengan oseng-oseng mercon dari campuran daging sapi dan hati sapi. Sedangkan teman saya memesan makanan favoritnya yaitu  mi goreng kornet.

warung sosmet

Cara penyajian makanannya standar dan porsinya pas. Nggak terlalu banyak tapi juga nggak terlalu sedikit. Rasa makanannya cukup enak, apalagi dengan harga yang tidak terlalu mahal. Nasi oseng merconnya saya suka, karena saya memang penyuka makanan pedas. Sate taichan juga bisa bikin kita berkeringat karena kepedesan. Masih banyak menu-menu lainnya yang sebenarnya menarik untuk dicicipi. Warung Sosmet juga punya beberapa menu-menu andalan yang rekomended yaitu Ceker BH (Begitu Hot) dan Aneka Indomie. Kalian musti coba, Ezytravelers!

Warung makan dengan konsep kafe yang baru dibuka bulan Desember tahun lalu ini cocok buat kongkow rame-rame bareng teman, sahabat atau keluarga. Lokasinya berada di jalan Veteran 3A Semarang, nggak begitu jauh dari kawasan Simpang Lima. Desain interior Warung Sosmet  sederhana namun menarik. Ada panggung  yang cukup luas di dalam ruangan bagian depan Warung Sosmet. Katanya Warung Sosmet juga menjadikan kafe-nya sebagai wadah bagi siapa saja yang ingin berkarya dan berapresiasi. Siapapun bisa menggelar acara dan menggunakan tempat dengan free meskipun dengan peralatan seadanya. Bahkan seminggu sekali, Warung Sosmet menggelar hiburan secara reguler untuk menghibur para pengunjung. Dan di sana ada fasilitas seperti Proyektor, Wifi dan  Karaoke.

Yuk keliling Semarang! Eits, ambil promo Tiket Pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang & Paket Wisata Murah sekarang!

Selain pertunjukan musik, Warung Sosmet juga sering mengadakan acara nonton bareng, loh. Pantesan ada sebuah layar besar di sana. Jadi pengunjung yang datang bisa menikmati makanan dan minuman sembari menyaksikan pertandingan sepakbola atau pertandingan olahraga lainnya. Pastinya lebih seru, ya.

Warung Sosmet buka setiap hari, mulai pukul 14.00 hingga pukul  02.00 pagi, loh. Kalian bisa ajak teman-teman atau saudara kalian untuk hangout di Warung Sosmet sampai pagi.

Jangan lupa ajak saya juga, ya.

 

Warung Sosmet, Tempat Jajan dengan Menu Merakyat
5 (100%) 1 vote
(Visited 307 times, 1 visits today)


About

Blogger yang pengen jadi "traveller". Suka baca, musik dan kopi.


'Warung Sosmet, Tempat Jajan dengan Menu Merakyat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool