watu gunung

Watu Gunung, Salah Satu Tempat Berenang Alami

Dear Ezytravellers,

Watu Gunung, merupakan salah satu destinasi di Kabupaten Semarang yang dapat kita tempuh dalam one day tour atau trip dalam waktu sehari.

Liburan sekolah telah tiba rupanya. Saatnya liburan bersama keluarga dong. Jalan-jalan bersama keluarga? Kemana? Akhir tahun, pas liburan sekolah, tapi kerjaan lembur terus. Sedangkan anak-anak sudah geger mengajak liburan. Sebagai orang tua atau sebagai kakak yang masih mempunyai adik yang bersekolah dasar rasanya hal tersebut adalah sebuah hal yang wajar.

watu gunung

Lalu kemana Ezytravellers mengajak anak-anak atau adik-adik, di sela-sela jam sibuk akhir tahun?

Anak-anak, biasanya menyukai destinasi wisata air, seperti berenang di pantai atau di kolam renang. Nah, kalian bisa mengajak anak-anak berenang di Watu Gunung. Salah satu obyek wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Di sana kalian dapat mengajak bocah berenang sambil menikmati pemandangan alam.

watu gunung

Air kolam yang digunakan untuk berenang merupakan air dari sumber gunung Ungaran. Jadi kolam renang yang didesain alami ini nampak jernih. Airnya pun terasa dingin, dan tempat ini selalu dipadati pengunjung ketika hari libur.

Berenang, sambil merasakan segarnya suasana pedesaan dan sejuknya udara di Ungaran. Yah, ini merupakan sebuah daya tarik tersendiri. Jika kalian tidak ingin menemani anak-anak berenang, kalian dapat menikmati pemandangan yang ada di sekitar kolam renang. Taman-taman buatan dan kolam ikan dapat kalian nikmati sembari duduk santai di gazebo yang sudah disediakan.

Selain berenang, tempat wisata Watu Gunung ini pun terdapat sebuah tempat makan. Mengusung suasana pedesaan membuat pengunjung merasa betah dan merasa seperti di kampung sendiri. Rata-rata pengunjung berasal dari Kota Semarang, yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan yang padat dan tegang.

Mulai Dari Anak-anak Hingga Orang Dewasa

Pengunjung Watu Gunung tak ada batasan umur, tua dan muda boleh dan bisa berkunjung ke tempat ini. Meskipun tak semua pengunjung bertujuan untuk menikmati dinginnya air kolam itu. Sekedar bersantai dan melepas penat, adalah sebuah alasan pengunjung untuk datang ke tempat ini. Berfoto-foto di taman buatan dan mungkin sembari menikmati hidangan yang tersedia di area tersebut.

Pengelola tempat ini sepertinya paham betul keinginan dan kebutuhan warga Kota Semarang. Yah, bagi mereka yang ingin menikmati masa liburan mereka dengan biaya murah, atau dengan waktu yang sangat singkat di sela-sela kesibukan mereka.

watu gunung

Fasilitas umum yang disedikan pun begitu sangat mumpuni. Seperti banyaknya kamar mandi, dan toilet untuk pengunjung kolam renang, Tempat parkir mobil yang luas, saung-saung atau gazebo yang berada di atas kolam ikan.

Untuk masuk ke dalam area wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.20.000. Tidaklah mahal untuk menikmati pemandangan yang indah dan udara sejuk di Ungaran.

Rute Menuju Watu Gunung

Ketika banyak sekali foto-foto keren mengenai sebuah destinasi wisata, pastilah kalian akan bertanya-tanya perihal lokasi dimana foto tersebut diambil. Yaa kan? Ayo ngaku! Seperti halnya destinasi Watu Gunung ini yang sempat hits di Instagram.

watu gunung

Jika kalian ingin mengajak anak-anak ke Watu Gunung, tapi tidak tahu tempatnnya. Kalian cukup pergi menuju alun-alun lama Ungaran, sesampainya di sana, kalian kalian akan bertemu dengan sebuah gang yang terdapat papan bertuliskan “Watu Gunung”. Kemudian kalian masuk ke Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat. Dari Gapura Desa Lerep kalian dapat menempuh perjalanan sekitar sepuluh menit dengan medan jalan yang agak menanjak.

Soal jalan, kalian tak usah khawatir. Jalan menuju destinasi wisata Watu Gunung terbilang cukup bagus dan beraspal. Seiring perjalanan, kalian akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah, gunung yang nampak biru dan hijaunya dedaunan di sekitarnya. Kolam renang ini buka setiap hari di jam 08.00.

Banyak sekali obyek wisata yang ditawarkan di sekitar Kabupaten Semarang. Tak heran bila banyak warga kota Semarang yang memenuhi obyek-obyek wisata tersebut. Pasalnya kebanyakan dari mereka adalah pekerja kantoran yang libur pada hari sabtu dan minggu. Untuk menghabiskan waktu santai mereka dan melepas rasa penat, mereka cukup pergi ke Kabupaten Semarang Seperti Ungaran dan Bandungan. Ya, selain dapat ditempuh dalam waktu singkat, biaya yang dikeluarkannya pun tak begitu mahal. Lalu? Kemana tujuan wisata kalian?

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Semarang, Promo Tiket, dan tiket pesawat Semarang
Vote Us
(Visited 1,703 times, 4 visits today)

About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'Watu Gunung, Salah Satu Tempat Berenang Alami' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool