Win Pizza, Pizza Murah Nan Enak di Semarang

Win Pizza, Pizza Murah Nan Enak di Semarang. Hai Ezytravelers, siapa yang suka Pizza?

Sebagai pencinta sambal yang makan apa-apa disambalin, pizza jadi salah satu makanan favorit. Ya karena makanan ini cocok dimakan dengan saus sambal.

Baca-baca sejarahnya di internet, konon katanya, pizza ini dulunya merupakan makanan orang miskin. Pada zaman dahulu, masyarakat kuno membuat roti bundar tipis besar dengan memberikan sedikit rempah tanpa topping. Makanan ini menjadi makanan kebanyakan kaum miskin karena terbuat dari bahan yang murah dan mudah didapatkan. Nah, sekitar abad 18 di Italia tepatnya di daerah Naples (Napoli), jenis roti bundar ini dikenal dengan nama pizza yang dalam bahasa Italia berarti pie atau kue.

Tapi kenapa sekarang pizza menjadi makanan yang terlihat berkelas?

Berdasarkan cerita yang pernah saya baca, pada tahun 1889, Ratu Margherita Savoia, istri Kaisar Italia Umberto I berkunjung ke daerah Naples. Sang ratu melihat banyak sekali petani yang sedang membeli pizza, sehingga dia pun tertarik mencobanya. Ternyata, Ratu sangat menyukai roti ini, hingga setiap memiliki kesempatan keluar istana, beliau selalu membelinya. Sampai suatu hari, ia memanggil koki khusus yang didatangkan langsung dari Naples untuk membuatkan pizza di istana.

Rafaelle Esposito koki yang terkenal dengan keahliaannya membuat pizza, menyuguhkan pizza khusus untuk Ratu. Pizza berkelas istana yang dibuatnya dengan tambahan toping saus tomat, ditambah dengan herbs berupa daun basil, dan keju mozarela yang meleleh, sehingga membuat pizza tampak mewakili warna bendera Italia, yaitu merah, hijau dan putih. Pizza istimewa tersebut sangat disukai ratu, dan menjadi makanan favorit yang sering disajikan untuk tamu-tamu kerajaan.

Meski suka pizza, saya makan pizza itu jarang banget, bisa dihitung jari lah dalam setahun. Bisanya kalo ada momen spesial kaya ulang tahun, baru gajian, atau ngidam hihihi. Boros cyiiint! Kalo di pizza yang terkenal itu, saya biasanya beli yang paket hemat. Per orangnya hampir empat puluh ribuan. Kalo dibuat makan di warteg bisa dapet sepuluh piring tuh, #plak

Tapi itu dulu, sekarang saya lumayan sering makan pizza semenjak menemukan pizza murah nan enak di Semarang. Namanya Win Pizza.

Saya pertama kali menemukan pizza ini waktu sedang cari-cari makanan di aplikasi Go-Food. Harganya murah, cuma Rp.29.000,- saja seloyang, berisi 6 potong. Mungkin itulah sebabnya Win Pizza punya slogan “Semua bisa Makan Pizza Enak”.

Dari fotonya kelihatannya menggiurkan, akhirnya coba pesan. Apalagi pizza ini bermitra sama Go-Food. Kalau bayarnya pakai Go-Pay bisa free delivery.

Karena jaraknya ke rumah saya ga nyampe 1km, jadi cepet aja datang pizzanya. Dan ternyata seisi rumah pada suka, dalam sekejap pizzanya ludes. Yang paling saya suka banget dari pizza ini adalah topping yang banyak terutama keju mozzarela nya yang boros banget, hihihi.

Kalau dilihat dari ukuran dan tekstur, win pizza ini termasuk pizza ala Amerika seperti pizza yang terkenal itu. Jadi bukan pizza Italia. Apa bedanya? Beberapa sumber menyebutkan, Pizza Amerika adonannya tebal sehingga teksturnya empuk. Sementara untuk pizza Italia, adonan atau layernya itu tipis dan renyah.

Sudah dua kali pesan via Go-Food, lama-lama saya penasaran juga sama tempatnya, sesekali coba makan di tempat deh.

Yuk keliling Semarang! Eits, ambil promo Tiket Pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang & Paket Wisata Murah sekarang!

Kedai win pizza ini minimalis banget, cuma disediakan tiga meja, dan letaknya di pinggir jalan besar jadi agak berisik. Agak kurang nongkrongable sih kalo menurut saya. Ga papalah yang penting menikmati pizza murah nan enak hahaha. Waktu makan di sana kemarin, ada beberapa yang datang juga tapi dibawa pulang.

Selain menjual pizza, kedai ini juga menyediakan, resoles, rogut, chicken cordon blue, mayones keju, kroket, nasi chicken katsu salad, nasi ebi furai salad, dan aneka minuman.

Ada resoles dan rougut juga

Kedai Win Pizza murah nan enak ini terletak di Jalan Sendang Mulyo Raya No.8, buka pukul 09.30-21.00. Oya rencananya Win Pizza juga akan buka cabang di daerah Pucang Gading Semarang lho!

 

 

 

Win Pizza, Pizza Murah Nan Enak di Semarang
3.5 (70%) 2 votes
(Visited 921 times, 2 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Win Pizza, Pizza Murah Nan Enak di Semarang' have 1 comment

  1. March 22, 2017 @ 8:13 pm vita pusvitasari

    Wah yang pucang gading ntar dekat rumahku bisa go food juga asyik nih , enak ya mbak

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool