Pantai Karang Jahe Rembang

Wisata di Pantai Karang Jahe Rembang

Ezytravelers suka wisata pantai kan? Sama, saya suka banget dolan ke pantai. Udah tahu juga pastinya, kalo ke pantai tuh paling asik main air. Namun kalo ingin eksplorasi lebih jauh, bisa loh bermain air di Pantai Karang jahe Rembang yang memiliki pemandangan eksotis. Ada deretan pohon cemara berbaris cantik di sepanjang garis pantai. Bagaikan penjaga pantai yang setia melindungi alam agar tak tergerus oleh bencana. Saya jadi pengen kembali kesana lagi. Karena kemarin belum banyak menjelajah di pantai Karang Jahe.

http://hellosemarang.com/kuliner-khas-selo-dari-jagung-bakar-hingga-jadah-dan-wajik-mbah-karto/

Apalagi kemarin air pantai Karang Jahe sangat keruh kecoklatan. Katanya karena arus air laut saat itu sedang kuat dan kencang. Saya jadi segan bermain air di pantainya. Namun keponakan saya dan adiknya sangat menikmati bermain pasir dan air di pantainya. Mereka nyebur dan berenang di tepi pantai, enggak perlu yang jauh sampai ke tengah lautan. Ngeri ah dengan ombak yang ganas akhir-akhir ini. Yang penting tubuh basah dan hati riang karena puas wisata pantai dengan bermain air, itu udah cukup.

Main air di Pantai Karang Jahe

Yang paling menarik di pantai Karang Jahe Rembang ini adalah deretan pohon cemara. Dulunya pemerintah setempat melakukan penanaman ribuan pohon cemara. Niat semula pantai ditanami pohon cemara untuk mengurangi abrasi. Namun ternyata di luar dugaan, penanaman ribuan pohon cemara menjadi di luar ekspektasi. Pohon cemara tumbuh dengan subur di sepanjang tepi pantai. Bahkan pohon cemara tersebut tak hanya menjadi tambahan oksigen bagi pengunjung pantai. Namun juga menampilkan pemandangan yang menawan.

Pohon Cemara di Pantai Karang Jahe

Bukan hanya deretan pohon cemara saja yang membuat pantai Karang Jahe menawan. Pantai Karang jahe memiliki pasir putih yang sangat luas. Pantai ini juga memiliki banyak karang yang berbentuk seperti jahe. Mungkin itu sebabnya pantai ini dinamakan Karang Jahe.

Bagi yang enggan bermain air, tersedia banyak pilihan wisata di pantai Karang jahe. Pengunjung bisa menikmati outbond, tentunya dengan pemandu dari pengelola pantai. Atau Ezytravelers pengen menjelajah dari ujung satu ke ujung lain pantai? Gampang deh, kalian bisa memilih naik motor ATV atau naik Andong.

Naik motor ATV di Pantai Karang Jahe

Ada juga ayunan yang dipasang di tepi pantai, dekat dengan air. Itulah sebabnya di pantai Karang Jahe ini sering jadi tempat foto pre-wedding calon pengantin. Foto saat senja menjelang, dengan pasangan calon pengantin duduk di ayunan. Ah romantisnyaaa!

Eh tapi nggak perlu mengulang foto bareng pasangan, bisa kok ngajakin anak tersayang atau teman di ayunannya. Duduk di ayunan yang dipasang oleh pengelola di tepi pantai, suasana jadi syahdu. Sambil mendengarkan debur ombak dan mentari yang turun di batas cakrawala. Asik pasti ya, saya jadi pengen kesana lagi. Nanti deh nunggu cuaca kembali cerah dan air laut lebih ramah lagi.

Ayunan di pantai

Untuk tiket masuk ke Pantai Karang Jahe cukup murah. Dulu untuk pengendara motor cuma ditarik dua ribu rupiah. Sementara mobil dikenakan retribusi sebesar 15 ribu rupiah. Cukup murah karena kita bisa menikmati fasilitas bermain air atau sekedar foto-foto.

Banyak pengunjung yang memilih duduk di atas tikar sambil menikmati makanan. Kalo malas bawa bekal dari rumah enggak perlu khawatir. Ada banyak penjual makanan di lokasi pantai. Sementara fasilitas lainnya berupa toilet dan tempat bilas bagi pengunjung yang usai main air.

Nah, gimana akses menuju pantai Karang Jahe?

Ezytravelers yang sedang berkunjung ke Semarang, bisa menyempatkan diri wisata ke pantai Karang Jahe. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di jalur pantura, dan merupakan penghubung kota Semarang – Surabaya. Tepatnya di jalan Rembang – Lasem Km 7,5 Desa Punjulharjo Rembang. Akses menuju lokasi wisata pantai karang Jahe ditandai dengan gapuran yang bertuliskan Desa Punjulharjo.

Udah komplit tuh info pantai Karang Jahe yang ada di kota Rembang. Kapan kita bareng-bareng main air di pantai berpasir putih ini? Atau foto selfie bermain ayunan dengan latar belakang pantai yang cantik? Jangan lupa ajakin saya ya, Ezytravelers.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Semarang, tour murah, dan tiket pesawat Semarang
Vote Us
(Visited 602 times, 5 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Wisata di Pantai Karang Jahe Rembang' have 2 comments

  1. February 23, 2017 @ 4:45 pm Mara Solehah

    Pengin.. Tl kok jauh bgt ke rembang ya huhuhu

    Reply

    • February 23, 2017 @ 8:00 pm Hidayah sulistyowati

      Nunggu airnya biru aja dulu, kemarin butek. Ngga asik buat nyebur dan main air

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool