Rawa Pening Semarang

Wisata Kampung Apung, Alternatif Agrowisata di Semarang

Wisata Kampung Apung, Alternatif Agrowisata di Semarang
5 (100%) 1 vote
Rawa Pening Semarang

Wisata Berkeliling Danau Rawa Pening

Lelah dengan hiruk pikuk Semarang yang sedang menjelma menjadi sebuah kota industri baru di Indonesia. Mencari udara segar ke bagian selatan Semarang bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk melepaskan rasa penat setelah seminggu penuh beraktivitas. Begitu pula jika sedang berada di Semarang dan mencari alternatif lain yang menyegarkan ketika berwisata di Semarang. Daerah selatan Semarang adalah sebuah dataran tinggi yang menawarkan berbagai macam pilihan wisata. Salah satu yang menarik dan memberikan kemasan yang berbeda adalah Wisata Kampung Rawa.

Berbagai macam aktivitas outbound dan family bisa dilakukan dengan murah dan menyenangkan. Wisata yang ditawarkanpun beragam dan tidak mainstream. Mulai dari becak yang modifikasi menjadi mobil genjot, wisata berkeliling naik bendi, flying fox, otopet listrik, becak mini dan banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan disana. Semua bisa disewa disana. Jangan khawatir dengan keamanan dan kenyamanannya. Semua dikelola secara profesional oleh kampung rawa. Semuanya by ticket dan operatornya sigap membantu setiap permintaan kita. Banyak keluarga yang membawa balita mereka bermain disekitar. Sembari menikmati santap siang diatas danau.

Gunung Ungaran Semarang

Keindahan Gunung Ungaran

Sangat menyenangkan beraktivitas diluar ruangan bersama keluarga, menyegarkan pikiran dengan pemandangan hijau dan suara gemericik air yang menenangkan. Kampung Rawa terletak di tepi Danau Rawa Pening yang asri. Pemandangan yang indah itu dikelilingi oleh gunung yang mengapitnya. Jika sedang beruntung dan waktu yang tepat, anda bisa menikmati sunset yang sangat monumental. Anda bisa menyewa perahu yang disediakan pengelola untuk mengelilingi rawa pening. Danau seluas 2670 hektar ini bertanggung jawab untuk mengairi 6 kecamatan disekelilingnya. Danau ini juga digunakan untuk perikanan rakyat dan untuk wisata air.

TIKET BALIKPAPAN KE SEMARANG

Ada sebuah scene yang sangat indah ketika senja. Beberapa nelayan kecil sedang mencari ikan dengan menebar jala. Silakan berimajinasi sinaran emas kuning lembut mentari sore dengan siluet bapak nelayan sedang menebarkan jalanya dan perlahan mengangkat hasil tangkapannya keatas perahu kecilnya. Caranya yang anggun saat melempar jala sangat menawan jika dapat mengabadikannya dalam bingkai kamera. Ketepatan waktu dan keberuntungan menjadi kunci dalam pengambilan momen ini.

Kampoeng Rawa Semarang

Akses Menuju Kampoeng Rawa

Perahu bermotor itu dapat disewa dengan harga Rp 100.000 dan anda akan diajak berkeliling rawa pening. Menerobos gerombolan enceng gondok yang membentuk gundukan kecil. Percikan air danau mengenai wajah kita, sangat menyegarkan. Langit biru, dan gunung menjadi background keindahan rawa pening. Padukanlah dengan sedikit sentuhan fotografi, dan anda akan mendapat sebuah foto spektakuler. Sungguh sebuah kenikmatan yang jarang kita temui di kota kota besar di Indonesia.

Akses menuju kesana membutuhkan sedikit perjuangan. Akomodasi dan transportasi paling mudah di Semarang. Hotel murah juga ada disekitar Ambarawa dengan kelas bintang dan melati. Jika anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik kendaraan jurusan Jogjakarta. Ada yang langsung melewati pasar ambarawa, ada juga yang melewati jalan lingkar baru ambarawa. Pilihlah yang melewati jalur lingkar. Jika tidak ada, anda bisa turun di terminal Bawen dan lanjut naik angkutan ke Kampung Rawa.

Saat saat yang tepat adalah jam 10 pagi, ketika terik matahari belum terlalu menyengat. Masih seru untuk beraktivitas santai. Atau jika anda penikmat senja, bisa mengunjungi sore hari dan menghabiskan waktu disana. Sebuah alternatif yang menyenangkan untuk melepas kesibukan khas kota dan menepi sejenak untuk menghirup udara segar danau ditemani aktivitas yang menyenangkan dengan liburan di Semarang.

(Visited 1,328 times, 1 visits today)


About

A passionate writer, full time transportation provider, a part time junker


'Wisata Kampung Apung, Alternatif Agrowisata di Semarang' have 3 comments

  1. March 23, 2015 @ 3:44 pm munif

    sering lewat sini tapi belum sempat mampir, pemandangan dan suasana keliatan asik…

    Reply

  2. March 23, 2015 @ 4:20 pm Inung Djuwari

    aku pernah kesini pas libur lebaran….ruameeee pollll

    Reply

  3. March 23, 2015 @ 8:34 pm Hidayah Sulistyowati

    Aku sering kesini, suka pemandangan rawanya 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool